Sukses

7 Potret Zamani Slam yang Kini Menderita Skoliosis, Tetap Rutin Manggung

Potret terbaru Vokalis Rock Zamani Slam

Liputan6.com, Jakarta Pecinta musik rock generasi 90-an tentu sudah tak asing lagi dengan lagu berjudul “Gerimis Mengundang”. Lagu lawas ini tak lain ialah karya dari vokalis legendaris asal Malaysia, Zamani Ibrahim bareng grup musiknya Slam. Terdengar kabar Zamani kini tengah sakit. 

Pria yang kerap disapa Zamani Slam ini menderita kelainan tulang belakang yang menyimpang dan membungkuk atau disebut dengan Skoliosis. Terlihat lewat unggahan fotonya di Instagram, bentuk tubuh Zamani terlihat seperti bengkok ke arah kanan.

Meski begitu, penyakitnya ini tak menyurutkan agenda pemilik suara merdu ini untuk manggung di berbagai tempat. Bahkan, ia pun tidak mau merepotkan orang-orang terdekat dengan meminta bantuan. Ia mengaku agenda manggungnya itu untuk mengumpulkan biaya pengobatan.

Kabar terbarunya Zamani akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pria yang kini berusia 51 tahun itu, akan melakukan pembedahan tulang belakang di sebuah rumah sakit swasta di Kuala Lumpur dalam waktu dekat. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret kondisi terkini Zamani Slam melansir dari Instagram @iamzamani.official, Senin (13/7/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tengah mengidap penyakit skoliosis, Zamani Slam memang jadi penyanyi yang melegenda.

3 dari 7 halaman

3. Postur tubuh pria kelahiran 25 Mei 1971 ini terlihat berbeda, namun hal itu tak mempengaruhi performanya saat manggung.

4 dari 7 halaman

4. Meski menderita skoliosis, Zamani makin rutin manggung di acara lokal maupun undangan dari negeri tetangga seperti Singapura.

5 dari 7 halaman

5. Ia mengaku agenda manggungnya itu tak lain bakal menjadi bagian dari biaya pengobatan.

6 dari 7 halaman

6. Usai keluar dari band Slam, Zamani pada tahun 2000-an Zamani memutuskan untuk melakukan solo karier hingga kini.

7 dari 7 halaman

7. Walaupun solo karier, perjalanan karir Zamani tetap lancar, bahkan ia melahirkan beberapa lagu seperti Kala Hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.