Sukses

Viral Aksi Mulia Petani Bagikan Salak ke Pengendara Lain Ini Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Berbagi kepada sesama tak hanya lewat pemberian uang ataupun santunan makanan, yang kerap dijumpai dalam aksi-aksi sosial. Seperti beredar video yang tengah viral para petani salak menyisihkan beberapa butir salak hasil panen mereka kepada pengendara lain.

Momen inspiratif ini bermula saat para pemanen salah yang berada di mobil pick up mengangkut setumpuk karung berisik salak. Seperti melihat pengendara sepeda motor di belakangnya. Salah satu bapak-bapak yang duduk di atas tumpukan salak itu berinisiatif merogoh salak di dalam karung.

Uniknya, petani salak tersebut membagikan hasil panennya kepada pengendara motor yang tengah merekam aksi mulia petani salak tersebut.

“Semangat kerjanya pak, semoga rezekinya lancar,” tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Kerennya, aksi melempar salak itu dibalas dengan tangkapan jitu sang pengendara motor. Melihat video ini, tak sedikit netizen yang merasa terenyuh dan memuji aksi petani salak tersebut. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Tik Tok @callme_tiia, Rabu (6/7/2022).

2 dari 4 halaman

Melubangi Karung Salak

Video yang berhasil ditonton 1.9 juta kali itu bermula saat sang petani melubangi salah satu karung berisi salak. Ia tampak kewalahan karena menjangkau salah satu karung yang punya lubang di ujung sisinya. Bapak-bapak petani salak bahkan harus menempatkan tubuhnya dalam posisi tak aman, terlebih saat berada di atas mobil pick up. 

Sejumlah dua buah salak berhasil diambil, seketika itu pula petani salak membagikannya kepada pengendara motor di belakangnya. Tampak mengimbangi laju kecepatan mobil, pengendara motor menangkap salak yang dilempar. 

3 dari 4 halaman

Pakai Aba-Aba

Dalam video berdurasi 13 detik itu,  bapak-bapak petani salak tampak memberikan aba-aba sebelum melempar salak. Pria bertopi biru itu akhirnya melempar salak yang terbilang berukuran besar itu. 

Dua salak berhasil dibagikan, satu untuk pengendara motor, satu untuk rekan di belakangnya. 

“Aku yang jarang keluar, sekalinya keluar ketemu orang baik,” tulis pengunggah video dalam keterangan videonya. 

4 dari 4 halaman

Banjir Pujian Netizen

Tak sedikit netizen yang merasa terenyuh melihat aksi bapak-bapak petani salak ini. Mereka ramai menuliskan komentar pujian. 

“Jika kamu tidak menemukan orang baik di sekeliling mu maka jadilah salah satunya,” komentar pengguna @jeksonsiagian15.

“Dunia ini penuh dengan orang baik,jika kmu tidak menemukannya,jadilah salah satunya,” tulis pengguna @farelareva.

“Sama aku tadi gowes trs mau beli pisang cavendish 1 biji , abangnya malah ngasih ke aku cuma cuma, makasih orang baik,” @umam.zyx.