Sukses

Viral Kambing Kurban Kabur ke Atap Rumah Warga, Bikin Heboh

Sebelum disembelih, kambing ini sempat kabur ke atap rumah warga.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Muslim di Indonesia baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya, momen Idul Adha selalu dinanti oleh banyak orang. Terutama saat momen penyembelihan hewan kurban, mulai dari kambing hingga sapi.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa seolah tak ingin melewatkan kesempatan satu tahun sekali tersbeut. Terlebih lagi selalu ada momen-momen kocak dan tak terduga saat detik-detik penyembelihan. Seperti aksi kambing kurban satu ini.

Viral sebuah video yang memperlihatkan beberapa kambing kabur sebelum disembelih sebagai hewan kurban. Bukan sekadar kabur dari area penyembelihan, melainkan kambing-kambing tersebut justru kabur ke atap rumah warga.

Alhasil aksi kambing itu pun membuat heboh warga sekitar. Ada yang menyebut jika kambing tersebut adalah kambing gunung lantaran jago memanjat atap rumah yang miring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kambing Kabur

Hewan kurban kabur sebelum disembelih memang menjadi momen yang selalu ada di setiap Idul Adha. Jika biasanya hewan kabur ke jalanan atau ke rumah warga, berbeda dengan aksi kambing satu ini.

Dilansir dari akun Instagram @1.cakk oleh Liputan6.com, Senin (11/7/2022) mengunggah video empat ekor kambing kurban lepas dan naik ke atap rumah. Hewan-hewan itu bahkan berlarian di atap rumah salah seorang warga.

Terlihat pula seorang pria mencoba untuk mengusir kambing itu agar turun dengan kayu panjang. Entah bagaimana cara kambing tersebut bisa naik ke atap warga, kejadian itu pun viral di media sosial.

3 dari 3 halaman

Bak Kambing Gunung

Kejadian yang belum diketahui lokasinya itu diduga terjadi saat h-6 Idul Adha. Video yang diunggah pada Selasa (5/7/2022) itu pun menjadi sorotan warganet. Tak sedikit yang penasaran bagaimana kambing tersebut bisa naik ke atap rumah warga. Ada pula yang menyebut jika kambing itu bak kambing gunung khas Amerika Utara.

"Healing dlu sebelum hilang," tulis @mmfar17 di kolom komentar video yang sudah ditonton lebih dari 311ribu views itu.

"Ketika Kambing gunung tinggal di pendesaan," imbuh @papihslow_14.

"Jiwa Mountain Goatnya keluar," timpal @bonifasius_nan.

"Kambing gunung❌, Kambing genteng✅" saut @shevaananda_.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.