Sukses

Terbengkalai, Ini 7 Potret Hotel Milik Tommy Soeharto yang Disebut 'Istana Hantu'

Liputan6.com, Jakarta Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Tanah Air. Pria kelahiran 15 Juli 1962 ini merupakan putra mantan Presiden Republik Indonesia ke-2 Soeharto.

Selain dikenal sebagai putra Presiden Soeharto, Tommy juga disebut-sebut sebagai Pangeran Cendana karena memiliki banyak bisnis lewat Grup Humpuss. Ia menjadi pengusaha yang mengibarkan sayap saat usianya baru 30-an tahun.

Selain memiliki sejumlah bisnis di berbagai bidang, Tommy juga diketahui memiliki aset properti yang terbengkalai di beberapa lokasi di Indonesia. Salah satunya hotel di Kawasan Bali. Hotel bernama Pondok Indah Bedugul itu berlokasi di kawasan wisata Danau Bedugul, Tabanan, Bali.

Konon, hotel yang dibangun oleh Tommy Soeharto pada tahun 1990-an tersebut dibiarkan mangkrak karena sejumlah masalah. Kondisi bangunan yang tak terawat membuat hotel tersebut tampak begitu menyeramkan. Bahkan, saking angkernya warga lokal Bali memberikan julukan 'istana hantu'.

Berikut 7 potret hotel milik Tommy Soeharto yang terbengkalai, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (8/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Hotel tua yang kental bernuansa khas Bali milik Tommy ini nampak terbengkalai dan tak terurus sama sekali.

3 dari 8 halaman

2. Usut punya usut, ternyata hotel tersebut merupakan sebuah proyek mangkrak yang telah dibangun sejak 90-an.

4 dari 8 halaman

3. Meski bernama asli Pondok Indah Bedugul, warga setempat lebih mengenal tempat ini dengan nama The Ghost Palace Hotel.

5 dari 8 halaman

4. Hotel yang bertahun-tahun mangrak itu kini kondisinya tidak terawat dan banyak dipenuhi oleh tanaman liar.

6 dari 8 halaman

5. Kesan angker memang begitu terlihat pada bangunannya yang kusam dan dindingnya yang banyak dipenuhi lumut.

7 dari 8 halaman

6. Aura mencekam mulai terasa ketika melihat area ini. Dipenuhi dengan jendela kaca berukuran besar yang mengarah langsung ke area taman.

8 dari 8 halaman

7. Terlepas dari misteri yang mengiringinya, kemewahan tetap terasa kental di hotel ini dan menawarkan view yang luar biasa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS