Sukses

13 Wisata Kota Jogja Siang Hari yang Instagramable, Ada yang Sudah Buka Kembali

Rekomendasi tempat wisata kota Jogja siang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Berada di kota Jogjakarta, wajib banget mampir ke tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable. Sudah pasti, lokasi wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini unik-unik dan estetik.

Di mana saja tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable? Rekomendasi wisata kota Jogja siang hari, wajib mampir ke sekitar Malioboro-Pasar Beringharjo dan Tugu Jogja-Pasar Kranggan.

Kemudian mampir ke Gembira Loka Zoo, di tempat wisata kota Jogja satu ini lagi populer dijadikan tempat berkencan alias Date Zoo, loh. Jangan lupa berswafoto bersama satwa-satwa yang lucu ya!

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable, Jumat (24/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata Kota Jogja Siang Hari yang Instagramable

1. Taman Sari

Taman sari adalah wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan wajib banget dikunjungi. Berlibur ke Jojakarta belum lengkap tanpa menikmati keindahan arsitektur Kesultanan Jojakarta.

Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto karena selain arsitektur yang bagus, cahaya siang hari di Taman Sari cantik banget.

Salah satu situs paling tepat untuk menikmati seni arsitektur memang di Taman Sari. Di tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable seperti taman sari, dikenal sebagai tempat pemandian putri-putri keraton.

Kondisi bangunan di wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini masih sangat terjaga. Tak heran apabila di wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini sering digunakan untuk sesi pemotretan profesional atau pre-wedding.

Tarif masuknya murah, hanya Rp3000 saja tetapi belum termasuk biaya apabila pengunjung membawa kamera profesional.

2. Alun-Alun Kidul

Wisata Jojakarta murah meriah dan mudah dijangkau ada alun-alun kidul. Alun-alun Kidul adalah wisata kota Jogja siang hari yang instagramable, khusus menampilkan halaman belakang Keraton Kesultanan Jojakarta. Di tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini ada pohon beringin kembar yang legendaris.

Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto karena selain tempatnya yang rindang oleh pepohonan, cahaya siang hari di alun-alun kidul cantik banget.

Wisatawan yang penarasan mencoba tradisi masangin, melewati kedua pohon raksasa itu dengan mata tertutup bisa banget dicoba. Di tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable seperti alun-alun Kidul merupakan pusat kegiatan warga di hari libur.

3. Jalan Prawirotaman

Jalan Prawirotaman merupakan wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan wajib banget dikunjungi. Tempat wisata ini dikenal sebagai kampung turis dan kampung bule. Di tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini banyak turis asing terlihat.

Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto karena selain banyak kafe tradisional, cahaya siang hari di sini cantik banget.

Berjalan di sepanjang jalan wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini bakal bikin teringat Legian atau Jalan Jaksa. Di kanan kiri Jalan Prawirotaman pengunjung bisa menemukan aneka jenis kafe bernuansa tradisional maupun modern yang asyik buat nongkrong di malam hari juga.

4. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo merupakan wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan cocok bagi yang suka belanja. Pasar Beringharjo paling terkenal untuk kulakan atau belanja batik.

Tak hanya itu, di tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini juga tersedia berbagai macam kaos oblong, totebag, dress batik, pouch, seprai, sandal batik, jamu, sampai suvenir pernikahan.

Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto di sekitar pasar atau bagian luar pasar dekat jalan Malioboro karena selain unik, cahaya siang hari di sini cantik banget.

Harga produk yang dijual di tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini murah-murah, apalagi kalau pembeli jeli menawar. Tetapi tetap waspada dengan dompet, ya. Jangan sampai kecolongan gara-gara kelewat fokus belanja.

5. Malioboro

Malioboro adalah wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan wajib banget dikunjungi. Bukan tanpa alasan kalau Malioboro sering menjadi setting film maupun FTV. Tempat ini memang benar-benar terasa Jogjanya.

Pengunjung bisa menelusuri sepanjang jalan Malioboro yang padat dengan menemukan berbagai jenis oleh-oleh, karya seniman lokal, dan jajanan enak.

Wisata kota Jogja siang hari yang instagramable seperti Malioboro ini bisa dijangkau dengan jalan kaki beberapa menit dari stasiun. Kawasan ini sudah dipercantik dengan bangku-bangku panjang, lampu jalan, dan spot foto yang ciamik.

Menikmati suasana wisata kota Jogja siang hari yang instagramable di Malioboro tidak dipungut biaya. Suasananya kini semakin syahdu karena awal tahun 2022 pedagang sudah dipindah di lokasi khusus dekat Malioboro, bukan lagi di jalan Malioboro. Tertarik berkunjung?

6. Titik Kilometer 0 Jogja

Titik 0 kilometer merupakan wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan wajib banget dikunjungi. Gambaran wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini berada di perempatan jalan. Di sini pengunjung bisa menyaksikan aksi damai, pertunjukan seni, sampai tempat untuk memajang karya seni.

Titik 0 kilometer yang menjadi wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini merupakan ujung dari jalan Malioboro. Baik di siang hari ataupun malam hari, banyak orang berlalu lalang di wisata kota Jogja siang hari yang instagramable. Berada di lokasi wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini tidak dipungut biaya sama sekali.

3 dari 3 halaman

Wisata Kota Jogja Siang Hari yang Instagramable

7. Keraton Jogjakarta

Main ke kompleks Keraton Jojakarta, yuk! Keraton Jogjakarta merupakan wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan wajib dikunjungi. Wisatawan bisa menemukan turis lokal maupun asing.

Bangunan di dalam keraton sebagai tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini memang masih dipelihara dengan baik. Ada sejumlah diorama yang menunjukkan detai kebuayaan Jojakarta di masa lalu.

8. Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan wisata kota Jogja siang hari yang instagramable. Tidak dipungut biaya apapun bagi pengunjung, tetapi di wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini harus berhati-hati dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Itulah syarat mutlak yang harus dipenuhi bagi siapa pun yang ingin berfoto dengan Tugu Jogja sebagai wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan cukup ikonik ini. Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto di lingkungan sekitar tugu karena selain khas Jogja, cahaya siang hari di sini cantik banget.

9. Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg adalah wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan wajib banget dikunjungi. Lokasinya berada di sebelah selatan Pasar Beringharjo.

Ini benteng bekas penjara bagi para pejuang tanah air yang kini dialihfungsikan sebagai museum. Bangunan peninggalan zaman kolonial ini bisa jadi objek wisata Jogja bernuansa sejarah sekaligus spot foto keren. Tarif masuknya hanya Rp3000.

10. Taman Budaya Jojakarta

Taman Budaya merupakan wisata kota Jogja siang hari yang instagramable dan wajib banget dikunjungi. Di tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini pengunjung bisa menikmati aneka pertunjukan seni dan budaya. Mulai dari ketoprak hingga teater bernuansa surealis. Biaya masuk ke tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini gratis.

11. Kebun Binatang Gembira Loka

Gembira Loka Zoo adalah wisata kota Jogja siang hari yang instagramable. Ini kebun raya dan kebun binatang terbesar di Yogyakarta. Selain aneka koleksi konservasi hewan, kebun binatang ini memiliki berbagai wahana rekreasi yang menyenangkan.

Para wisatawan dapat berinteraksi dengan para koleksi satwa, kolam sentuh, kolam tangkap, terapi ikan, perahu kayuh, skuter air, atv, bumper boat, spedd boat, perahu katamaran, dan masih banyak lagi. Kebun binatang ini juga sudah dilengkapi fasilitas yang lengkap dan terjaga.

Kebun binatang ini berlokasi di Jalan Veteran No. 47, Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, buka setiap Sabtu hingga Kamis pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Harga tiket masuk kebun binatang ini mulai dari Rp 75.000 per orang.

Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto karena selain banyak pepohonan rindang dan satwa, cahaya siang hari di sini cantik banget. Cocok banget untuk lokasi Date Zoo bareng pasangan!

12. Shopping Center Jojakarta

Kalau objek wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini dikenal sebagai surga bagi para pembaca. Di wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini, pengunjung bisa menemukan buku dari beragam genre dengan harga yang sangat ramah di kantong. Bonus disampuli juga.

Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto di lingkungan sekitar tempat wisata kota Jogja ini karena selain unik dan pasti hasilnya estetik, cahaya siang hari di sini cantik banget.

13. Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali alias Monjali adalah wisata kota Jogja siang hari yang instagramable. Monumen yang menjadi wisata kota Jogja siang hari yang instagramable di Jalan Lingkar Utara Jojakarta itu tampil semarak dengan aneka bentuk lampion dan lampu warna-warni. Tarif masuk ke tempat wisata kota Jogja siang hari yang instagramable ini adalah Rp10.000,00 (weekdays), Rp15.000,00 (weekend).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.