Sukses

22 Tempat Wisata Di Lembang Yang Baru Dibuka, Lengkap Dengan Harga Tiket

Liputan6.com, Jakarta Terdapat banyak tempat wisata di Lembang yang baru dibuka dan bisa dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Terkenal dengan udaranya yang dingin dan sejuk, Lembang tidak hanya menyajikan tempat wisata bertema alam namun juga wisata edukasi yang cocok untuk keluarga. 

Tempat wisata di Lembang yang baru dibuka juga telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap dan dikonsep dengan tempat wisata kekinian yang menyediakan spot foto menarik dan instagramable, sehingga cocok untuk di unggah di media sosial.

Banyak tempat wisata di Lembang yang baru turut direkomendasikan oleh banyak orang karena fasilitas lengkap dan beragam yang ditawarkan mulai dari wahana outbound, games, spot foto dan masih banyak lagi yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing.

Menjadi salah satu lokasi yang jadi favorite banyak wisatawan, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Senin (11/7/2022) rekomendasi tempat wisata di Lembang yang baru dibuka lengkap dengan harga tiketnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Lembang yang Baru dan Wajib di Kunjungi

1. Kota Mini Lembang

Tempat wisata di Lembang yang baru dan sangat direkomendasikan untuk anak muda adalah kota mini Lembang yang terletak di Jl. Grand Hotel 33E, Lembang dekat dengan Floating Market dan Rainbow Garden. Anda cukup membayar Rp. 25.000/orang untuk bisa masuk dan menikmati berbagai macam wahana yang telah disediakan seperti rumah bermain barbie dan kelas memasak.

2. Farm House

Tempat wisata di Lembang yang baru berikutnya adalah Farmhouse, tempat wisata ini merupakan destinasi wisata kekinian yang menyajikan pengalaman dan nuansa berada di peternakan khas Eropa. Terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000/orang.

3. Floating Market Lembang

Tidak hanya wisata alam, tempat wisata di Lembang yang baru juga mencangkup wisata kuliner yaitu Floating Market Lembang. Destinasi wisata ini menawarkan konsep pasar apung yang menjual berbagai jenis makanan, mulai dari makanan khas Lembang hingga makanan kekinian. Terletak di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, anda bisa masuk dengan gratis dan membayar makanan yang dibeli saja.

4. Taman Lembah Dewata

Masih berhubungan dengan keindahan alamnya, tempat wisata di Lembang yang baru berikutnya adalah Taman Lembah Dewata. Destinasi wisata ini menawarkan panorama telaga yang hijau dan asri dengan latar perbukitan yang cocok untuk spot foto. Terletak di Jl. Raya Tangkuban Perahu No.KM.3,7, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, anda cukup membayar Rp. 20.000/orang untuk tiket masuk.

5. Dusun Bambu Lembang

Wisata kuliner berikutnya yang menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang baru adalah Dusun Bambu Lembang. Disini wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang indah sambil menikmati ragam kuliner lezat yang disajikan. Terletak di Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, anda perlu merogoh uang sekitar Rp. 100.000 – Rp. 200.000/orang sesuai dengan menu yang dipesan.

6. Air Terjun Pelangi di Curug Cimahi

Tidak hanya wisata darat saja, tempat wisata di Lembang yang baru juga termasuk wisata air. Yaitu Air Terjun Pelangi yang merupakan instalasi lampu hias yang membuat aliran air terjun di curug cimahi terlihat bercahaya. Terletak di Kertawangi, Cisarua, West Bandung Regency, West Java, pengunjung cukup membayar Rp. 12.000/orang.

7. Grafika Cikole

Wisata alam selanjutnya di Lembang yang wajib anda kunjungi adalah Grafika Cikole yang merupakan area hutan pinus yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Selain pemandangan alam terdapat juga wahana outbound yang bisa dicoba. Terletak di Jl. Raya Tangkuban Perahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket untuk masuk juga terbilang murah yaitu Rp.10.000/orang.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Lembang yang Baru Tidak Hanya Wisata Alam

8. Tebing Keraton

Wisata Lembang berikutnya yang cocok untuk kamu yang hobi foto-foto adalah tebing keraton. Tebing Keraton adalah bukit dengan tebing terjal yang menghadap ke area Taman Hutan Raya Bandung. Anda juga dapat mengambil foto dengan latar belakang Gunung Tangkuban perahu. Terletak di Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat, anda cukup membayar Rp.12.000/orang untuk masuk.

9. Taman Begonia

Wisata Lembang berikutnya yang wajib dikunjungi adalah Taman Begonia. Ditaman ini terdapat lebih dari 50 jenis bunga yang bisa dinikmati keindahannya oleh para pengunjung. Terletak di Jl. Maribaya, No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Pengunjung cukup membayar Rp20.000/orang.

10. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space merupakan tempat wisata di Lembang yang menyajikan pemandangan indah, makanan enak dan pameran seni, sehingga merupakan paket lengkap untuk anda yang hanya punya waktu sebentar untuk menjelajahi kota Lembang. Terletak di Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda cukup membayar sesuai dengan makanan yang dipesan.

11. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Tempat wisata di Lembang yang baru berikutnya adalah Taman Kupu-Kupu Cihanjuang yang mengangkat konsep bangunan kayu dan bebatuan serta alam yang hijau. Juga terdapat banyak wahana yang bisa dicoba seperti rumah kepompong, insectarium dan outlet kupu-kupu. Terletak di Jl. Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No.58, Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket masuknya hanya Rp20.000/orang.

12. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang merupakan taman bunga anggrek terbesar yang memiliki lebih dari 157 jenis anggrek yang dibudidayakan di lahan seluas 12 hektar. Tidak hanya pemandangan indah bunga anggrek terdapat banyak spot foto instagramable yang bisa dinikmati juga. Terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat,  tidak masuk mulai dari Rp40.000/orang tergantung paket yang dipilih.

13. Danau Sanghyang Heuleut

Tempat wisata di Lembang yang baru dan cocok untuk anda yang suka ketenangan adalah Danau Sanghyang Heuleut. Karena lokasinya yang terpencil, tempat wisata ini masih asri dan hanya dikunjungi sedikit pengunjung. Terletak di Kp Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Pengunjung dapat masuk gratis dan hanya membayar biaya parker,

14. De Ranch

Tempat wisata di Lembang yang baru dan sangat cocok untuk liburan keluarga adalah De Ranch. Berkonsep peternakan modern, pengunjung akan merasakan pengalaman menjadi coboy dan mencoba menunggangi kuda yang ada di De Ranch.  Terletak di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Biaya tiket masuk yang dikeluarkan adalah Rp26.000/orang.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Lembang yang Baru dan Lengkap

15. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata di Lembang yang baru dan memiliki beragam wahana menarik seperti Hot Air Balon, Sku Bike, Sku Wing, hingga Paralayang. Terletak di Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pengunjung dapat masuk dengan membayar tiket sebesar Rp50.000/orang.

16. Pine Forest Camp Lembang

Untuk wisatawan yang hobi camping, Pine Forest Lembang adalah solusinya. Pine forest  Camp merupakan lokasi perkemahan di Lembang yang juga dilengkapi berbagai wahana permainan outbond dan lintasan offroad. Terletak di Suntenjaya, Lembang, Bandung Barat. Tiket masuk mulai dari Rp25.000/orang tergantung paket yang dipilih.

17. Pemandian Air Panas Ciater

Untuk menyegarkan diri wisatawan yang berkunjung ke Lembang bisa mencoba menyegarkan diri dengan berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater. Terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pengunjung juga bisa mencoba wahana outbound seperti arum jeram dan flying fox. Tiket masuknya pun cukup terjangkau yaitu Rp.40.000/orang.

18. Observatorium Bosscha

Tempat wisata di Lembang yang baru dengan tema edukasi bisa wisatawan dapatkan di Observatorium Bosscha. selain edukasi tentang astronomi, ditempat ini juga menyimpan teropong bintang tertua yang ada di Indonesia. Terletak di Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuk yang dikenakan adalah Rp15.000/orang.

19. Gunung Putri Lembang

Tempat wisata di Lembang yang cocok untuk anak senja terdapat di Gunung Putri Lembang, tempat ini terkenal dengan panorama matahari terbenam yang indah dan alamnya yang sangat eksotis dan penuh misteri. Terletak di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000/orang.

20. Puncak Ciumbuleuit

Tempat wisata di Lembang yang baru dan banyak dikunjungi berikutnya adalah Puncak Ciumbuleuit. Puncak Ciumbuleuit merupakan kawasan dataran tinggi yang menawarkan panorama indah kawasan Bandung dan sekitarnya dari ketinggian 1.000 mdpl. Terletak di Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pengunjung bisa menikmati wisata ini dengan gratis.

21. The Great Asia Afrika

Berkonsep wisata edukasi budaya, The Great Asia Afrika adalah tempat wisata di Lembang yang bisa wisatawan kunjungi. Terletak di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Wisatawan bisa merasakan liburan dengan suasana seperti di luar negeri. Untuk masuk wisatawan cukup membayar Rp.44.000/orang.

22. Lembang Park and Zoo

Lembang juga memiliki kebun binatang yang menjadi tempat wisata favorite wisatawan, yaitu Lembang Park and Zoo. Selain terdapat puluhan jenis binatang, pengunjung juga bisa menikmati arsitektur bangunan yang dirancang dengan desain modern. Terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuk yang dikenakan  berkisar Rp 50.000/orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.