Sukses

Cara Menonaktifkan IG Sementara di HP dan Laptop Tanpa Menunggu Lama

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna media sosial Instagram (IG) yang ingin rehat tidak memakainya dalam jangka waktu tertentu, bisa memilih cara menonaktifkan IG sementara. Cara menonaktifkan IG sementara ini bisa dilakukan tanpa menunggu waktu lama.

Cara menonaktifkan IG sementara bisa dilakukan melalui perangkat HP atau ponsel, khususnya pengguna Android dan iPhone. Kemudian cara menonaktifkan IG sementara bisa pula dilakukan melalui perangkat laptop atau komputer.

Cara menonaktifkan IG sementara di HP dan laptop lebih kurang sama, perbedaannya hanya pada jenis media peramban. Di HP harus dengan aplikasi dan di laptop atau komputer bisa dengan browser. Sesuaikan saja dengan kenyamanan masing-masing pengguna!

Agar lebih memahaminya, berikut Liputan6.com ulas cara menonaktifkan IG sementara di HP dan laptop tanpa menunggu waktu lama, Kamis (30/6/2022).

2 dari 3 halaman

Cara Menonaktifkan IG Sementara di HP Tanpa Menunggu Lama

Bagaimana cara menonaktifkan IG sementara di HP? Ingin mengetahui cara menonaktifkan IG sementara bukan hal ekstrem, ini wajar bagi pengguna yang ingin membebaskan diri dari hiruk pikuk di dunia maya.

Cara menonaktifkan IG sementara, itu artinya akun Instagram bisa dipulihkan dan digunakan kembali di masa mendatang. Melansir dari The Verge, begini cara menonaktifkan IG sementara di HP Android dan iOs:

1. Buka Aplikasi

Cara menonaktifkan IG sementara di HP, pastikan di perangkat sudah ada aplikasi Instagram. Apabila belum memiliki atau sudah terhapus, unduh atau download ulang lalu instal. Buka aplikasi Instagram di perangkat Android atau iOS

2. Buka Profile

Pengguna yang masih mengingat nama pengguna atau email atau nomor telepon serta password atau kata sandi, bisa langsung masuk atau login ke akun yang akan dihapus sementara. Cara menonaktifkan IG sementara di HP, apabila sudah berhasil masuk, klik atau buka Profile.

3. Nonaktifkan Akun

Cara menonaktifkan IG sementara di HP selanjutnya, mulailah memilih opsi Garis Tiga di kanan atas. Setelah itu, klik menu settings atau pengaturan dan klik pilih account atau pengguna.

Cara menonaktifkan IG sementara di HP, gulir ke bawah, lalu pilih Delete Account atau Hapus Akun yang berada di bawah opsi Branded Content.

4. Penyelesaian

Apabila sudah mencapai tahap klik hapus aku, cara menonaktifkan IG sementara di HP, jangan ragu klik Continue Deleting Account terlebih dahulu.

Lanjutkan cara menonaktifkan IG sementara di HP dengan mengikuti instruksi yang muncul di layar. Cara menonaktifkan IG sementara di HP adalah pilih instruksi Temporariliy Disable My Account.

Selesaikan dengan mengisi alasan menonaktifkan akun IG sementara di HP, masukkan password atau kata sandi atau kata sandi, dan selesai.

3 dari 3 halaman

Cara Menonaktifkan IG di Laptop Tanpa Menunggu Lama

Bagaimana cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer? Ingin mengetahui cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer bukan hal ekstrem, ini wajar bagi pengguna yang ingin membebaskan diri dari hiruk pikuk di dunia maya.

Cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer, itu artinya akun Instagram bisa dipulihkan dan digunakan kembali di masa mendatang. Melansir dari Halaman Bantuan Resmi Instagram, begini cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer:

1. Buka Aplikasi

Cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer adalah mulai dengan membuka laman Instagram di perangkat laptop atau komputer. Cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer bisa gunakan browser Firefox, Google Chrome, atau peramban lainnya. Kemudian, masuk ke media sosial Instagram dengan alamat Instagram.com untuk melanjutkannya.

2. Masuk atau Login ke Akun Instagram

Cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer selanjutnya, masuk atau login ke akun Instagram yang ingin dinonaktifkan sementara. Tuliskan nama akun dan kata sandi yang digunakan, kemudian masuk atau login.

Apabila cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer bagian ini sudah berhasil, lanjutkan dengan membuka profil. Membuka profil sebagai bagian dari cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer, lakukan dengan klik foto profil di pojok kanan atas layar.

3. Klik 'Edit Akun' di Instagram

Apabila sudah, cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer adalah klik Edit Akun. Kemudian, gulirkan halaman sampai ke bagian bawah dan akan ada pilihan Nonaktifkan Sementara Akun Saya.

Lanjutkan cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer, dengan klik pilihan tersebut agar masuk ke halaman berikutnya dan mendapatkan permintaan verifikasi. Pada cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer bagian ini, proses nonaktif akan segera selesai.

4. Nonaktifkan Akun dan Penyelesaian

Cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer, masukkan kembali kata sandi akun Instagram untuk melakukan verifikasi.

Pada cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer bagian penyelesaian ini, Instagram akan meminta alasan mengapa ingin menonaktifkan akun.

Jawablah pertanyaan kunci ini untuk menyelesaikan cara menonaktifkan IG sementara di laptop atau komputer. Terakhir, pilih Akun Dinonaktifkan Sementara.