Sukses

Viral Gadis Asal Sulawesi Dilamar Pria Arab, Diberi Mahar Rp1,52 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Sosok gadis asal Sulawesi mendadak viral di media sosial. Hal itu setelah foto-foto lamarannya diunggah di media sosial Facebook. Awalnya tak ada yang aneh dari postingan tersebut. Hanya terdapat foto pria dan wanita yang tengah menggelar acara lamaran pada umumnya.

Namun rupanya foto tersebut sukes mencuri perhatian hingga viral di jagat maya. Bukan karena penampilannya, melainkan mahar yang diberikan si calon pengantin pria ke calon pengantin wanitanya.

Diketahui wanita bernama Dina Faradhilla asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara dilamar oleh pria dari Arab Saudi bernama Ahmed Tariq Seid Ahmed. Tak tanggung-tanggung maharnya bernilai fantastis yakni mencapai Rp1,52 miliar.

Sontak unggahan foto di Facebook milik Haswaty Rais pun viral. Si pemilik akun juga menceritakan bagaimana awal pasangan kekasih ini bertemu hingga memtuuskan untuk naik ke pelaminan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bertemu di Beijing

Dilansir dari akun Facebook Haswaty Rais oleh Liputan6.com, Jumat (15/7/2022) mengunggah video serta foto sepasang kekasih yang tengah menggelar acara lamaran. Dalam postingan pada Senin (11/7/2022) itu diceritakan jika wanita asal Sulawesi bernama Dina Faradhilla dilamar oleh pria asal Arab, Ahmed Tariq Seid Ahmed.

Dikatakan bahwa keduanya bertemu saat menempuh pendidikan dokter di salah satu universitas di Beijing, China. Dina merupakan adik tingkat Ahmed Tariq. Keduanya akhirnya semakin dekat satu sama lain hingga Ahmed Tariq akhirnya memutuskan melamar Dina Faradhilla.

"Pelamaran viral se Sulawesi Tenggara 1,5 Milyar," tulis akun tersebut.

3 dari 3 halaman

Dilamar dengan Mahar Rp1,52 Miliar

Salah seorang teman Dina bernama Beby mengatakan bahwa video tersebut direkam di rumah Dina pada Senin, 11 Juli 2022 malam saat acara pelamaran.

"Di rumahnya perempuan, itu laki-laki dari Arab dia sama-sama mamanya," ucap Beby.

Ia juga menjelaskan bahwa Ahmed Tariq Sied Ahmed Ali datang di Indonesia sebelum Hari Raya Idul Adha beberapa hari lalu. Keduanya direncanakan akan melangsungkan pernikahan pada Desember 2022 mendatang. Lamaran itu pun lantas viral karena terbilang cukup mewah dengan mahar Rp1,52 miliar. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS