Sukses

Viral Penampakan Diduga Putri Duyung Tertangkap Kamera di Pantai Latulahat Ambon

Liputan6.com, Jakarta Saat ini TikTok menjadi platform media sosial yang banyak digandrungi publik. Banyak informasi menarik yang dibagikan para penggunanya di sana. Seperti konten unggahan akun TikTok @capt.fredrik_kailola pada Senin (27/6/2022). Unggahan tersebut viral hingga masuk fyp karena memperlihatkan penampakan diduga putri duyung.

Ya, putri duyung terlihat secara kasat mata sedang berenang di antara ombak pantai Latulahat Ambon, Maluku. Bila diperhatikan dengan seksama, putri duyung yang tertangkap kamera itu tidak terlalu jelas wajahnya hanya saja bentuknya benar-benar seperti putri duyung yang sering muncul di film.

Bagian yang tampak jelas yakni bagian ekor yang berwarna merah. Sontak kemunculan putri duyung ini menghebohkan pengunjung pantai yang teriak 'ekor ekor ekor'. Unggahan Fredik Kailola ini disertai dengan edukasi bahwa putri duyung bukan pertama kali menampakan diri di Ambon, sebelumnya pernah terlihat di Pantai Seilale, Ambon.

Penasaran kan melihat penampakan putri duyung yang tertangkap kamera di pantai Latulahat? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun TikTok @capt.fredrik_kailola, viral penampakan putri duyung di pantai Latulahat, Ambon, Selasa (28/6/2022).

2 dari 4 halaman

Mitos Putri Duyung di Ambon

Baru-baru ini unggahan akun TikTok @capt.fredrik_kailola viral di media sosial. Video yang diunggah menampilkan penampakan ekor putri duyung sedang berenang melawan arah ombak laut di pantai Latulahat. Selain video tersebut, akun TikTok tersebut juga menjelaskan bahwa putri duyung bukan pertama kali terlihat di laut Ambon. Sebelumnya, masyarakat juga heboh setelah putri duyung secara tak kasat mata terlihat di Pantai Seilale, Ambon.

Selain itu, ada mitos yang berkembang di sana bahwa apabila Putri Duyung menampakan diri maka bisa jadi pertanda ada sesuatu kejadian akan besar akan muncul. Kejadian yang muncul bisa sesuatu yang baik atau buruk. Masyarakat setempat berharap kejadian baik akan segera datang kepada mereka.

3 dari 4 halaman

Foto Penampakan Ekor Putri Duyung

4 dari 4 halaman

Respons Netizen

Video penampakan putri duyung viral di TikTok hingga disaksikan sebanyak 7 juta tayangan. Video penampakan putri duyung tersebut sudah mendapatkan 585 ribu like dan 5,7 ribu komentar. Banyak netizen terkejut dengan adanya penampakan putri duyung di pantai Latulahat, Ambon. Berikut beberapa komentar netizen terkait penampakan putri duyung.

"Enggak berani bilang apa-apa kalau soal laut, rahasia laut itu banyak," tulis akun TikTok @wennifanni.

"90% belum ada yang tuntas menjelajahi lautan jadi lautan masih misteri," tulis akun TikTok @biyandraa08.