Sukses

Suara Anaknya Ramai Dicibir Netizen, Ini 6 Pembelaan Ibunda Keisya Levronka

Liputan6.com, Jakarta Suara Keisya Levronka kembali ramai dicibir karena tak sampai pada nada tinggi saat live manggung beberapa waktu lalu. Bukan kali pertama, sebelumnya jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh ini juga ramai dihujat karena dinilai tak bisa menaklukkan lagunya sendiri.

Meski ramai yang menghujat, tak sedikit pula yang tetap membela Keisya Levronka, tak terkecuali sahabat-sahabatnya di Indonesian Idol dulu. Ziva Magnolya, Samuel Cipta hingga Mahalini Raharja kompak beri semangat untuk Keisya Levronka. 

Ramainya cibiran yang ditujukan kepada Keisya, ibunda Keisya Levronka pasang badan. Levi Leonita menuliskan kata-kata pembelaan lewat keterangan unggahannya belum lama ini. Levi akui bangga dengan pencapaian Keisya di usianya yang masih 16 tahun.

Kolom komentar pun ramai dibubuhkan sahabat Keisya dan penggemarnya. Bahkan Fiersa Besari juga turut memberi semangat untuk Keisya. Seperti diketahui, sejak bawakan lagu Celengan Rindu milik Fiersa Besari saat audisi Indonesian Idol, Keisya sering berjumpa dengan penulis berusia 38 tahun itu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Instagram @levihavron tentang pembelaan Ibunda Keisya Levronka, Senin (27/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Kata Menohok Ibunda Keisya Untuk Netizen

Ibunda Keisya Levronka pasang badan usai suara anaknya ramai dicibir netizen. Lewat unggahannya, Levi Leonita memberikan sindiran kepada netizen yang mencibir Keisya. Levi menuliskan jika orang sukses adalah orang yang tak pernah menyerah meski telah gagal berkali-kali.

“Org sukses adl org yg tdk pernah menyerah dgn kegagalannya, meski berkali2 sekalipun. Dan org gagal adl org yg sibuk mencari kesalahan n kekurangan org lain. Apa yg kalian ucapkan mencerminkan siapa kalian dan bgm kwalitas kalian sendiri, bukan org yg kalian hujat.“ Tulis Levi Leonita, Ibunda Keisya Levronka.

Ibunda penyanyi muda jebolan Indonesian Idol itu juga menambahkan dengan memberikan sindiran halus kepada netizen yang sering menghujat tanpa menorehkan karya yang membanggakan.

“Kalian ingat satu hal, suatu saat org yg kalian caci, maki dan hujat akan ada di puncak suksesnya dan menghasilkan byk hal, sementara kalian akan tetap ada di tempat yg sama dan tdk menghasilkan apa2, krn sibuk mencari kekurangan dan hujat org sana sini. Sampai disini paham kan🤔.” Tambahnya.

3 dari 7 halaman

2. Bangga dengan Pencapaian Keisya

Masih berusia 16 tahun, Levi Leonita bangga dengan pencapaian Keisya Levronka. Meski anaknya dinilai telah gagal menaklukkan lagunya sendiri saat bernyanyi live diatas panggung, Keisya Levronka telah melakukan banyak hal.

“Terlepas dr segala kekurangan, kesalahan dan kegagalan anak saya, saya tetap bangga dgn pencapaiannya saat ini, sejak usia 16 th sdh berkarya dan menghasilkan byk hal. Halo apa kabar kalian yg hujat, umur brp? Sdh menghasilkan apa?👏🏻.” Jelas Ibunda Keisya.

4 dari 7 halaman

3. Keisya Jadi Lebih Semangat Belajar

Suaranya ramai dicibir, Keisya Levronka akui bahwa ia menerima segala kritikan dan saran dari netizen. Keisya juga ungkap rasa terima kasih atas kritikan untuk dirinya. Hal tersebut pernah disampaikannya lewat live Instagram beberapa waktu lalu.

Tak hanya Keisya, Ibunda Keisya juga ungkap terima kasih kepada netizen yang telah memberikan cibiran dan komentar menohok untuk Keisya. Ibunda Keisya percaya jika kejadian tersebut menjadi sarana untuk membentuk mental Keisya agar lebih kuat dan tidak mudah down.

“Tp terima kasih loh, secara tdk langsung kalian adl sarana pembentukan mental utk anak saya. Jd belajar bgm mengatasi perasaan, pikirannya yg down tp tetap mau mencoba lg dan lg, meski kadang ragu krn takut gagal lg. Krn jari dan kata2 kalian yg menjatuhkan menjadikan motifasi utk jd lebih baik. Krn kalian jg makin luas org yg ingin mengenal anak saya, bukankah di sini blm dikenal kalo blm dihujat🤭.” Jelas Ibunda Keisya Levronka.

5 dari 7 halaman

4. Keisya Terus Perbaiki Kesalahannya

Setelah kurang lebih tiga kali gagal menyanyikan lagu Tak Ingin Usai saat live, Keisya terus belajar dan memperbaiki kesalahannya. Ibunda ungkap jika sahabat Mahalini Raharja itu tetap berdiri tegak dan melanjutkan kegiatannya dengan penuh senyuman.

“Sejauh ini saya cukup bangga dgn cara anak saya menghadapi kalian. Meski malu, kecewa, sakit, sedih, menangis dan terluka, tapi kuterima…..(ups😬) tp anak saya mau mengakui kesalahannya, tetap berdiri tegak, melanjutkan kegiatannya, dan berusaha memperbaiki diri.” Tulisnya.

6 dari 7 halaman

5. Soal Perjuangan Keisya Levronka

Kesuksesan yang diraih Keisya Levronka tentunya tidak mudah. Perjuangan yang dilewati Keisya tak banyak diketahui orang. Sang ibunda ungkap jika orang yang mencibir Keisya tidak tahu apa yang sudah dilewati Keisya hingga dikenal banyak orang.

“Kalian ga tau kan dibalik apa yg kalian lihat, ada perjuangan seseorg, perjalanan hidup seseorg dan permasalahan hidup seseorg, hingga dia mjd spt sekarang. Yg kalian lihat hanya kesalahan dan kekurangan😊 Semoga kata2 negatif yg kalian ucapkan utk org lain tdk berbalik ke diri kalian dan kel kalian🙏🏼.” Tambah Ibu Keisya Levronka.

7 dari 7 halaman

6. Selalu Ada Untuk Keisya

Ditengah ramainya cibiran dan kritikan untuk Keisya Levronka, Levi Leonita selalu ada untuk buah hatinya itu. Levi Leonita menuliskan jika ia selalu ada untuk membela dan mendampingi Keisya.

“Saya akan berdiri paling depan utk anak2 saya💪🏼Btw utk anak hebat dan kuatku, nantinya akan ada masa dimana kamu letakkan tas aja akan dihujat, jd nikmatin aja prosesnya. Tetap jd diri kamu aja, tdk perlu melakukan sesuatu utk disukai org lain n fokus pengembangan diri. Semangat. Ada byk org2 yg sayang dan ada dibelakang kamu. I love u🤍.” Jelas Ibunda Keisya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.