Sukses

Viral, Aksi Bocah Lewati Galah Bambu di Empang Ini Bikin Kasihan

Sudah hati-hati menjaga keseimbangan, aksi bocah ini berujung kocak.

Liputan6.com, Jakarta Melewati galah bambu di tengah empang, merupakan salah satu ajang lomba yang biasanya digelar saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada setiap bulan Agustus. Biasanya lomba seperti ini akan ramai diikuti oleh para anak kecil yang berharap berhasil dan mendapatkan banyak hadiah.

Meski terlihat sederhana, namun lomba seperti ini sungguh menyenangkan dan seru. Karen bila kurang beruntung para peserta bisa jatuh ke empang yang penuh lumpur. Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @ReceinAja, Rabu (6/7/2022) kemarin. Terlihat seorang bocah mencoba untuk melewati galah dengan penuh optimis, namun sayang ia masih beruntung.

Menjelang bulan Agustus, sudah banyak orang-orang di berbagai kampung mempersiapkan acara Agustusan. Apalagi pandemi pun berangsur membaik di beberapa wilayah di Indonesia. Berikut kisahnya yang Liputan6.com kutip dari akun Twitter @receinAja, Jumat (8/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah terlihat optimis dan melewati rintangan, bocah ini masih saja tersungkur tapi bikin kasihan

Melewati galah bambu di tengah empang, tentu tidak mudah untuk dilakukan. Selain harus menjaga keseimbangan, galah yang sudah licin karena air dan lumpur tersebut masih ditambah sorak-sorakan penonton dan sebuah rintangan. 

Rintangan tersebut biasanya diisi oleh orang yang berada di empang dengan menyiramkan air kepada para peserta. Terlihat penuh tawa, bocah ini masih mencoba untuk melewati galah dengan memegang erat tali di atas kepalanya.

Namun sudah hampir setengah perjalanan, bocah ini malah kehilangan keseimbangannya hingga tersungkur. Kocaknya, posisi tersungkurnya tersebut hanya bagian kepalanya saja yang masuk air, namun kaki dan badannya masih berada di atas karena masih memegang erat talinya.

Pose akhir bocah ini pun menjadi viral dan banyak mengundang perhatian netizen yang banyak meninggalkan komentar.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Video yang diunggah oleh akun Twitter @ReceinAja, sampai saat ini telah viral dan sudah disaksikan ratusan ribu netizen. Banyak yang mengomentari aksi bocah malang tersebut yang akhirnya tersungkur.

"bisabisanya mmbiarkan kepala nyungseb" tulis akun @alisthaaa_

"dek, mending nyebur sekalian daripada lo cuma nyelup gitu😭" tulis akun @Marklio_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.