Sukses

6 Tulisan Bahasa Inggris di Toilet Umum Ini Nyeleneh, Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Agar nyaman digunakan, toilet umum harus rutin dibersihkan dan harus tetap terjaga kebersihanannya. Untuk menjaga toilet umum agar tetap bersih, petugas biasanya akan menempelkan pemberitahuan pada dinding toilet umum perihal hal-hal yang tidak boleh dilakukan.

Meski sudah dituliskan pemberitahuan, banyak orang yang tak mengindahkan tulisan peringatan tersebut. Alhasil, toilet umum jadi sering kotor dan bikin tepuk jidat. Oleh karenanya penting untuk menuliskan tulisan pada dinding toilet umum dengan jelas.

Selain pakai bahasa Indonesia, juga cukup sering ditemukan tulisan pada dinding toilet umum menggunakan bahasa Inggris. Pakai bahasa Inggris menuliskan pemberitahuan di toilet umum memang menarik, namun sayangnya tulisan yang tak sesuai membuat makna tulisan jadi berbeda.

Tulisan bahasa Inggris nyeleneh pada dinding toilet umum bikin tepuk jidat. Saking nyelenehnya, potret tulisan bahasa Inggris yang diunggah di media sosial mengundang gelak tawa warganet di kolom komentar.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tulisan bahasa Inggris di toilet umum yang nyeleneh dan bikin tepuk jidat, Senin (11/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Wah bisa gitu ya, tarif menggunakan toilet umum berbeda antara pakai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

3 dari 7 halaman

2. Untung ada tulisan bahasa Indonesia, kalau enggak ada pasti bikin bingung maknanya apa.

4 dari 7 halaman

3. Karena kalau pakai kata ‘woman’ sudah biasa, alhasil diganti pakai kata princess deh.

5 dari 7 halaman

4. Namanya juga seni, tulisan kloset pun dikreasikan menjadi closed agar lebih keren pakai bahasa Inggris.

6 dari 7 halaman

5. Flash dan flash memang beda tipis, meski hanya satu huruf yang keliru, tapi bisa mengubah makna keseluruhannya.

7 dari 7 halaman

6. Nah kalau ini bukan closed, tapi closet, ya lumayan lah ada bahasa Inggrisnya meski nyeleneh.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS