Sukses

8 Wisata Kota Tua Jakarta Malam Hari yang Wajib Dikunjungi, Cek Jam Operasional

Rekomendasi tempat wisata Kota Tua Jakarta malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu kota Jakarta memiliki kawasan Kota Tua yang sayang sekali dilewatkan begitu saja. Apabila merasa sudah biasa mengunjunginya di pagi dan siang hari, cobalah berkunjung dan menikmati Kota Tua di malam hari.

Di mana saja rekomendasi tempat wisata Kota Tua Jakarta malam hari yang wajib dikunjungi?

Tempat wisata Kota Tua Jakarta malam hari yang wajib dikunjungi adalah Taman Fatahillah, Jembatan Kota Intan, Toko Merah, Magic Art 3D Museum Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, Café Batavia, dan Stasiun Jakarta Kota.

Dibanding melakukan kunjungan wisata Kota Tua Jakarta di siang hari, lebih asyik di malam hari bukan? Ini karena cuaca dan hiruk-pikuk kawasan wisata Kota Tua Jakarta di malam hari lebih sejuk dan tak begitu ramai.

Berikut Liputan6.com ulas delapan rekomendasi tempat wisata Kota Tua Jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, Rabu (13/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata Kota Tua Jakarta Malam Hari yang Wajib Dikunjungi

1. Taman Fatahillah

Taman Fatahillah adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, buka dari pukul 6 pagi – 10 malam. Lokasi wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini berada di depan Museum Fatahillah. Cobalah menyusurinya dengan sepeda ontel di malam hari.

2. Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, buka selama 24 jam. Jembatan ini dibangun pada tahun 1628. Wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi berupa jembatan tertua di Indonesia ini dibangun pada masa pemerintahan VOC.

Jembatan Kota Intan adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, namanya diambil sesuai lokasi jembatan itu berada setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Cobalah berfoto dengan latar belakang jembatan yang bernuansa zaman dulu di malam hari!

3. Kawasan Kali Besar

Kawasan Kali Besar adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, buka selama 24 jam. Ini saksi bisu berbagai peristiwa bersejarah yang terjadi di Indonesia. Kawasan Kali Besar menjelma menjadi Wisata Kota Tua yang tidak boleh dilewatkan saat menyusuri Jakarta di malam hari.

Wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini merupakan kali yang mengalir di tengah-tengah kawasan Kota Tua. Memiliki taman yang luas dan indah serta area pejalan kaki yang menyenangkan untuk dinikmati di malam hari. Lokasi wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini pun instagramable.

4. Toko Merah

Toko Merah adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, buka dari pukul 8 pagi – 10 malam. Di malam hari, wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini memiliki spot foto yang tak kalah menarik saat dikunjungi saat siang hari.

Toko Merah sebagai wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, juga diklaim sebagai bangunan tertua di Kota Tua Jakarta. Tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini terkenal akan warna merahnya yang mencolok.

Arsitektur zaman kolonial terlihat jelas di bangunan wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini. Toko Merah biasa dijadikan sebagai tempat pameran seni, konferensi, dan pertunjukan pada waktu-waktu tertentu.

3 dari 3 halaman

Wisata Kota Tua Jakarta Malam Hari yang Wajib Dikunjungi

5. Magic Art 3D Museum Kota Tua

Magic Art 3D Museum Kota Tua adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, buka pukul 10 pagi – 10 malam. Di wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini pengunjung bisa menyaksikan lukisan mural yang dapat mengecoh visual mata.

Di tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, ada Mirror Maze dan museum ini terbagi dari beberapa zona. Zona Lukisan, Zona Satwa, Zona Laut, Zona Rutinitas, Zona Dinosaurus, Zona Petualangan dan Zona Horror. Lukisan dan mural dilukis seniman dari Korea dan Indonesia.

Harga tiket masuk yang bisa dibeli mulai dari Rp 40 ribu – Rp 80 ribu. Lokasi tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini, di Gedung Kerta Niaga 1, Kota Tua, Jakarta Barat.

6. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, buka selama 24 jam. Dulunya, pelabuhan sunda kelapa digunakan sebagai tempat persinggahan kapal asing, kini menjadi pelabuhan untuk kegiatan berdagang.

Pelabuhan yang menjadi tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini, kini memiliki peran sangat penting dalam menguhubungkan Indonesia dengan negara-negara lain.

Di sini, wisatawan di tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi bisa melihat kegiatan dari kapal pinisi yang merupakan kapal angkutan perdagangan di Indonesia. Tertarik berkunjung ke tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini?

7. Café Batavia

Café Batavia adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, buka dari pukul 9 pagi – 11 malam. Lokasi tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini, persis di depan Museum Fatahilah dan di tepi Taman Fatahilah.

Tertarik dengan tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini? Café wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini, berdiri pada tahun 1993 ini berada dalam bangunan tua peninggalan kolonial Belanda. Menu yang disajikan adalah makanan lokal sampai western.

8. Stasiun Jakarta Kota

Stasiun Jakarta Kota adalah wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi, buka dari waktu subuh sampai dini hari. Stasiun pusat dari KRL ini menampilkan kesan klasik yang amat terasa dari bentuk bangunan yang antik dan interior khas Eropa.

Lokasi tempat wisata kota tua jakarta malam hari yang wajib dikunjungi ini cocok untuk foto-foto estetik. Bangunan ini didirikan pada tahun 1929 dan diresmikan oleh Jendral Belanda. Saat ini Stasiun Jakarta Kota menjadi salah satu cagar budaya yang dilindungi pemerintah Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.