Sukses

Dinikahi Pria 12 Tahun Lebih Tua, Wanita Ini Minta Tamu Undangan Bawa Angpao Rp1,8 Juta

Viral pernikahan wanita wajibkan tamu beri sumbangan amplop Rp1,8 juta.

Liputan6.com, Jakarta Diundang ke acara pernikahan tentu menjadi salah satu momen berharga karena bisa turut memeriahkan acara istimewa orang terdekat. Biasanya saat menghadiri suatu acara pernikahan, para tamu undangan akan memberikan kado atau uang sumbangan pernikahan bagi pengantin.

Jika umumnya sumbangan atau angpao pernikahan tak mematok angka nominalnya, berbeda dengan wanita satu ini. Wanita yang sudah pernah menikah sebelumnya itu mendadak jadi sorotan usai mewajibkan tamu yang datang untuk menyumbang nominal tertentu.

Wanita yang diketahui mantan model bernama Carla Bellucci tersebut memang kerap menjadi sensasi publik karena aksinya yang tak jarang menuai sorotan. Di acara pernikahannya baru-baru ini, ia mematok angpao pernikahan sekitar Rp1,8 juta bagi setiap tamu yang datang.

Sontak banyak publik yang mengkritik hingga memenuhi kolom komentar media sosialnya. Rupanya itu bukanlah pertama kalinya Carla berulah dengan aksinya yang kontroversi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mematok Angpao Pernikahan

Wanita bernama Carla Bellucci memicu kontroversi saat mengungkapkan rencana pernikahannya dengan Giovanni, kekasihnya yang lebih tua 12 tahun. Ibu empat anak itu mengungkapkan bahwa para tamu akan dikenakan biaya untuk menghadiri pernikahannya dengan pria 52 tahun tersebut.

Rupanya Carla tidak mau rugi. Ia ingin menghemat pengeluarannya untuk pernikahan tersebut yang akan digelar di Cape Varde, Afrika. Wanita berusia 40 tahun itu ingin 30 tamu yang diundang membayar sekitar 100 poundsterling atau setara dengan Rp1,8 juta.

"Jadi saya sudah memberi tahu 30 tamu saya bahwa mereka harus menyumbang 100 poundsterling masing-masing, jadi kami bisa menghemat. Sejauh ini mereka setuju-setuju saja! Dan saya juga berhasil menghemat uang pernikahan melalui endorsement," ungkap Carla dikutip dari Daily Star oleh Liputan6.com, Senin (4/7/2022).

Jika semua tamu yang diundang Carla hadir dalam pernikahannya, maka ia akan menerima uang sumbangan sebesar 3.000 poundsterling atau sektiar Rp54,5 juta. Tak hanya itu ia ingin tamu membayar 2.000 poundsterling (Rp36,4 juta) untuk biaya penerbangan dan akomodasi di hari pernikahannya.

3 dari 3 halaman

Akui Tak Paksa Para Tamu

Ketika ditanya soal detail pernikahannya, Carla menambahkan ia dan suami berencana datang dengan menunggang seekor kuda putih. Wanita asal Inggris itu mengaku tidak sabar untuk menjadi pusat perhatian.

"Saya akan didampingi enam pengiring pengantin dan dekorasi pantai untuk temanya. Akan banyak bunga di mana-mana dan kembang api," katanya.

Namun Carla mengingatkan bahwa dirinya tidak memaksa tamu yang diundangnya untuk datang ke pernikahannya.

"Tetapi jika mereka melakukannya, mereka harus tahu ini adalah dunia saya dan aturan saya adalah mereka harus keluar uang," pungkas wanita yang pernah menikah saat usianya baru 19 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.