Sukses

Potret 5 Hewan Kurban Irfan Hakim dari Tahun ke Tahun, Grandong Paling Fenomenal

Liputan6.com, Jakarta Momen penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha selalu mencuri perhatian. Termasuk memperhatikan hewan kurban para selebritas Tanah Air. Salah satu seleb yang selalu konsisten berkurban setiap tahunnya adalah Irfan Hakim. Irfan dari tahun ke tahun selalu berkurban hewan ternak terbaik dengan niat hati tulus ingin memberikan yang pantas untuk berbagi.

Dari 2019, Irfan Hakim selalu mengabadikan momen ia memantau langsung hewan kurbannya disembelih. Mulai dari sapi cokelat pada 3 tahun lalu, kurban sapi dan kambing pada 2020. Lalu yang fenomenal kurban sapi bernama Grandong pada 2021 hingga terbaru Irfan memilih sapi bernama Wisanggeni.

Fakta menarik tentang Wisanggeni yakni memiliki predikat sapi pemenang kontes nasional APPSI (Asosiasi Peternak dan penggemuk Sapi Indonesia). Wisanggeni mendapatkan predikat tersebut dengan memiliki berat 1,3 ton. Predikat tersebut membuat Wisanggeni kini memiliki harga banderol di atas Rp 200 juta.

“Ini Wisanggeni nih, juara dua kategori A ekstrim kontes sapi APPSI 2022. Juara satunya sayang sekali sudah gugur,” ungkap Irfan Hakim dikutip dari channel Youtube deHakims.

Irfan Hakim selalu berusaha memberikan yang terbaik ketika momen berkurban di Iduladha. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @irfanhakim75 dan YouTube deHakims, potret hewan kurban Irfan Hakim dari tahun ke tahun, Sabtu (9/7/2022).

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Ini dia sapi kurban Irfan Hakim pada 2019. Irfan bersyukur bisa berkurban sapi warna cokelat dengan corak putih di wajah.

3 dari 6 halaman

2. Irfan Hakim berkurban sapi dengan ukuran panjang melebihi rentangan tangannya pada 2020.

4 dari 6 halaman

3. Tak hanya sapi, presenter hits Tanah Air juga berkurban kambing warna putih dengan tanduk yang melingkar pada 2020.

5 dari 6 halaman

4. Tahun kemarin, Irfan Hakim berkurban sapi bernama Grandong. Grandong adalah jenis sapi persilangan Limousin dan Brahman dengan berat mencapai 1,3 ton.

6 dari 6 halaman

5. Tahun ini, Irfan Hakim kembali berkurban sapi terbaik di Indonesia. Nama sapi yang dikurbankan yakni Wisanggeni dengan berat 1,3 ton dan pernah raih pemenang kontes nasional APPSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.