Sukses

6 Potret Ridwan Kamil Berangkat Haji, Pamit ke Makam Eril

Liputan6.com, Jakarta Tepat di hari Senin, (3/7/2022) ini, Ridwan Kamil beserta Atalia Praratya, adik Eril dan Camillia Laetitia Azzahra berangkat ke Tanah Suci. Tak lain momen ibadah haji ini ialah undangan langsung dari Arab Saudi. Namun sebelumnya, tak ketinggalan sekeluarga mengunjungi makam Eril.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat ini membagikan momen ziarah serta pamitan kepada almarhum Emmeril Kahn Mumtaz di Cimaung. Ridwan Kamil mengungkapkan, ia berhaji atas nama almarhum Eril yang sebelumnya memang sudah direncanakan keberangkatannya. 

“Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” tulis Ridwan Kamil lewat unggahan Instagram pribadinya. 

Pada kesempatan ini pun Emil membuka peluang bagi masyarakat yang hendak menitipkan doa untuk menuliskannya di kolom komentar akun Instagramnya.

"SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah," tulis Ridwan Kamil.

Berikut Liputan6.com merangkum potret keberangkatan Ridwan Kamil sekeluarga ibadah Haji melansir dari Instagram @ridwankamil, Senin (4/3/2022).

2 dari 7 halaman

1. Menabur bunga, Ridwan Kamil didampingi Atalia Praratya bersanding di samping makam Eril.

3 dari 7 halaman

2. Tak ketinggalan putri kedua, Zahra ikut berpamitan di hadapan makam Eril sembari berziarah.

4 dari 7 halaman

3. Ridwan Kamil sekeluarga memanjatkan doa untuk almarhum Eril juga kelancaran ibadah Haji yang diberangkatkan hari ini.

5 dari 7 halaman

4. Usai berpamitan dan berziarah, Ridwan kamil dan istri mengunjungi progres pembangunan masjid Al Mumtadz.

6 dari 7 halaman

5. Keberangkatan Ridwan Kamil ibadah haji ini diiringi masyarakat sekitar gedung pemerintahan.

7 dari 7 halaman

6. Bahkan terlihat Arkana juga membersamai keberangkatan Ridwan Kamil ke Tanah Suci.