Sukses

Bantah Marshanda Hilang di Los Angeles, Ini Klarifikasi Pihak Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Dunia selebriti kembali dibuat heboh dengan kabar menghilangnya artis Marshanda selama dua hari. Bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu itu diduga menghilang saat berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Kabar ini pun disampaikan langsung oleh sahabatnya, Sheila Salsabila di Instagram pribadinya, Senin (27/6/2022).

Melalui Instagram Story, Sheila Salsabila mengunggah pencarian untuk Marshanda yang disebutnya hilang. Ia bahkan sempat menandai Joko Widodo dan Joe Biden untuk membantu mencari keberadaan aktris kelahiran 10 Agustus 1989 tersebut.

Ramainya pemberitaan tersebut, pihak keluarga akhirnya membuka suara mengenai kabar hilangnya Marshanda di Los Angeles. Lewat media sosialnya, adik kandung sang aktris yaitu Alyssa mengungkap bahwa kondisi wanita yang akrab disapa Caca itu baik-baik saja.

Pemilik username Dollyssa itu menyatakan bahwa berita Marshanda menghilang adalah tidak benar. Berikut ini klarifikasi pihak keluarga yang disampaikan oleh sang adik terkait kabar menghilangnya Marshanda di Los Angeles, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (28/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Pihak Keluarga

Melalui Insta Story, adik kandung Marshanda, Alyssa menyatakan bahwa keluarga sudah koordinasi dengan pihak kedutaan RI di Amerika. Ia menyebut sang kakak tidak hilang dan sedang dalam kondisi yang baik-baik saja.

"PERNYATAAN KLARIFIKASI. Terkait dengan adanya pemberitaan soal hilangnya anak/kakak/keluarga kami, Marshanda, di Amerika Serikat yang beredar di Media Massa pada hari ini, Senin 27 Juni 2022. Kami selaku keluarga ingin mengklaifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang," tulis Alyssa.

 

3 dari 4 halaman

Ungkap Terima Kasih

Selanjutnya, keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada pihak KBRI yang telah membantu menangani situasi tersebut. Alyssa juga mengucap terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh semua yang telah mendoakan Marshanda.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRI US dan Konjen LA yang sudah membantu kami sepenuhnya dalam menangani situasi ini. Serta terima kasih atas dukungan, perhatian dan doa dari keluarga, teman maupun kerabat yang belum bisa kami balas satu per satu," lanjut Alyssa.

4 dari 4 halaman

Hormati Privasi Keluarga

Lebih lanjut, Alyssa mengungkap bahwa keluarga menginginkan agar komunikasi mengenai Marshanda hanya dilakukan lewat pihak keluarga saja. Ia meminta kepada berbagai pihak untuk menghormati privasi keluarganya. Sebelumnya, informasi kabar hilangnya Marshanda disampaikan oleh sahabatnya, Sheila Salsabila.

"Untuk saat ini dan seterusnya, pernyataan resmi terkait situasi Marshanda, hanya akan disampaikan oleh kami, pihak keluarga. Mohon pengertian untuk sementara ini kami butuh privasi dalam menangani hal ini, serta mohon doanya agar situasi tetap bisa kondusif seperti sedia kala," tutup Alyssa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.