Sukses

12 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits, Keren dan Instagramable

Tempat wisata baru di Bandung yang lagi hits wajib anda kunjungi saat libur panjang atau akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata baru di Bandung yang lagi hits wajib anda kunjungi saat libur panjang atau akhir pekan. Mayoritas daftar tempat wisata baru di Bandung ini bernuansa alam. Sebab kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan.

Kota Bandung sendiri adalah kota metropolitan terbesar yang ada di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota di provinsi tersebut. Kota Bandung juga menjadi salah satu kota yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata bagi wisatawan yang ingin melepas penat.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Kembang ini, destinasi wisatanya pun terus berkembang. Sehingga bermunculan tempat wisata baru di Bandung yang memiliki daya tarik tersendiri.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata baru di Bandung yang lagi hits dan instagramable, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

1. The Great Asia Africa

Tempat wisata baru di Bandung yang pertama adalah The Great Asia Africa. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengusung tema wisata edukasi budaya dan mempelajari keragaman budaya di tujuh negara yang berasal dari benua Asia dan Afrika. Tempat ini juga lengkap dengan kuliner tradisional dari beberapa negara di benua Asia dan Afrika.

The Great Asia Afrika berlokasi di Jl. Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya berada tepat di seberang objek wisata Farm House Susu Lembang,

Di tempat wisata ini, Anda dapat menyaksikan berbagai arsitektur rumah tradisional dari negara-negara seperti Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah. Tentu saja ini menjadi spot berfoto yang menarik. Terlebih, Anda juga melengkapi pose Anda dengan menyewa pakaian tradisional Jepang dan India.

2. Lembang Wonderland

Tempat wisata baru di Bandung yang selanjutnya adalah Lembang Wonderland. Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Ada berbagai wahana, di mana setiap wahananya memiliki daya tarik tersendiri, seperti Wahana Magic Forest (Rumah Buah, Rumah Pisang, Rumah Serangga, Rumah Tarzan, Rumah Dasar Laut), Wahana Ice Cream Park, dan Wahana Sweet Fell.

Fasilitas di Lembang Wonderland juga sudah lengkap. Anda dapat menikmati kuliner, dan juga ada tempat perbelanjaan. Jadi jangan khawatir merasa bosan ketika berada di tempat wisata ini. Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Guntur Resort Baleendah

Tempat wisata baru di Bandung yang berikutnya adalah Guntur Resort Baleendah. Berlokasi di Baleendah, Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berfoto sambil berkuliner.

Konsep Guntur Resort Baleendah memang berupa wisata selfie dan kuliner. Jadi, selain bisa memanjakan lidah, mata Anda juga akan dimanjakan dengan pesona alamnya yang asri di tempat itu.

Spot foto yang instagenic pun juga banyak tersedia di tempat ini, yang pastinya sangat bagus untuk dijadikan background berfoto para pengunjung. Fasilitas lainnya dari tempat ini adalah café dan juga live musicnya yang akan melengkapi suasana berlibur Anda.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

4. Bukit Senyum

Tempat wisata baru di Bandung yang lainnya adalah Bukit Senyum. Bagi Anda yang suka dengan pemandangan alam asri atau hobi berkemah, Bukit Senyum bisa menjadi tempat wisata yang cocok. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan khas dari pegunungan yang dipenuhi dengan pohon pinus.

Suasananya pun tenang dan sejuk, sehingga cocok sebagai tempat melepas penat dan menjernihkan kepala dari pikiran pekerjaan atau urusan lain. Fasilitasnya juga sudah cukup memadai, dengan adanya area parkir, tempat ibadah, dan toilet. Bukit Senyum berlokasi di daerah Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

5. Mini 3D Gurat Jelekong Bandung

Tempat wisata baru di Bandung yang selanjutnya yaitu Mini 3 Dimesi Gurat Jelekong Bandung. Jika Anda seorang yang suka dengan seni, maka objek wisata yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi. Mini 3D Gurat Jelekong menawarkan daya tarik berupa wisata selfie 3 dimensi yang unik dan menarik.

Didirikan oleh sekumpulan pelukis lokal yang ada di Kabupaten Bandung, Komunitas Pelukis Gurat Art, wisata ini dibuat juga sebagai wisata edukasi kepada pengunjungnya. Lukisan di sini sudah pasti akan membuat Anda terkagum-kagum dengan berbagai efek warna dan keunikan yang dikeluarkannya.

6. Rainbow Garden

Tempat wisata baru di Bandung yang berikutnya yaitu Rainbow Garden. Dari namanya, kita sudah bisa membayangkan tempat yang dipenuhi dengan warna. Objek wisata ini memang mengandalkan pesona keindahan bunga yang berwarna-warni dan tersusun rapi.

Pemandangan seperti ini tentu akan sangat cocok menjadi penghias di akun media sosial Anda. Selain warna-warna indah bunga, tempat ini juga menyimpan keunikan lainnya, yang menurut informasi, tanaman bunga yang ada di Rainbow Garden aman dan bisa dimakan. Jika Anda tertarik mencoba bunga-bunga yang ada di sana, Anda bisa menuju ke kawasan wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

7. Centrum Million Balls

Selain wisata alam dan kulinernya, Bandung juga memiliki tempat wisata lain yang unik, yaitu arena mandi bola raksasa. Jika Anda biasa melihat ukuran arena mandi bola hanya cukup bagi anak-anak, namun di sini, Anda akan menemukan bola-bola mengisi kolam yang seukuran kolam renang.

Wahana Big Pool Party ini memang menjadi wahana utama dari tempat ini. Anda bisa menceburkan diri ke kolam dengan luas sekitar 560 meter persegi yang telah diisi bola. Kolam ini memang dulunya adalah kolam renang yang kemudian beralih fungsi. Yang perlu diingat, selalu gunakan kaos kaki ketika hendak masuk ke kolam ini.

Di tempat ini juga tersedia berbagai spot berfoto yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Spot-spot foto yang bisa Anda jumpai antara lain seperti Disco Darling, Butter Popcorn, Story of My Life dan masih banyak lagi.

8. Forest Walk Babakan Siliwangi

Tempat wisata baru di Bandung yang berikutnya yaitu Hutan Babakan Siliwangi. Di sini, Anda dapat menyegarkan pikiran dengan menikmati asrinya hutan kota. Rimbunnya pepohonan dapat Anda jelajahi dengan santai melalui jembatan yang telah dilengkapi dengan meja dan kursi.

Kicauan burung, melihat tupai, panorama teduh yang tenang, dan tentunya udara yang segar menjadi fasilitas utama yang mungkin tidak bisa didapatkan di tempat lain. Meja dan kursi bisa Anda gunakan untuk beristirahat atau sekedar mengobrol sambil menikmati angin dan pemandangan. Jika datang saat musim hujan, sebaiknya gunakan alas kaki yang tidak licin agar tidak mudah terpeleset. Dan perlu diingat untuk tidak membuang sampah sembarangan di tempat ini.

9. Orchid Forest Cikole 

Tempat wisata baru di Bandung yang bisa dikunjungi berikutnya adalah Orchid Forest Cikole. Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Tepatnya, Orchid Forest berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini merupakan Taman Konservasi Anggrek terbesar di Indonesia dengan hutan pinus seluas 12 hektar.

Ada beberapa wahana di Orchid Forest Cikole diantaranya Petventura, Woodbridge, Orchid Castle serta Green House. Harga tiket masuk di Orchid Forest Cikole adalah Rp 40.000 ditambah Rp 10.000 untuk asuransi perhutani per orang.  Jam buka Orchid Forest Cikole mulai pukul 09.00 WIB-18.00 WIB setiap hari. Sementara reservasi dapat dilakukan melalui 08112221284. 

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

10. Dusun Bambu Lembang

Selanjutnya, tempat wisata baru di Bandung yang bisa dikunjungi adalah Dusun Bambu Lembang. Dusun Bambu Lembang adalah obyek wisata di kaki Gunung Burangrang, kawasan ekowisata Dusun Bambu.  Tepatnya, letak Dusun Bambu Lembang di Jalan Kolonel Masturi km 11 Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Ada berbagai aktivitas wisata dapat dilakukan di tempat ini, seperti Kampung Layung Cottage, Sayang Heulang Camp, dan Restoran khas Dusun Bambu. Harga tiket masuk Dusun Bambu yakni WE Playground Rp 50.000, Sampan Rp 20.000, Sepeda Bamboo Rp 30.000, Paket photo Rp 40.000 dan paket video drone Rp 150.000. Sementara, jam buka Dusun Bambu yakni pukul 10.00-17.00 WIB. 

11. Kawah Putih Ciwidey

Kemudian, salah satu tempat wisata baru di Bandung yang bisa dikunjungi adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah putih merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.  Lokasinya ada di Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Wisatawan dapat menyaksikan danau dengan air berwarna putih kehijauan. Danau ini dikelilingi hutan yang menambah suasana alami di tempat tersebut.

12. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Ciumbuleuit atau yang populer dengan nama Punclut adalah tempat wisata yang ada di dataran tinggi Bandung. Tempat wisata baru di Bandung ini cukup populer sebagai destinasi wisata malam di Bandung karena menyuguhkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian. Puncak Ciumbuleuit juga menyediakan berbagai kafe dan tempat makan cantik dengan konsep tradisional serta modern desain modern yang dapat dipilih sesuai selera.

Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai macam makanan Sunda seperti karedok, nasi timbel dan lainnya.  Jarak Puncak Ciumbuleuit ke pusat Kota Bandung kurang lebih 10 kilometer dan bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan sekitar 40 menit pada kondisi lalu lintas lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.