Sukses

Heboh Video Penampakan Putih di Atas Kap Mobil, Bikin Merinding

Penampakan putih di atas kap mobil bak kuntilanak.

Liputan6.com, Jakarta Kisah seram yang berkaitan dengan mahkluk gaib masih banyak dipercayai oleh masyarakat hingga kini. Meski di era zaman yang semakin modern, nyatanya masih banyak kejadian yang dikaitkan dengan mahkluk tak kasat mata ini.

Salah satu makhluk halus atau hantu yang paling sering diperbincangkan hingga ditakuti di Indonesia adalah kuntilanak. Hantu wanita yang satu ini selalu identik dengan rambut hitam dan panjang dan gaun warna putih menutupi seluruh badan. Seperti yang terliaht adalam video yang viral berikut ini. 

Sebuah video diunggah di media sosial mendadak jadi perbincangan luas warganet. Dalam video itu tampak sosok yang disebut mirip dengan panmpakan kuntilanak di atas kap sebuah mobil. Rekaman video yang diambil pada malam hari itu sontak membuat bergidik si perekam.

Meski turut membuat merinding warganet, ada yang percaya namun ada pula yang menyebut jika itu adalah barang yang sengaja diletakan di atas mobil. Meski begitu, video itu tetap dibanjiri oleh komentar pengguna media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan di Kap Mobil

Hantu kuntilanak cukup terkenal di tengah masyarakat Tanah Air. Sosok hantu wanita berambut panjang ini pun banyak ditakuti dan disebut kerap menampakan dirinya. Terlihat dari beberapa video yang diunggah di media sosial, salah satunya speerti yang diunggah oleh akun Instargam @undercover.id ini.

Dalam video berdurasi 45 detik itu memperlihatkan penampakan sosok mirip kuntilanak di atas atap mobil. Penampakan sosok diduga kuntilanak di atas atap mobil itu direkam oleh kendaraan di belakangnya.

Lewat keterangan captionnya, peristiwa penampakan yang membaut merinding itu terjadi pada Senin (4/7/2022) malam di Sukabumi Geopark. Penampakan itu tepat di atas mobil Daihatsu Terios warna putih yang melaju di jalanan gelap.

3 dari 3 halaman

Beragam Komentar Warganet

Awalnya penampakan tersebut tak begitu jelas karena kondisi jalan yang gelap. Namun setelah melewati area yang cukup terang, terliaht pemandangan yang cukup menyeramkan.

Di atas atap mobil Terios itu tampak sosok berambut hitam dan mengenakan gaun putih. Sosok tersebut diduga adalah kuntilanak. Kendati demikian, penampakan itu tuai perdebatan. Ada yang menyebut jika penampakan itu hantu atau hanya tas yang diletakan di atas roof rack mobil.

"Capek terbang terus, akhirnya nebeng bentar." tulis salah satu warganet.

"Mbanya pegangannya kuat juga ya... 😂 itu belok2 ga jatoh dia..." imbuh lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.