Sukses

8 Tujuan Wisata di Bali, Rekomendasi Liburan Keluarga

Tujuan wisata di bali yang menjadi rekomendasi liburan keluarga

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tempat tujuan wisata di Bali ini bisa jadi destinasi liburan, sejenak melupakan rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Objek wisata di Bali yang kerap dijuluki dengan pulau dewata ini tidak ada habisnya untuk dibahas. Berbagai wisatawan mulai dari warga lokal, luar daerah, hingga mancanegara menyempatkan diri untuk melepas penat dari padatnya aktivitas.

Berbagai destinasi yang bisa dikunjungi, dimulai dari wisata yang memiliki sejarah, wisata alam yang mengagumkan, wisata kebudayaan, juga wisata kuliner khas bali. Semua ini bisa kamu nikmati, ketika menjadikan tujuan wisata di Bali sebagai pilihan untuk berlibur bersama keluarga, pasangan juga bersama teman - teman.

Menjadikan tujuan wisata di Bali, tidak akan mengecewakan pengunjung, namun kelelahan saat berkunjung kesini terbayarkan dengan jajaran pantai pasir putih yang indah, area sawah yang membentang hijau, dataran tinggi yang menyejukan mata, wisata religi hingga berbagai sajian yang tentu memanjakan lidah pengunjung.

Berikut ini rangkuman tujuan wisata di Bali yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Rabu (13/7/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tujuan Wisata di Bali

1. Nusa Penida

Tujuan wisata di Bali yang pertama, adalah Nusa Penida. Tempat yang cukup populer di Indonesia ini  menawarkan keindahan alam yang indah sejauh mata memandang. Tempat wisata ini memiliki  daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin melepas penat kehidupan. Berbagai pelancong dari luar daerah hingga mancanegara, berbondong - bondong kesini, untuk menikmati keindahan alam yang tersaji ini. Ada banyak tempat wisata di Nusa Penida yang bisa dikunjungi saat berada disini. 

2. Ubud

Tujuan wisata di  Bali yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan adalah daerah Ubud. Di tempat ini menyediakan wisata budaya dan kesenian di Bali, dengan romansa pedesaan juga sawah yang hijau membentang. Saat kesini pengunjung akan disuguhkan indahnya tanaman hijau yang membuat pikiran menjadi segar kembali. Saat berada disini, banyak penginapan yang tersedia dengan fasilitas yang memadai juga harga yang ramah di kantong. 

Saat berada disini, jangan lewatkan kesenian yang ditampilkan oleh masyarakat Bali, juga oleh - oleh khas yang bisa dibeli saat berada di pasar seni Ubud. 

3 dari 5 halaman

Tujuan Wisata di Bali

3. Pantai Pandawa

Jika liburan keluarga bersama anak-anak, tujuan wisata di Bali yang satu ini, bisa menjadi rekomendasi liburan keluarga. Pantai Pandawa yang terkenal karena pada tebing karang menuju akses masuk ke area pantai terdapat patung dari panca Pandawa. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata yang cukup populer didatangi para wisatawan mancanegara. Tempat wisata ini memiliki daya tarik utama karena terdapat bentangan pasir putih sekitar 1 kilometer, juga ombak di pantai Pandawa sangat tenang, sehingga sangat aman untuk anak-anak saat berenang.

4. Pantai Tanjung Benoa

Tujuan wisata di Bali selanjutnya yang wajib dikunjungi saat berada di pulau Bali adalah Pantai Tanjung Benoa. Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata Bali yang sangat terkenal dengan keindahannya. Tempat ini juga terkenal dengan aktivitas water sports seperti parasailing, jet ski, banana boat, rolling donut, snorkeling dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Bagi pengunjung yang suka dengan wahana memacu adrenalin, bisa menjadikan tempat ini sebagai list untuk melakukan destinasi.

4 dari 5 halaman

Tujuan Wisata di Bali

5. Pura Luhur Uluwatu

Tujuan wisata di Bali yang selanjutnya adalah Pura Luhur Uluwatu. Tempat yang terletak di wilayah Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, adalah destinasi yang wajib dikunjungi apabila berlibur ke Bali. Terdapat Pura yang berada di tebing laut menyajikan pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Untuk melihat keindahan Pura Luhur Uluwatu ini, disarankan bagi para wisatawan agar berkunjung saat pagi hari, juga sore hari sebelum matahari terbenam.  

6. Desa Wisata Penglipuran

Tujuan wisata di Bali  yang satu ini bisa jadi alternatif destinasi wisata selain pantai. Desa Wisata yang terkenal karena kebudayaan juga adat Bali ini masih sangat kental. Hal ini bisa dijumpai dari bangunan rumah yang terlihat hampir semuanya menggunakan arsitektur tradisional. Udaranya yang sejuk membuat wisatawan betah mengunjungi Desa Wisata Penglipuran. 

5 dari 5 halaman

Tujuan Wisata D\d

7. Garuda Wisnu Kencana

Tujuan wisata di Bali yang satu ini tergolong wisata baru. Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disebut dengan GWK adalah Taman budaya yang terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali ini menampilkan warisan budaya Indonesia yang mewah dengan ikon budaya nomor satu di Bali, Patung Garuda Wisnu Kencana. Pengunjung baik lokal maupun mancanegara bisa menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana secara utuh saat berkunjung ke Bali. 

8. Air Terjun Kanto Lampo

Tempat wisata Bali selanjutnya adalah air terjun Kanto Lampo. Tempat wisata yang merupakan air terjun buatan ini tidak sengaja terbentuk. Tempat ini dijadikan sebagai saluran irigasi desa Beng setempat jebol yang menyebabkan dinding batuan bekas pengalian paras di bawahnya dialiri dengan air terjun yang deras. Karena kejadian ini maka terbentuklah air terjun Kanto Lampo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.