Sukses

7 Unggahan Terbaru Paing Takhon, Pria Tertampan yang Bebas dari Vonis Penjara

Liputan6.com, Jakarta Nama model sekaligus aktor Paing Takhon yang berasal dari Myanmar sempat viral saat ia dinobatkan sebagai Pria tertampan 2021 versi TC Candler. Namun, yang paling menjadi perhatian ialah saat aktor kelahiran 17 September 1996 ini ditangkap saat memprotes militer Myanmar dalam kudeta pemerintahan Aung San Suu Kyi.

Mengutip BBC, aktor yang memiliki banyak pengikut di Facebook dan Instagram ini ditangkap pada April 2021 di kediaman ibunya. Ia divonis 3 tahun penjara dan kerja paksa pada bulan Desember 2021 kemarin.

Namun, saat ini aktor yang pernah menjalani kehidupan sebagai biksu ini ternyata sudah dibebaskan. Mengutip dari Mothership, pria 25 tahun itu "telah diampuni dan tidak perlu menjalani hukuman tiga tahun penjara dengan kerja paksa,".

Junta mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Takhon dibebaskan bersama aktor Lu Min, Pyay Ti Oo, dan Eaindra Kyaw Zin. Pernyataan itu mengatakan ketiganya telah dibebaskan "agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dengan seni mereka."

Pengacara Takhon mengatakan, ia tiba di rumah setelah dibebaskan dari penjara pada Rabu, 2 Maret 2022, menurut CNA.

Sudah kembali beraktivitas di media sosial Instagram. Takhon banyak bagikan potretnya kembali yang mencuri perhatian penggemarnya.

Berikut 7 potret unggahan terbaru Paing Takhon yang Liputan6.com kutip dari Instagram @paing_takhon_official, Selasa (28/6/2022)

2 dari 8 halaman

1. Begini potret pertama unggahan Paing Takhon usai bebas dari vonis penjara dan kerja paksa

3 dari 8 halaman

2. Para penggemarnya pun turut menyambut bahagia kembalinya sang aktor usai bebas dari vonis yang dijatuhkan militer Myanmar

4 dari 8 halaman

3. Selain Paing Takhon, diketahui cukup banyak para selebriti Myanmar yang turut memprotes kudeta yang dilakukan oleh militer

5 dari 8 halaman

4. Dalam unggahan Instagramnya saat ini ia pun tidak menuliskan kalimat mengenai kebebasannya atau soal militer Myanmar

6 dari 8 halaman

5. Dalam setiap unggahan Instagramnya, Takhon hanya menyematkan emotikon hati berwarna hitam

7 dari 8 halaman

6. Menurut militer ia dibebaskan untuk membantu pembangunan bangsa dengan seni

8 dari 8 halaman

7. Disambut bahagia oleh para penggemar, setiap unggahannya pun selalu banjir tanggapan dari netizen

  • Paing Takhon adalah salah satu aktor dan aktivis di Myanmar, yang turun berdemo untuk mengkudeta pemerintahan Myanmar
    Paing Takhon