Sukses

Pencuri Ini Tinggalkan Identitas Diri Usai Membobol Sekolah, Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Aksi pencurian selalu menjadi momok bagi masyarakat. Selain merugikan, lingkungan menjadi tidak aman dengan berbagai ancaman para penjahat. Tak hanya rumah, fasilitas publik seperti sekolah juga tak luput jadi incaran para pencuri. Seperti kejadian pencurian yang melibatkan sebuah Sekolah Menengah Atas ini. 

Ada hal aneh usai SMA Indravati di daerah Khatiguda Nabarangpur India ini dibobol maling. Para pencuri tak serta merta meninggalkan sekolah begitu saja. Seperti disengaja, mereka meninggalkan identitas diri dalam tulisan di papan tulis sekolah usai menggondol berbagai perabot sekolah. 

Mereka meninggalkan pesan bertuliskan  'Ini saya Dhoom 4'. Seakan menunjukkan identitas diri, mereka juga menuliskan nomor telepon tepat di bawah nama samaran yang dituliskan di papan tulis. 

Seolah menantang pihak berwenang, para pencuri ini ternyata mencantumkan nomor telepon guru setempat. Seketika pihak sekolah geleng kepala dan penasaran dengan aksi nekat pencuri. Berikut Liputan6.com merangkum kejadian ini melansir dari India Times, Selasa (5/7/2022).

2 dari 3 halaman

Menjarah Fasilitas Sekolah

Pada Sabtu pagi, petugas sekolah menemukan gerbang utama rusak dan memberitahu kepala sekolah. Ia lantas melaporkan masalah tersebut ke kantor polisi Khatiguda pada Jumat 30 Juni 2022 minggu lalu. 

Menurut laporan yang sampai kepada kepolisian, sekelompok penjahat memasuki sekolah dan menjarah komputer, printer, mesin fotokopi, mesin timbang, kotak suara, dan barang-barang lainnya dari ruang kepala sekolah.  

Bak cerita film aksi, para penjahat tersebut punya cara aneh usai melakukan pencurian. Mereka meninggalkan sebuah tulisan besar di papan tulis. Para pencuri meninggalkan identitas diri yang masih tak diketahui asal usulnya bak sebuah teka teki. 

3 dari 3 halaman

Pesan Berisi Teka-teki

Pesan ambigu pencuri ini bikin heran pihak sekolah dan kepolisian. Mereka menuliskan beberapa nomor telepon di papan tulis, tampaknya memberikan petunjuk kepada polisi untuk menghubungi mereka atau untuk mengecoh. 

Menariknya, salah satu nomor telepon yang tertulis di papan tulis adalah milik seorang guru sekolah, lapor  Odisha TV . Guru yang bersangkutan, bagaimanapun, mengatakan mereka tidak tahu mengapa nomornya perampok menulis nomornya di papan tulis. 

"Ini aku Dhoom 4, kami akan kembali, segera hadir dan anak-anak sekolah menangkap kami jika Anda bisa,” tulis para pencuri di papan tulis.