Sukses

Pasangan Pengantin Ini Pakai Perhiasan Emas Sekujur Tubuh, Sampai Dijinjing

Liputan6.com, Jakarta Saat menghadiri acara pernikahan, sudah menjadi tradisi jika tamu undangan datang membawa kado untuk pasangan yang tengah berbahagia. Biasanya kado yang diberikan akan dibungkus dalam box atau sekadar dengan kertas kado.

Kado-kado tersebut biasanya diletakkan atau ditumpuk di dekat pintu masuk kala mengisi buku tamu. Jika umumnya berisi barang-barang rumah tangga, maka kado itu tidak akan dibuka sebelum acara pernikahan selesai. Namun berbeda dengan acara pernikahan pasangan satu ini.

Pasangan pengantin asal Vietnam berikut ini justru melakukan hal yang sebaliknya ketika menerima kado pernikahan. Mereka akan membuka kado dari para tamu yang kebanyakan berisi perhiasan emas seperti gelang dan kalung.

Penampilan pasangan yang masih di pelaminan itu pun sontak mencuri perhatian. Bagaimana tidak, seluruh kado perhiasan itu dipakai saat itu juga. Bahkan saking tak cukup, pengantin wanita sampai menjinjingnya bak tas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kado Perhiasan

Melansir dari media lokal Eva.vn oleh Liputan6.com, Minggu (10/7/2022) pernikahan di Bach Ninh, Vietnam ini mendadak menjadi viral karena penampilan pasangan pengantin yang tidak biasa. Bagaikan pasangan 'sultan', keduanya terlihat mengenakan perhiasan emas di sekujur tubuh.

Namun kado pernikahan yang bukan 'kaleng-kaleng'  itu bukanlah berasal dari mereka sendiri. Menurut media lokal Vietnam, perhiasan emas itu merupakan kado pernikahan yang diberikan oleh kerabat dan keluarga pasangan pengantin.

Dalam foto yang beredar tampak pasangan berbahagia yang tak disebutkan namanya itu menerima ratusan perhiasan. Mulai dari berupa gelang, cincin maupun kalung.

3 dari 3 halaman

Sampai Dijinjing karena Tak Muat

Dua pengantin itu tampak mengenakan perhiasan emas di leher, pergelangan tangan dan jari mereka. Bahkan pengantin wanita harus memegang 'kelebihan' perhiasan emas karena sudah tidak muat di anggota badan mereka.

Tamu di pesta pernikahan yang berlangsung pada 10 Juni di Desa Dong Cao, Distrik Phong Khe, Provinsi Bac Ninh itu mengatakan bahwa emas tersebut hanyalah kado pernikahan yang diterima dalam beberapa jam saja. Ia melanjutkan jika masih banyak kerabat yang menunggu naik ke pelaminan untuk memberikan hadiah emas kepada pasangan tersebut.

"Gadis-gadis Bac Ninh semuanya cantik dan kaya. Yang saya ingat, ini bukan pertama kalinya di tempat ini ada pernikahan bertaburkan emas. Sebelumnya, ada beberapa pernikahan keluarga kaya yang juga monumental dan populer di situs jejaring sosial," tulis warganet Chu Du saat foto-foto itu beredar di media sosial.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS