Sukses

6 Momen Unik Demo di Sri Lanka, Berenang Hingga Tidur di Istana Kepresidenan

Sejumlah momen unik saat peristiwa demo di Sri Lanka ini tertangkap kamera. Beberapa di antaranya bahkan bikin warganet geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Terjadinya krisis ekonomi di Sri Lanka yang kian meningkat, membuat ribuan demonstran pada Sabtu(9/7/2022) menyerbu istana kepresidenan di Kolombo. Menariknya, para demonstran tersebut menikmati kemewahan yang disediakan untuk Presiden dan keluarganya di tempat itu, seperti di rumah sendiri.

Setelah menyerbu gerbang istana kepresidenan, kerumunan pengunjuk rasa berjalan melalui kamarnya, dengan beberapa kerumunan yang riuh melompat ke kolam renang. Mengutip India Today, Selasa (12/7/2022), para pengunjuk rasa bahkan terlihat berenang di kolam renang, berolahraga di gym kepresidenan, dan melahap makanan di dapur Presiden.

Di antara mereka, mayoritas adalah para laki-laki. Mereka tampak meluapkan emosinya di tengah krisis ekonomi yang berkepanjangan. Aksi unik para demonstran di Sri Lanka yang diunggah di laman Twitter itu tak sedikit yang bikin warganet geleng kepala.

Berenang hingga tidur di Istana Kepresidenan, berikut ini 6 momen unik para demonstran saat demo di Sri Lanka yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pengunjuk rasa Sri Lanka ini menyaksikan protes mereka di gedung kepresidenan.

3 dari 7 halaman

2. Para demonstran juga mencoba tidur di atas kasur Istana Kepresidenan.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya tiduran di atas kasur, ada juga yang mandi di kamar mandi orang nomor satu di Sri Lanka itu.

5 dari 7 halaman

4. Setelah menerobos masuk ke dalam kamar, para demonstran yang mayoritas laki-laki juga berenang di kolam renang.

6 dari 7 halaman

5. Tak berhenti sampai di situ, para pengunjuk rasa juga main ke ruang gym yang ada di Istana Kepresidenan.

7 dari 7 halaman

6. Mumpung bisa masuk ke Istana Kepresidenan, para warga juga menyempatkan untuk berfoto dan berswafoto di spot yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.