Sukses

Viral Nenek Kecopetan Malah Bahagia, Ternyata Isi Tasnya Bikin Ngakak

Kecopetan malah bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti tak ingin jadi korban aksi kriminal orang jahat. Berbagai cara dilakukan agar terhindar dari aksi tak bertanggung jawab orang lain. Salah satunya pencopetan yang sudah lama jadi momok masyarakat. Selain dirugikan bawang pribadi yang hilang, tak sedikit korban pencopetan merasa trauma.

Berbeda dengan kisah seorang nenek yang belakangan viral di jagat maya ini. Sang nenek mengaku telah dicopet seorang pria. Namun, alih-alih menyesal dan dirugikan, nenek berkerudung itu justru puas dan bahagia menceritakan pengalamannya usai dicopet.

“Buk anda habis kecopetan yang hilang apa?” tanya ibu mewawancarai nenek yang kecopetan sambil tertawa terbahak-bahak. 

Bukan tanpa alasan, nenek tersebut menjelaskan isi barang bawaannya yang kini raib digondol pencopet. Dalam tas tersebut bukan berisi uang hingga perhiasan, melainkan celana dalam dan sebungkus nasi.

Celana dalam dan nasi bungkus menjadikan sang nenek tertawa puas. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari TikTok @f3c43, Minggu (3/7/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Barang Berharga

Nenek berkerudung merah motif hijau itu tak merasa rugi atas barang berharganya itu raib digondol pencopet. Meski berharga baginya, namun nenek itu merasa barang pribadinya itu tak punya nilai apapun bagi sang pencopet.

“Ibu ini kecopetan, tapi membuat ngakak, karena isi tasnya CD (celana dalam) plus nasi bungkus,” tulis pengunggah video. 

Hal inilah yang membuat korban pencopetan ini merasa puas. Sang nenek akhirnya bisa membuat kesal pencopet yang kerap menjadi momok masyarakat dengan celana dalam dan nasi bungkus yang ia bawa. 

3 dari 4 halaman

Copet Apes

Pencopet selalu mencari barang berharga korban, mulai dari uang, perhiasan, hingga surat-surat berharga. Namun nasib buruk bagi pencopet ialah salah mendapatkan korban yang justru tak punya barang berharga seperti sang nenek. Alhasil seadanya tas bawaan sang nenek akhirnya diembat juga.

“Jadi ini copetnya apes ya?,” kata pengguna Tik Tok masih penasaran dengan kisah sang nenek. 

Bahkan nenek juga mengaku sudah melaporkannya kepada kepolisian. Sang nenek masih tertawa bahagia di ujung video berdurasi 27 detik itu. 

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah tersebut berhasil mendapatkan 4 juta viewers yang jadi viral di jagat maya. Berbagai tanggapan netizen memecah gelak tawa di kolom komentar.

“Jd teringat sma diriku sendiri,kena jambret td isi ny pembalut sma minyak kyu putih sma lipstik yg udh mau habis,sma skincare jg tinggl dikit,” komentar pengguna @Fortuna Fortuna653

“Jd bingung, mau sedih apa ketawa,” tulis pengguna @dilaa5_

Baru pertama kali liat org kecopetan malah ngakak haha sehat2 selalu bahagia terus bu,” imbuh pengguna @sylph_crew

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.