Sukses

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia di Usia 84 Tahun, Ini 6 Potret Kenangannya

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman Tanah Air kembali berduka. Aktris senior Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (23/6/2022) di RSPAD Jakarta. Kabar duka tersebut diumumkan langsung oleh Marisa Tumbuan, menantu Rima Melati melalui pesan singkatnya.

"Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat," isi pesan tersebut, seperti dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Kamis (23/6).

Pihak keluarga meminta doa kepada orang-orang yang mengenal artis pemilik nama asli Marjolien Tambajong ini. Sebelum meninggal dunia, bintang film Kabut Sutra Ungu itu sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD Jakarta. Rima Melati meninggal dunia di usia 84 tahun.

Istri mendiang Frans Tumbuan itu masih berada di rumah duka RSPAD ruang Kamboja. Belum diketahui pasti waktu pemakamannya. Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret kenangan artis senior Rima Melati, Kamis (23/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Potret kenangan Rima Melati dalam film Sesaat Dalam Pelukan tahun 1991 bersama Zainal Abidin, Widyawati dan Sophan Sophiaan.

3 dari 7 halaman

2. Lama berkecimpung di dunia perfilman, inilah potret Rima Melati saat beradu akting dengan Meriam Bellina dalam film Perkawinan 83 tahun 1982.

4 dari 7 halaman

3. Kebersamaan Rima Melati dan Frans Tumbuan yang diambil pada tahun 1974.

5 dari 7 halaman

4. Rima Melati juga pernah membentuk sebuah grup musik trio bernama The Tangerines yang beranggotakan Alice Iskak dan Gabby Mambo.

6 dari 7 halaman

5. Rima Melati meninggal dunia di usianya yang ke-84 tahun. Pada 1989, Rima Melati sempat didiagnosis mengidap kanker payudara stadium 3B.

7 dari 7 halaman

6. Lama tak bermain film, Rima memilih menjadi perancang busana dan telah mengkampanyekan kesadaran kanker payudara melalui Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.