Sukses

14 Tempat Wisata di Korea Selatan, Romantis ala Negeri Dongeng

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan adalah salah satu negara yang cukup terkenal karena drama dan film yang romantis. Berbagai latar menarik juga digunakan sebagai salah satu properti syuting dan menjadi tempat yang ingin dikunjungi oleh pecinta drama Negeri Gingseng ini.

Tempat wisata di Korea Selatan lebih indah saat dikunjungi musim semi dan musim gugur, karena para wisatawan akan menjumpai pohon bunga sakura yang mekar saat musim semi berlangsung. Pengunjung juga akan menikmati indahnya warna daun maple yang berubah saat musim gugur.

Tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini memiliki banyak tempat wisata dengan spot dan wahana yang menarik juga indah. Tersedia juga berbagai stand makanan khas olahan masyarakat setempat yang bisa dicoba. Para pengunjung bisa menikmati serunya makan ala drama korea, serta menggunakan pakaian adat korea ‘hanbok’ untuk sekedar berfoto. 

Tempat wisata di Korea Selatan juga memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam yang mengagumkan, wisata edukasi, wisata hiburan, sejarah, hingga wisata kebudayaan yang masih sangat kental. Semua itu bisa dieksplor ketika kamu berkunjung di Korea. 

Berikut ini tempat wisata di Korea Selatan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan

1. Seoul Arts Center

Wisata di Korea Selatan yang satu ini terkenal dengan kesenian mereka yang sudah berumur ribuan tahun, masih tetap dilestarikan. Tempat wisata di Korea ini, menjadi alternatif para pengunjung menikmati pertunjukan seni budaya dan pameran, baik tarian, opera, teater, hingga film. Ditempat inilah beberapa organisasi kesenian dan kebudayaan penting di Korea Selatan bermarkas, membuat tempat ini sayang untuk dilewatkan. 

2. Istana Gyeongbokgung

Tempat wisata di Korea Selatan ini terletak di pusat kota seoul. Tempat yang ini merupakan simbol keagungan kerajaan yang masih dilestarikan sampai sekarang. Saat berkunjung ketempat ini, para wisatawan bisa menyewa baju tradisional Korea lalu berfoto untuk mengabadikan momen di sana. Kamu juga bisa mengikuti tur mengelilingi kompleks istana untuk melihat keindahan struktur serta bangunan yang terdapat di istana ini.

3. National Gwacheon Science Museum

Bagi para wisatawan yang suka dengan diorama juga museum, tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini menyuguhkan wisata edukasi, dimana pengunjung akan diajak merasakan gempa bumi dan topan melalui earthquake dan typhoon simulator. Tempat ini juga tersedia diorama fosil dinosaurus juga hewan purbakala.

4. Everland theme park 

Wisata yang cukup populer di Korea Selatan ini, menggabungkan taman bermain dan kebun binatang, sehingga pengunjung bisa menikmati sekaligus dua wahana dalam satu waktu. Everland theme park ini,merupakan tempat yang memiliki banyak sekali fasilitas yang memanjakan para wisatawan. Tersedia juga wahana-wahana seru yang pengunjung bisa manfaatkan, mulai dari berinteraksi dengan hewan-hewan. Tempat ini didesain ala negeri dongeng bertabur bintang, serta banyak spot foto menarik.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan

5. Pulau Jeju

Tempat wisata di Korea Selatan ini, merupakan tempat yang paling populer di kalangan masyarakat salah satunya adalah Pulau Jeju. Tempat yang terkenal dengan julukan Hawaiinya Korea ini, memiliki keindahan alam yang eksotis juga pemandangan laut zamrud yang berwarna sejauh mata memandang.

Bagi pecinta drama korea, pasti sangat familiar dengan pulau ini, karena sering digunakan untuk syuting drama juga film. Terdapat juga gunung api tertinggi dan tertua di Korea Selatan. Banyak sekali wisatawan dari mancanegara maupun lokal, yang datang untuk liburan menikmati keindahan alam serta makanan khas yang tersedia di sini. Saat berada di sini, jangan lupa untuk mengabadikan momen indahmu. 

6. Pulau Nami

Bagi kamu pecinta drama Korea Winter Sonata, pasti tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Pernah digunakan untuk syuting drama juga film, membuat tempat wisata di Korea Selatan ini menjadi persinggahan yang tepat untuk kamu yang liburan di Korea. Menawarkan pesona keindahan alam yang fantastik, dihiasi oleh pohon disekitar pulau, membuat tempat wisata ini sayang untuk dilewatkan ketika liburan.

Pulau Nami adalah tempat wisata di Korea Selatan ini memiliki banyak sekali spot foto menarik membuat para wisatawan enggan untuk beranjak. Di tempat ini juga terdapat makam Jenderal Nami yang menang melawan pemberontak di tahun ke-13 sekaligus raja ke-7 dari Dinasti Joseon, bisa kamu jumpai saat berada di sini.

7. Bukchon Village

Tempat wisata di Korea Selatan yang berikut ini, juga menawarkan sensasi yang tidak kalah indahnya. Menggambarkan kehidupan masa lalu masyarakat Negeri Ginseng, membuat tempat ini memiliki pesona tersendiri.

Bukchon Village, adalah tempat yang terletak di antara Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeok, dan Jongmyo Shrine. Tidak ada yang lebih menggiurkan selain menikmati sore sambil menyaksikan bangunan-bangunan tua juga tradisional yang berada di Korea Selatan ini. Kamu bisa berburu foto di sini, mengabadikan momen berlatar bangunan ala kerajaan. 

8. Korean Folk Village

Tempat wisata di Korea Sealatan yang satu ini, cocok banget buat kamu yang ingin melihat juga menyaksikan kehidupan warga Korea Selatan pada jaman kerajaan. Tempat ini terletak di kota Yongin, serta memiliki hingga ratusan bangunan tradisional Korea. Mulai dari rumah rakyat biasa sampai rumah bangsawan. Saat berada di sini, pengunjung bisa menyaksikan langsung lagu dan tari tradisional Korea. 

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan

9. Hongdae 

Tempat wisata di Korea Selatan berikutnya, sangat terkenal dikalangan anak muda Korea salah satunya Hongdae. Kawasan wisata yang terletak berdekatan dengan Hongkik University ini para wisatawan  bisa menemukan banyak club, tempat karaoke, cafe, tempat hiburan arcade dan penjual makanan yang berjejeran. Jika pecinta musik Kpop pasti akan senang jika mengunjungi kawasan ini. Banyak dari street performer yang akan membawakan lagu terkenal grup band Korea kesayangan anda.

10. Stasiun Kyeong Wha 

Tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini, sangat cocok menjadi tempat wisata yang dikunjungi saat musim semi berlangsung. Di tempat ini, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan bunga bermekaran, dan menjadi tempat dilakukannya festival bunga sakura terbesar setiap tahun. Saat berada disini, jangan lupa untuk mengabadikan momen indah bertaburan bunga sakura. 

11. Yang Dong Traditional Village

Tempat wisata di Korea yang satui ini, menyuguhkan kehidupan masyarakat tradisional Korea Selatan. Desa ini merupakan tempat wisata dimana telah tercatat situs warisan dunia UNESCO. Wisata traditional village ini  mencerminkan budaya juga bangunan khas konfusianisme aristokrat dari Dinasti Joseon. Uniknya, di desa ini penduduk kelas atas hidup di tanah yang lebih tinggi, sementara yang lainnya hidup di tanah yang lebih rendah.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan

12. Lotte World

Tempat wisata di korea Selatan yang satu ini, sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga. Karena di tempat ini lengkap dengan hotel, mall, bioskop, museum dan arena ice skating yang tentunya aman untuk digunakan. 

Taman bermain ini juga pernah dijadikan tempat syuting drama korea terkenal seperti Full House dan Stairway to Heaven, juga beberapa variety show juga menggunakan tempat ini. JIka ingin berkunjung ke taman bermain ini bersama keluarga, tidak perlu khawatir karena terdapat wahana yang bisa dinaiki oleh anak-anak sampai wahana yang memacu adrenalin. 

13. Cheonggyecheon River

Tempat wisata di Korea Selatan yang cukup populer, salah satunya adalah sungai yang terkenal dengan keindahannya. Tempat wisata ini juga menjadi kebanggan warga lokal yang ada di sana. Tempat yang pernah digunakan sebagai latar syuting drama korea ini, telah dilakukan renovasi, agar warga lokal bisa duduk sambil menikmati keramaian kota Seoul.

14. Namsan Seoul Tower

Rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan berikutnya yang paling populer adalah Namsan Seoul Tower. Tempat ini menawarkan pemandangan kota Seoul dari atas ketinggian 237 meter.

Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara juga dimanjakan dengan love lock, di mana para pasangan yang berkunjung bisa mengabadikan momen juga menggembok cinta, setelah itu membuang kunci gembok sebagai tanda cinta yang tidak terpisahkan. Tempat ini berada pada puncak menara, sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, khususnya anak muda yang sedang kasmaran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.