Sukses

6 Solusi Kreatif Perbaiki Barang Rusak Ini Unik, Bisa Kembali Digunakan

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya sering dihadapkan soal bagaimana cara memperbaiki barang yang rusak. Beragam cara tentunya akan dilakukan untuk memperbaiki barang yang rusak, apalagi jika barang tersebut adalah barang kesayangan. 

Setiap orang punya ide dan cara tersendiri bagaimana cara memperbaiki barang pribadinya yang rusak. Bahkan tak jarang, idenya adalah ide kreatif yang tak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa cara tersebut merupakan solusi sederhana memperbaiki barang rusak.

Dengan solusi kreatif dan unik, barang yang rusak bisa kembali digunakan meski hasil akhir usai diperbaiki, penampakan barangnga tentunya tidak lagi sama seperti saat sebelum bareng tersebut rusak.

Beragam solusi kreatif memperbaiki barang rusak tersebut bisa menjadi inspirasi. Barang-barang yang dijadikan sebagai solusi memperbaiki barang rusak pun merupakan barang ‘umum’ yang biasa ditemukan sehari-hari di rumah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside solusi kreatif memperbaiki barang rusak, Selasa (5/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Satu bantalan kursi sofanya rusak, salah satu solusinya sederhananya adalah menggantikannya dengan kursi biasa.

3 dari 7 halaman

2. Penampakan mobil yang bagian sampingnya tergores pasti bikin kesal. Namun stiker yang ditempel, bisa disesuaikan dengan goresannya, alhasil membuat penampakannya jadi lebih menarik.

4 dari 7 halaman

3. Headphone rusak berubah menjadi headphone unik ini merupakan solusi kreatif yang tak pernah terpikirkan.

5 dari 7 halaman

4. Walaupun salah satu bagiannya rusak, namun laptop tersebut tetap bisa digunakan meski harus layarnya harus ditegakkan menggunakan penyangga.

6 dari 7 halaman

5. Enggak ada selang untuk menyalurkan air ke bathtub dari wastafel, solusi sederhana satu ini bisa jadi inspirasi.

7 dari 7 halaman

6. Meski terlihat ribet, namun solusi satu ini bisa jadi pilihan sementara untuk memperbaiki tombol TV yang rusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.