Sukses

Momen 6 Selebriti Berburu Hewan Kurban, Milik Irfan Hakim Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahunnya, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Hari Raya Idul Adha 1443 H di Indonesia ditetapkan jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Dimana esok hari tak sedikit pula umat muslim yang akan berbagi rezekinya dengan sesama melalui pembagian hewan kurban. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air diketahui telah jauh-jauh hari mencari hewan kurban yang layak dan baik. Para selebriti ini bahkan turut mengunggah momen 'berburu' hewan kurban melalui media sosial.

Hewan kurban yang menjadi target para selebriti ini pun sukses membuat banyak netizen terkesan. Pasalnya, bukan hanya mencari hewan yang sehat saja, namun ukuran hewan kurban yang 'dipinang' oleh para selebriti ini juga tergolong besar hingga berbobot ratusan Kg bahkan mencapai ton.

Penasaran seperti apa hewan kurban para selebriti ini? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret selebriti saat berburu hewan kurban, Sabtu (9/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Memiliki rezeki lebih, Fuji juga diketahui ikut berkurban di tahun ini. Dirinya juga mengunggah foto bersama hewan kurban di akun Instagram.

3 dari 7 halaman

2. Atta Halilintar sebelumnya memang rutin menyumbangkan hewan kurban. Kini dirinya kembali membeli sapu untuk kurban dengan bobot sekitar 1,1 ton.

4 dari 7 halaman

3. Ria Ricis juga terlihat membeli dua ekor sapi untuk kurban di Idul Adha 1443 H. Tak hanya itu saja, dirinya juga berniat membagikan beberapa ekor kambing untuk para followersnya lho.

5 dari 7 halaman

4. Baim Wong dikeatahui membeli seekor sapi kurban berjenis simental dengan corak cantik berwarna cokelat dan putih. Sapi kurban Baim ini bahkan diberi nama Johnny.

6 dari 7 halaman

5. Nathalie Holscher pertama kali berkurban usai menjadi mualaf. Diirnya pun mencari hewan kurban secara langsung dan membeli seekor sapi berbobot 900 kg dengan harga Rp 85 juta.

7 dari 7 halaman

6. Irfan Hakim kembali mencuri perhatian netizen dengan sapi kurbannya. Kini dirinya membeli seekor sapi jumbo bernama Wisanggeni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.