Sukses

Viral Es Krim Ini Tidak Meleleh Meski Sudah Dibakar, Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hidangan dessert yang paling banyak disukai adalah es krim. Siapa coba yang bisa menolak kelezatan dari manisnya es krim? Mulai dari anak-anak sampai yang tua pun masih merindukan sensasi dingin es krim.

Bukan sekadar lezat, es krim juga menjadi penyelamat tenggorokan kering di siang bolong. Semakin banyak penggemarnya, varian rasa es krim nggak melulu cokelat dan strawberry. Ada juga rasa lainnya yang tak kalah enak. Es krim pun harus segera disantap karena mudah meleleh.

Namun apa jadinya jika sebuah es krim tidak meleleh? Tentu bikin orang khawatir dan takut untuk memakannya. Sebuah perusahaan es krim premium China telah memicu kontroversi di media sosial karena produknya diduga tidak meleleh.Bahkan ketika disimpan pada suhu tinggi untuk jangka waktu yang lama, es krim tersebut tidak meleleh.

Perusahaan es krim China yang terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi, menjadi viral di media sosial, setelah seseorang memosting foto dan video es krim Zhongxuegao di sebelah termometer yang menunjukkan suhu 31 derajat Celcius. Es krim tersebut tidak meleleh seperti es krim pada umumnya.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Jumat (8/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Menambah Bahan Agar Tidak Meleleh

Poster aslinya mengklaim bahwa es krim itu telah disimpan pada suhu tersebut selama sekitar satu setengah jam, tetapi tidak meleleh sedikit pun. Postingan tersebut mendapat banyak perhatian dan menginspirasi orang lain untuk melakukan eksperimen mereka sendiri, termasuk membakar es krim dengan api terbuka untuk melihat apakah es krimnya meleleh.

Lalu ketika video seseorang menggunakan obor dapur untuk melelehkan salah satu es krimnya menjadi viral. Meskipun bagian luar camilan menjadi hangus, es krimnya tidak meleleh seperti yang diharapkan.

Saat produk eskrimnya viral, Zhongxuegao akhirnya mengeluarkan pernyataan yang diharapkan dapat menenangkan pikiran pelanggan. Ia mengklaim menggunakan 'penambah kekentalan' untuk mencegah es krim meleleh dengan mudah.

3 dari 3 halaman

Netizen Penasaran Apakah Aman Dikonsumsi

Salah satu pelanggan pun penasaran apakah aman bagi tubuh manusia untuk menggunakan produk yang mencegah es krim meleleh dalam waktu lama. Pihak perusahaan juga meyakinkan semua orang bahwa produknya masih memenuhi standar keamanan pangan nasional.

Menurut sumber berita Tiongkok, es krim termurahnya dihargai 12 yuan atau sekitar Rp 26 ribu. Kemudian es krim termahalnya mencapai harga 160 yuan atau sekitar Rp 357 ribu. Zhongxuegao adalah salah satu produsen es krim paling sukses di China, tetapi reputasi dan keuntungannya diperkirakan akan mendapat pukulan besar menyusul kontroversi es krim yang tidak meleleh tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS