Sukses

Viral Lokasi Pelaminan Pernikahan di Area Pemakaman, Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Lokasi pernikahan tentu menjadi salah satu persiapan yang penting diputuskan sebelum acara digelar. Umumnya pasangan ingin menggelar acara di lokasi yang dekat dan mudah diakses.  

Sebagian akan memilih pernikahan digelar di dalam gedung atau rumah dari calon mempelai perempuan. Lokasi ini digunakan karena bisa menampung tamu undangan atau menghemat biaya karena dilakukan di rumah. Namun berbeda dengan acara pernikahan satu ini.

Keluarga pasangan yang menikah ini memilih area pemakaman untuk dibangun pelaminan. Pernikahan itu ramai jadi perhatian usai suasana pelaminannya diunggah oleh pemilik akun TikTok @zaramake.up pada Selasa (5/7/2022).

Dalam video tampak di depan panggung pelaminan terdapat beberapa makam. Bahkan warga yang menghadiri acara pernikahan itu tampak santai menikmati acara hingga duduk di atas makam. Video itu pun viral hingga kini sudah dibanjiri komentar serta ditonton lebih dari 3,8 juta views.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pelaminan di Area Pemakaman

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @zaramake.up itu terlihat dekorasi pernikahan dan pelaminan dengan nuansa putih didirikan di atas area pemakaman. Tenda pernikahan pun tampak cukup megah. Bunga-bunga dan lampu juga menghiasi pelaminan tersebut.

Tampak pula beberapa anak-anak yang berjalan santai serta duduk di atas kursi pelaminan. Sejumlah orang yang diduga warga sekitar terlihat menikmati acara. Beberapa petugas keamanan pun sibuk membenahi sudut-sudut panggung pelaminan. 

Dalam tayangan itu diduga acara belum dimulai lantaran pengantin pernikahan tak nampak di atas pelaminan. Meski demiian sudah banyak warga yang mengerumini tenda yang berada di pemakaman itu.

3 dari 3 halaman

Ada Panggung HIburan

Dilansir oleh Liputan6.com, Rabu (6/7/2022) acara itu tak hanya panggung pelaminan saja. Namun ada pula panggung hiburan tepat di sisi kanan pelaminan yang mirip seperti orkes dangdut.

Walaupun belum diketahui di mana lokasi makam yang dijadikan lokasi pesta pernikahan, video itu sudah viral di dunia maya. Tak sedikit netizen yang heran dan dibuat geleng kepala.

"seumur hidup baru lihat orang hajatan di atas makam" tulis ANAK PAK RT.

"Keacara manten sekalian siarah" imbuh Roy.

"kasihan klo anak indigo dtng ke acr ini.. bnyk pemandangan" timpal ulfa mufthi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS