Sukses

Penyanyi Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun, Ini 6 Potret Kenangannya

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, penyanyi legendaris Bob Tutupoly meninggal dunia di usia 82 tahun. Penyanyi lagu Widuri tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (5/7/2022) pukul 00.03 WIB dini hari.

Kabar duka ini diketahui melalui unggahan pengamat musik yang dekat dengan mendiang, Stanley Tulung, di media sosial.

"RIP Oom Bob Tutupoly... Terima kasih untuk semua yg sudah Oom Bob berikan untuk kita semua... Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," tulis Stanley Tulung dalam caption postingannya.

Sampai saat ini, masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya. Tetapi bisa dipastikan mendiang memang mengalami masalah kesehatan yang berat. Kepergian Bob Tutupoly tentu membuat sejumlah keluarga dan semua penggemarnya merasa kehilangan.

Terlebih ia sudah melahirkan berbagai karya yang mendapat banyak penghargaan. Berikut 6 potret kenangan penyanyi legendaris Bob Tutupoly, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (5/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Kesukaan Bob Tutupoly kepada dunia tarik suara sudah ditunjukkan sejak kecil. Ia bahkan sudah pentas untuk mendapatkan uang jajan tambahan. Selain itu Bob diajak bergabung dengan Kwartet Jazz sejak di bangku SMA.

3 dari 7 halaman

2. Pelantun Symphony Yang Indah itu menikah pada 1977 dengan Rosmayasuti Nasution (Yosie). Dari pernikahan itu mereka dikaruniai putri semata wayang bernama Sasha Karina Tutupoly pada 1978.

4 dari 7 halaman

3. Karier Bob sebagai penyanyi dimulai saat dirinya bersama Ddi Patirane merekam lagu-lagu daerah Maluku.

5 dari 7 halaman

4. Sebagai penyanyi, Bob pernah bergabung dengan banyak grup misalnya seperti Cresendo, Bhineka Ria, Chen Brohers, The Midnighters, dan masih banyak lagi.

6 dari 7 halaman

5. Bob sempat tinggal di Amerika Serikat dan bekerja di sana hingga akhirnya pindah ke Las Vegas. Bukan cuma sukses sebagai penyanyi, ia juga merambah ke dunia akting dan juga pembawa acara musik

7 dari 7 halaman

6. Bob Tutupoly meninggal dunia di usianya yang ke-82 tahun. Beberapa bulan sebelum kabar duka ini muncul, sejumlah artis datang menjenguk penyanyi legenda musik pop Indonesia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.