Sukses

Momen Ngenes Pria Terpaksa Makan Ikan Arwana Rp 22 Juta, Bikin Elus Dada

Pria ini menuruti saran teman memakan ikan arwana puluhan juta.

Liputan6.com, Jakarta Memelihara ikan menjadi sebuah hobi yang banyak digemari masyarakat. Mulai dari ikan unik hingga ikan yang harganya fantastis. Salah satunya ialah ikan yang melegenda, arwana. Karena keunikannya, ikan arwana disebut sebagai ikan naga dengan corak warnanya yang menawan. 

Tak heran, satu ekor ikan asal Asia Tenggara dan Brazil ini ditaksir mulai dari jutaan hingga milyaran rupiah. Karenanya, ikan ini butuh perawatan yang tak main-main agar tak terjadi seperti yang dialami seorang pria yang terpaksa memakan arwana kesayangannya. 

Melansir dari Net Shark, pria ini sengaja menjadikan arwana silver santapan paginya. Pria asal Henan, China itu memelihara arwana silver sejak 3 tahun yang lalu. Melihat harganya yang mahal, dirinya tak ingin menyia-nyiakan ikan yang dikenal pembawa keberuntungan.

Dimasak dengan tambahan sayuran seadanya, pria malang itu diselimuti rasa sedih. Ia juga menyantapnya dengan terpaksa dan membagikan video tersebut ke jagat maya. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari berbagai sumber, Jumat (15/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikan 22 Juta Mati Sia-Sia

Kejadian apes ini bermula saat pria yang tak disebutkan namanya itu mengetahui pompa aquarium mati. Kejadian seperti ini memang cukup merugikan bagi petani ikan dan pemelihara ikan hias. Pria pemelihara ikan arwana tersebut kelabakan berusaha membenahi pompa tangki air yang mati selama 5 jam.

Segala upaya dikerahkan namun nasib berkata lain, ikan yang dijuluki naga putih piaraannya itu mati. Ikan arwana silver yang dibeli tiga tahun lalu ini dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Selama itulah ikan tumbuh dengan panjang sekitar 10 sentimeter (sekitar 3,9 inci) menjadi sekitar 30 hingga 40 sentimeter (sekitar 11,8 hingga 15,7 inci). 

Pengunggah video memasak ikan arwana itu menyebut bahwa ikan itu berharga lebih dari 30.000 yuan  $4.465) atau setara dengan Rp 22 juta. Sedangkan pengguna Weibo lainnya menyatakan bahwa arwana perak hanya berharga beberapa ratus yuan saja.

3 dari 3 halaman

Putuskan Mengukus Arwana

Sempat merasa gundah ikan mahalnya mati, pria tersebut bertanya kepada sesama pemelihara ikan. Siapa sangka, yang disarankan ialah memasaknya dengan cara dikukus untuk dimakan. Pria itu kemudian memotong ikan dan memasukkannya ke dalam panci di mana dia menambahkan beberapa bumbu, termasuk bawang hijau dan kentang dan mengukusnya di dalam panci. 

Dia menjelaskan, ikan arwana yang ia masak sangat lembut dan segar. Pria asal China ini melakukan hal yang tak terduga pada ikan arwana miliknya. Ikan yang cukup besar itu dipotong-potong, kemudian dimasak dan disantap.

Video memakan ikan arwana silver ini juga diunggahnya, ia mengungkapkan ikan tersebut menjadi ikan termahal yang pernah ia santap. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.