Sukses

Momen Keisya Levronka Kembali Fals Nyanyikan Nada Tinggi, Tuai Kritikan Warganet

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Keisya Levronka mencuri perhatian berkat kesuksesan lagunya yang berjudul Tak Ingin Usai. Namun, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019 itu belakangan ramai diperbincangkan lantaran penampilannya di atas panggung yang kurang maksimal.

Keisya kembali jadi sorotan setelah videonya menyanyikan lagunya sendiri viral karena suaranya fals saat gagal mencapai nada tinggi. Hal itu terlihat saat penyanyi kelahiran Malang, Jawa Timur itu manggung di sebuah acara radio di Jakarta. Penampilannya itu kemudian banyak dikritik oleh warganet di media sosial.

"Keisya suaranya unik, tapi maaf untuk nada tinggi, harus latihan lagi yah," tulis warganet @2906AL di laman Twitternya sembari mengunggah video Keisha saat bernyanyi, dikutip Liputan6.com pada Sabtu (25/6/2022).

Sebelumnya, Keisya Levronka juga kepergok gagal mencapai nada tinggi saat menyanyikan single terbarunya itu. Bahkan, penyanyi Anji pernah berkomentar mengenai suara fals Keisya. Anji menilai bahwa suara fals Keisya Levronka disebabkan karena jam terbangnya kurang.

2 dari 3 halaman

Fals mencapai nada tinggi

Lagu yang menjadi andalannya tersebut memang disukai publik dan viral di media sosial terlebih di bagian chorus dengan nada tinggi Keisya Levronka yang khas. Banyak penonton yang tidak sabar menunggu bagian nada tinggi tersebut saat dibawakan Keisya.

Sayangnya, saat live membawakan lagu tersebut, penyanyi 19 tahun itu kembali gagal mencapai nada tinggi. Beberapa penonton dan warganet pun sedikit kecewa. Dalam video yang beredar di media sosial, Keisya justru terdengar seperti berteriak saat bernyanyi di nada tinggi.

Momen Keisya bernyanyi dengan suara fals itu pun disorot warganet. Bahkan, dia dianggap gagal menyanyikan lagu sendiri. Kendati demikian, beberapa warganet mendukung Keisya Levronka untuk bisa menjadi lebih baik lagi dalam bernyanyi terlebih dalam membawakan lagunya sendiri.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Nama Keisya Levronka bahkan menduduki trending di Twitter lantaran suaranya yang tak sampai menyanyikan nada tinggi. Berbagai komentar pun dilontarkan warganet. Banyak yang menilai bahwa Keisya Levronka grogi tampil di hadapan banyak orang hingga kurang rajin latihan olah vokal.

"Belum cukup panas mungkin yahh," tulis akun @skincarejunkie5.

"Kenapa harus backingtrack ya, coba kalo livenya pake band aja biar bisa turun kunci, live emang susah sih," tulis akun @rehanori.

"Menurut gue memang ada suara yang gak sampe walaupun udah belajar. Bukan salah orangnya sih," tulis akun @amintuduarius.

"Karakter suaranya unik, 11 12 sama Fatin. Visualnya tidak diragukan lagi. Cuma keknya porsi latihannya harus ditambah melihat Keisya memang kebanyakan membawakan lagu-lagu jazz yang mungkin jarang lah dapat nada-nada tinggi.Tapi salut sih, Keisha berani keluar dari zona nyamannya," tulis akun @andisyarifa_.