Sukses

6 Potret Ridwan Kamil Berhaji, Bawa Foto Eril ke Hadapan Kakbah

Liputan6.com, Jakarta Usai berpamitan di tempat peristirahatan terakhir Eril, Ridwan Kamil beserta Atalia Praratya dan Zahra kini tengah berada di Tanah Suci. Niat berhaji atas nama almarhum Eril telah terlaksana. Terlihat Ridwan Kamil sekeluarga membawa foto Emmeril Kahn Mumtadz ke hadapan Kakbah di Masjidil Haram Rabu kemarin (6/7/2022). 

Foto kenangan almarhum Eril tersebut dibawa langsung oleh Ridwan Kamil. Tak hanya keluarga, ia juga didampingi langsung oleh Gus Miftah yang mendapat undangan khusus dari Kerajaan Arab. Gubernur Jawa Barat itu juga membawa foto Eril sembari melantunkan doa saat melakukan Thawaf. Ridwan Kamil bahkan ikut membagikan perasaannya saat di depan Kakbah dan melantunkannya dalam bait doa. 

“Di depan Kakbah ku melihat wajahnya Makkah tersenyum, Ibu menangis, Adik Zikir dan doa doa pun melayang. Ini ragaku berhaji kepadaMu untuk Emmeril,”tulis Ridwan kamil lewat laman Instagram pribadinya. 

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan berangkat memimpin 17.000 jemaah haji asal Jawa Barat. Sekaligus ia membadalkan nama Eril dalam kesempatan haji yang diberangkatkan tahun 2022 ini.

Memegang erat foto Eril, berikut Liputan6.com merangkum potret Ridwan Kamil saat ibadah haji melansir dari berbagai sumber, Kamis (7/7/2022).

2 dari 7 halaman

1. Inilah momen Ridwan Kamil berada di hadapan Kakbah bersama keluarga dan rombongan undangan khusus.

3 dari 7 halaman

2. Ridwan Kamil tampak berbinar-binar melaksanakan ibadah haji untuk almarhum putra sulungnya, Eril.

4 dari 7 halaman

3. Tak hentinya lantunan doa dipanjatkan Ridwan Kamil di Tanah Suci, begitu pula Atalia Praratya dan Zahra.

5 dari 7 halaman

4. Ridwan Kamil juga didampingi Gus Miftah, ia juga terlihat memimpin doa bersama.

6 dari 7 halaman

5. Mereka kompak memegang foto almarhum Eril dan membawanya di hadapan Kakbah.

7 dari 7 halaman

6. Begitu pula rombongan haji asal Jawa Barat lainnya yang kini tengah dibersamai Ridwan Kamil.