Sukses

Popo Barbie Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini 4 Klarifikasi Sang Ibunda

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang mungkin masih asing dengan nama Popo Barbie. Namun, jika kamu cukup aktif di media sosial terutama TikTok, mungkin saja sudah tak asing mendengar nama Popo Barbie.

Seleb TikTok sekaligus YouTuber ini sempat mencuri perhatian netizen karena berbagai kontennya yang nyeleneh dan unik. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang kerap memberikan kritikan terhadap konten yang diunggah oleh Popo Barbie.

Baru-baru ini beredar kabar jika Popo Barbie meninggal dunia. Bahkan, karena kabar ini pula nama Popo menjadi trending topic di media sosial Twitter. Kabar meninggalnya Popo Barbie ini pun langsung viral dan menjadi sorotan banyak netizen.

Menanggapi kabar tersebut, ibunda Popo Barbie pun akhirnya angkat bicara. Melalui akun TikTok @ibunya_popo, ibunda Popo ini memberikan klarifikasi atas kabar sang anak. Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @ibunya_popo, berikut ini klarifikasi terkait kabar meninggalnya Popo Barbie, Kamis (30/6/2022).

2 dari 5 halaman

1. Hanya berita bohong

Melalui akun TikTok @ibunya_popo pada Rabu (29/6/2022) ibunda dari Popo Barbie akhirnya memberikan klarifikasi. terkait viralnya kabar Popo meninggal dunia. Dalam video yang diunggah, sang ibunda menyebutkan jika kabar yang beredar mengenai anaknya tidak benar.

"Halo semuanya teman-teman di TikTok dan juga para netizen, jangan asal bicara saja, ini ibunya popo lagi klarifikasi tentang meninggal popo itu adalah berita bohong. Itu adalah berita bohong, jangan dipercaya," ujar ibunda Popo Barbie.

3 dari 5 halaman

2. Sakit asam lambung

Meski begitu, ibunda Popo juga membenarkan jika sang anak kini tengah berada di rumah sakit. Namun, seleb TikTok tersebut hanya menjalani perwatan karena asam lambung yang naik bukan seperti kabar yang beredar.

"Popo memang benar masuk rumah sakit. Mungkin memang benar asam lambungnya kambuh." lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Telah diperbolehkan pulang

Ibunda Popo juga mengungkapkan jika anaknya sudah diizinkan untuk kembali ke rumah oleh dokter usai menjalani perawatan. Ibunda Popo Barbie menyebutkan jika hari ini (30/6/2022) Popo Barbie sudah bisa pulang ke rumah.

"Jadi insya Allah, alhamudillah besok pagi udah diperbolehkan oleh dokter si popo bisa pulang. Bahwa popo udah benar-benar sembuh" ujar ibunda Popo Barbie.

5 dari 5 halaman

4. Kabar hoaks

Sebelumnya, kabar mengenai meninggalnya Popo Barbie ini dibagikan oleh akun TikTok @kaka122157 pada Rabu (30/6/2022). Dalam unggahannya, akun tersebut terlihat telah mengunggah beberapa video yang mengabarkan jika Popo meninggal dunia. Bahkan, dalam keterangan video juga tertulis seolah-olah membenarkan kabar tersebut.

"selamat jalan Popo,smoga amal baik mu di terima di sisi sang pencipta. Smoga kluarga yang di tinggalkan tetap sabar dan ikhlas aminn. RIP POPO" tulis akun @kaka122157.

Video yang telah ditonton hingga 36 juta kali ini pun menjadi sorotan netizen. Tak sedikit pula yang menyayangkan adanya kabar hoaks terkait meninggalkan seseorang.