Sukses

Mahar Via Vallen Jadi Sorotan, Ini 5 Sumber Kekayaan Chevra Yolandi

Chevra dan Via bisa gelar pernikahan 5 hari berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta Via Vallen dan Chevra Yolandi kini tengah merasakan kebahagiaan. Tepat pada hari Jumat (15/7/2022) kemarin, keduanya telah resmi menjadi suami istri. Selain perayaan pernikahan yang digelar 5 hari berturut-turut, mahar yang diberikan Chevra tak kalah jadi sorotan. 

Pria kelahiran 6 Mei 1988 ini meminang Via Vallen dengan mahar uang 1.507 euro, emas 157 gram, dan seperangkat alat salat. Hal ini sengaja disamakan dengan tanggal pernikahannya yakni tanggal 15 bulan 7 atau Juli. Via Vallen buka-bukaan memilih mahar dengan angka tersebut. 

Uang sejumlah 1.507 dalam kurs hari ini setara dengan Rp 22,7 juta. Sedangkan emas 157 gram setara dengan Rp 151 juta. Selain nominal yang unik, jumlah mahar yang diberikan kepada pedangdut asal Surabaya ini terbilang fantastis. Tak heran banyak yang bertanya-tanya apa pekerjaan Chevra Yolandi. 

Siapa sangka, pria kelahiran Batam ini tak hanya terkenal lewat band Papinka saja. Ada sumber kekayaan lain Chevra sehingga mampu menyelenggarakan pernikahan hingga 5 hari berturut-turut. 

Berikut Liputan6.com mengulasnya melansir dari berbagai sumber, Sabtu (16/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Vokalis Band

Sama seperti Via Vallen, Chevra juga menggeluti dunia musik. Ia sudah lama menjadi seorang vokalis di beberapa band. Ia sempat membentuk beberapa band sebelum akhirnya menjadi vokalis Papinka. Sejak 2006, Chevra telah membentuk band bernama Zodiac Band dan D'Ice Band yang keduanya berujung bubar.

Papinka sendiri  merupakan band yang berasal dari Pangkal Pinang yang beranggotakan 4 orang yakni Chevra (vocal), Rio (gitar), Andre (bass) dan BJ (drum). Hingga kini Chevra masih aktif berduet dengan Papinka. Puluhan lagu berhasil diciptakan dengan royalti dan hak cipta yang masih mengalir hingga detik ini. 

3 dari 6 halaman

2. Endorsement

Kesuksesannya di dunia tarik suara menjadikan Chevra makin dikenal banyak orang. Tak heran ia kerap mendapatkan tawaran untuk melakukan iklan. Seperti endorsement, meski tak sebanyak Via Vallen yang punya 27,4 juta followers, namun peluang Chevra Yolandi menerima endorse dari media sosial tetap besar.

Sumber penghasilan ini juga menjadi salah satu alasan Chevra mampu melamar Via Vallen dengan mahar yang fantastis. Tak menutup kemungkinan usai menjadi suami Via Vallen, pundi-pundi rupiah akan segera mengalir deras dari Instagram dan media sosial Chevra.

4 dari 6 halaman

3. Youtube

Band Papinka sempat naik daun di tahun 2011, band yang dibawakan oleh Chevra ini akhirnya meredup. Chevra Yolandi akhirnya merambah dunia Youtube sejak April 2016. Didirikan dengan nama channel "Pak Geng Official", Chevra Yolandi sudah memiliki 42.3 ribu subscribers dengan total views mencapai 3,2 juta lebih.

Chevra Yolandi sudah mengunggah total 60 video dengan jumlah views di video terakhir 10 ribu penonton. Sementara isi konten Youtube Chevra Yolandi lebih banyak memuat aktivitas sehari-harinya bersama Via Vallen.

5 dari 6 halaman

4. TikTok

Perkembangan teknologi ikut membuat Chevra merambah di platform TikTok. Kini Chevra telah memiliki 43 ribu pengikut. Isi kontennya terbilang mirip dengan YouTube namun Chevra Papinka ternyata juga hobi game online. Ia kerap membagikan momen bermain game-nya lewat akun Tik Tok @chevra.yolandi.

Meski tak begitu konsisten mengunggah mengunggah video. Namun dengan puluhan ribu followers yang ia punya, Chevra mampu mengais pundi-pundi rupiah dari platform ini.

6 dari 6 halaman

5. Job Manggung

Kedekatan Via Vallen dan Chevra Yolandi mulai dekat sejak tahun 2021. Terlibat cinlok, keduanya kini telah menjadi pasangan yang romantis. Menjadi sesama vokalis, keduanya kerap diundang membawakan lagu bareng di berbagai acara. 

Lewat media sosial, Via dan Chevra kerap manggung bareng. Tak heran jika kebersamaan mereka justru jadi ladang sumber kekayaan bagi Chevra khususnya dan Via Vallen.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.