Sukses

5 Klarifikasi Doddy Soedrajat Terkait Beasiswa Kuliah Mayang, Akui Dibiayai Seseorang

Ada seseorang yang mau membiayai Mayang hingga lulus menjadi dokter.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Mayang Lucyana adik mendiang Vanessa Angel jadi sorotan. Pasalnya, ia mengaku mendapat beasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) salah satu universitas. Bahkan ia menyebut ingin jadi dokter gigi seperti tantenya.

Pengakuan tersebut dipertanyakan lagi kebenarannya sebab belakangan, Solva Yudith seorang dokter gigi sekaligus Dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Moestopo itu membantah kabar tersebut. Dalam akun Instagramnya, Solva mengungkap betapa Mayang belum diterima sebagai peserta didik (FKG) Universitas Moestopo.

Ia baru akan mengikuti ujian masuk pada Juli 2022 nanti. Kabar Mayang mendapat beasiswa ini pun menjadi perbincangan publik. Akhirnya Mayang dan ayahnya, Doddy Sudrajat buka suara perihal kabar tersebut.

Doddy Sudrajat menjelaskan maksud beasiswa yang disebutkna oleh putri bungsunya tersebut. Berikut beberapa klarfikasi Dody Soedrajat, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggi (3/7/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Beasiswa Bukan dari Universitas

Mendapat informasi seperti itu, rektor Universitas Moestopo angkat bicara. Prof. Dr. Paiman Raharjo menjelaskan bahwa putri Doddy Sudrajat belum menjadi mahasiswa baru melainkan calon mahasiswa yang baru saja menjalankan tes pada Sabtu (2/7/2022).

Paiman juga menegaskan bahwa pihak kampus tidak memberikan beasiswa kepada mahasiswanya. Beasiswa yang disebutkan Mayang itu adalah beasiswa mandiri. Doddy Sudrajat pun menjelaskan maksud dari beasiswa sang anak.

"Jadi sebenarnya beasiswa itu tidak ada dari Moestopo. Jadi dari kampus itu memang tidak ada memberikan beasiswa, ini salah berita nih," ungkap Dody, di kanal YouTube Nit Not, Sabtu (2/7/2022).

3 dari 6 halaman

2. Beasiswa Mandiri

Usut punya usut, rupanya beasiswa itu merupakan mandiri dari seseorang. Doddy Sudrajat juga memberikan klarifikasi bahwa beasiswa yang disebutkan Mayang itu adalah dari seseorang, bukan dari kampus.

"Ada seseorang yang memberikan beasiswa ke Mayang untuk sekolah di Moestopo. Jadi bukan beasiswa yang diberikan oleh pihak Moestopo ke Mayang," paparnya.

4 dari 6 halaman

3. Mayang Ingin Menjadi Dokter

Doddy Sudrajat menambahkan keinginan kuliah di FKG murni kemauan Mayang. Ia mengatakan bukan atas dasar suruhan si pemberi beasiswa.

"Dari Mayang yang ambil kedokteran. Kalau orang tersebut yang memberikan beasiswa ya terserah Mayang mau ambil fakultas apa, dia siap membayarkan," sambungnya.

5 dari 6 halaman

4. Tidak Ingin Disebutkan Sosok Pemberi Beasiswa

Ditegaskan Doddy Sudrajat bahwa seseorang itu akan membiayai kuliah Mayang sampai selesai. Namun orang yang memberikan beasiswa itu tidak ingin disebutkan sosoknya.

"Ia pastinya sampai selesai, sampai Mayang menjadi dokter gigi. Tapi orang yang membiayai tidak mau disebutkan namanya, ia enggak mau pansos katanya," kata Doddy

6 dari 6 halaman

5. Mayang Malas Tanggapi Komentar

Karena ketidaktahuan publik atas beasiswa tersebut, Mayang Lucyana lagi-lagi menjadi bahan hujatan. Menanggapi hal tersebut, adik dari mendiang Vanessa Angel ini pun memberikan tanggapannya.

"Ya biarin aja, malas juga baca komentar. Hidup juga terus berjalan, kita nggak tahu besok bakal jadi apa kalau kita dengerin netizen. Nggak akan ada habisnya," kata Mayang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.