Sukses

6 Fakta Tersembunyi di Balik Alat Masak dan Tempat Makan Ini Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Setiap barang diciptakan tentunya punya fungsi dan tujuan, begitu juga dengan alat masak dan alat makan. Selain fungsi yang diketahui secara jelas, pastinya ada fungsi tersembunyi di balik alat masak dan alat makan yang sering digunakan.

Biasanya bagian kecil dari alat masak atau tempat makan punya fungsi yang jarang diketahui orang. Lantaran bentuknya kecil, banyak yang mengira jika bagian tersebut hanya sebagai estetika semata.

Terbiasa dengan desain tertentu, seseorang jarang mempertanyakan fungsi tersembunyi pada bagian kecil alat masak atau tempat makan. Meski begitu, bagian kecil pada alat masak atau alat makan tersebut pastinya punya peranan penting untuk memudahkan aktivitas memasak.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang fungsi tersembunyi di balik alat masak dan tempat makan yang sering digunakan, Sabtu (2/7/2022).

2 dari 7 halaman

1. Tak banyak yang tahu dan sering dikira hanya estetika semata, lubang di ujung gagang panci tersebut berfungsi sebagai tempat pengaduk.

3 dari 7 halaman

2. Bagian di bawah botol ini disebut lug deco. Bagian tersebut berfungsi membantu menavigasi penempatan karya seni pada botol. Deco lug memastikan setiap stiker (tulisan pada botol) dicetak dan ditempatkan persis sama pada semua botol plastik yang diproduksi.

4 dari 7 halaman

3. Fitur pada tutup botol ini memiliki engsel ‘rahasia’ dengan nub kecil yang dapat digunakan untuk menahan tutupnya agar tidak tumpah ketika tutup botol dibuka. Cara pakainya cukup buka tutupnya dan dorong kembali hingga menyentuh inti.

5 dari 7 halaman

4. Lapisan karet pada botol minuman berfungsi untuk menahan gas pada minuman berkarbonasi agar enggak cepat menguap.

6 dari 7 halaman

5. Lubang pada tangkai lollipop memiliki fungsi tersembunyi yang sederhana. Karamel panas akan masuk ke dalam lubang dan mengikat permen lollipop.

7 dari 7 halaman

6. Bagi yang jeli, angka pada botol saus tersebut berfungsi sebagai penunjuk area yang perlu ditekan untuk mengeluarkan saus lebih mudah.