Sukses

Cara Memasukan Voucher Telkomsel dengan Mudah dan Cepat, Anti Ribet

Liputan6.com, Jakarta Cara memasukkan voucher Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Kode voucher Telkomsel bisa kamu beli di outlet Telkomsel terdekat. Bentuk voucher internet yang dijual di outlet biasanya seperti kartu perdana, namun dengan nomor voucher yang masih tertutup hologram.

Bagi pengguna internet Telkomsel yang baru, mungkin akan kesulitan untuk memasukkan voucher Telkomsel. Yang perlu diingat bahwa bila akan memasukkannya maka pembeli perlu menggosok voucher Telkomsel agar nomor tersebut muncul.

Untuk harga voucher Telkomsel, disesuaikan dengan lokasi pembelian yang dibagi menjadi tiga zona. Sementara itu, jenis paket yang akan diterima lewat voucher adalah kuota Nasional, kuota Lokal, dan paket OMG!.

 Berikut Liputan6.com ulas mengenai cara memasukkan voucher Telkomsel dengan mudah dan cepat yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/6/2022).

2 dari 5 halaman

Cara Memasukan Kode Voucher Telkomsel USSD

Berikut ini terdapat beberapa cara memasukan voucher Telkomsel dengan mudah dan cepat, yakni:

1. Dapatkan Voucher Telkomsel di Outlet Terdekat

Cara memasukkan voucher Telkomsel yang pertama adalah dengan mendapatkan voucher Telkomsel di outlet terdekat. Setelah kamu mendapatkan voucher Telkomsel di outlet terdekat, gosok bagian hologram yang berwarna abu-abu untuk melihat kode voucher.

2. Masukkan 17 Digit Kode Voucher Lewat UMB

Kemudian, cara memasukkan voucher Telkomsel yang selanjutnya adalah dengan memasukkan 17 digit kode voucher lewat UMB *133# dan kamu akan menerima notifikasi jika pengisian kuota lewat voucher sudah berhasil dilakukan.

Verifikasi berhasil akan dikirim jika regional dan zona yang kamu beli sesuai dengan paket yang dipilih, sehingga semua kuota dalam paket bisa dipakai. Namun, jika regional sesuai dan zona tidak sesuai, paket yang bisa dipakai hanya kuota nasional.

Namun, jika regional dan zona tidak sesuai, maka voucher akan tertolak dan kuota tidak bisa digunakan.  Kamu bisa memastikan terlebih dahulu apakah voucher fisik yang akan dibeli sesuai dengan regional dan zona dengan cara memasukkan kode serial number voucher sebanyak 12 digit pada voucher tersebut di *132#, kamu akan melihat informasi kuota paket pada voucher.

3 dari 5 halaman

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Melalui Kode 888

Apabila gagal, cara memasukkan voucher Telkomsel bisa dilakukan dengan telepon 888. Berikut cara memasukkan voucher Telkomsel, yaitu:

1. Gesek hologram pada voucher Telkomsel.

2. Buka Call/Telepon.

3. Buka nomor 888.

4. Ikuti arahan operator.

5. Ketik kode unik voucher Telkomsel.

6. Voucher Telkomsel telah aktif.

4 dari 5 halaman

Daftar Voucher Internet Telkomsel yang Bisa Dibeli

Berikut ini adalah voucher internet Telkomsel yang bisa kamu dapatkan di outlet Telkomsel terdekat. Harga yang tertera di bawah ini untuk lokasi pembelian di Jakarta, bisa jadi berbeda dengan lokasi kamu saat ini. Berikut rinciannya:

1. Voucher Internet 1,5 GB dengan harga Rp 5.000,-, masa aktif 3 hari.

2. Voucher Internet 2,5 GB dengan harga Rp 8.000,-, masa aktif 5 hari.

3. Voucher Internet 3,5 GB dengan harga Rp 15.000,-, masa aktif 7 hari.

4. Voucher Internet 4 GB dengan harga Rp 28.000,-, masa aktif 30 hari: kuota utama 0,5 GB, kuota lokal 1,5 GB, dan kuota OMG! 2 GB.

5. Voucher Internet 10 GB dengan harga Rp 55.000,-, masa aktif 30 hari: kuota utama 2 GB, kuota lokal 6 GB, dan kuota OMG! 2 GB.

6. Voucher Internet 10 GB dengan harga Rp 68.000,-, masa aktif 30 hari: kuota utama 3 GB, kuota lokal 9 GB, dan kuota OMG! 2 GB.

5 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Jika Sistem Sedang Sibuk

Adakalanya saat memasukkan voucher Telkomsel sesuai yang dijelaskan di atas, masih mengalami kendala berupa sistem sedang sibuk. Apabila terjadi hal seperti itu, kamu tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi isi voucher Telkomsel jika sistem sedang sibuk, yaitu:

1. Tunggu Beberapa Saat

Jika sistem sedang sibuk, berarti jaringan Telkomsel di wilayahmu sedang bermasalah. Oleh karena itu, tunggu beberapa saat sebelum kamu mencoba mengisi voucher Telkomsel lagi. Biasanya, ketika sistem sedang sibuk, kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan untuk mencobanya beberapa saat kembali, sehingga ikuti saja instruksi tersebut.

2. Menghubungi Customer Service

Jika kamu sudah menunggu beberapa saat tapi masih tidak berhasil, cara mengisi voucher Telkomsel yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi customer service Telkomsel. Kamu bisa menelepon dengan menekan nomor 188 atau 0807 1811 811. Namun, kamu akan dikenakan biaya ketika menghubungi kedua nomor tersebut. Apabila pulsamu tidak mencukupi, kamu bisa melakukan aduan melalui media sosial customer service Telkomsel berikut ini:

a. LINE: @Telkomsel

b. Facebook Messenger: Telkomsel

c. Telegram: @telkomsel_official_bot

Selain itu, kamu juga bisa chat lewat Telkomsel Virtual Assitant yang bernama Veronika. Cukup mengakses alamat browser https://www.telkomsel.com/. Kemudian akan muncul ikon Veronika di bagian bawah layar. Klik saja ikon tersebut, lalu kamu bisa mulai chatting.