Sukses

11 Wisata Trawas Mojokerto yang Selalu Populer, Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta - Trawas adalah kecamatan di kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang wajib dikunjungi. Ada banyak tempat wisata Trawas Mojokerto yang unik, instagramable, dan hits. Penampang alam wisata Trawas Mojokerto tak perlu diragukan lagi pesonanya, memukau.

Tempat wisata Trawas Mojokerto cocok untuk menikmati sejuknya udara pegunungan, belajar sejarah, hingga menikmati berbagai jenis wahana permainan. Mulai dari outbound, berenang, flying fox, mengelilingi mini zoo, dan masih banyak lagi.

Trawas dikenal sebagai lokasi wisata yang selalu bikin pengunjung ketagihan datang. Bagi yang ingin belajar berkuda, tempat wisata Trawas Mojokerto ini wajib banget jadi pilihannya. Tertarik berkunjung ke tempat wisata Trawas?

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam sebelas tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer, Jumat (16/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Wisata Trawas Mojokerto yang Selalu Populer

1. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Bagi yang menggemari naik gunung, wajib banget mencoba sensasi mendaki di wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini.

Pendakian akan cukup santai di wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer seperti gunung dengan ketinggian 1.653 meter di atas permukaan laut ini. Waktu yang dibutuhkan hanya tiga hingga enam jam pendakian. Jalurnya cukup mudah, jadi wisatawan tidak akan terlalu lelah.

2. Petirtaan Jolotundo

Petirtaan Jolotundo adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Lokasi tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini terletak di lereng di utara Gunung Penanggungan, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas.

Berjarak dari kota Surabaya sekitar 55km. Ini mengapa untuk menuju tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini, dapat di capai dengan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat.

Petirtaan Jolotundo sebagai wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini berupa bangunan petirtaan yang di buat zaman Airlangga (Kerajan Kahuripan). Berukuran panjang: 16,85 m, lebar: 13,52 m dan kedalaman: 5,20 m.

Terbuat dari batu andesit yang di pahat halus. Candi yang menjadi wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini, monumen cinta kasih Raja Udayana untuk menyambut kelahiran anaknya, Prabu Airlangga.

Tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer yang di bangun pada tahun 899 Saka. Sumber lain menyebutkan bahwa candi wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini adalah tempat pertapaan Airlangga setelah mengundurkan diri dari singgasana dan diganti anaknya.

3. Air Terjun Dlundung

Air terjun Dlundung adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Air Terjun Dlundung ini terletak di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas. Obyek utama di tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini berupa air terjun dilereng Gunung Welirang.

Kawasan air terjun Dlundung dilengkapi dengan bumi perkemahan dan warung-warung yang siap melayani para pengunjung dengan suasana pedesaan yang khas. Nuansa alam pegunungan nan sejuk dan berpanorama indah merupakan daya tarik yang dimilikinya.

4. PPLH Seloliman Trawas

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Ini tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer yang bisa menjadi alternatif liburan keluarga yang menyenangkan.

Memiliki sebutan sebagai wisata edukasi karena cocok untuk mengenal lingkungan. Lokasi tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini berada di Desa Seloliman, Trawas, Mojokerto

Selain belajar, tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini menyediakan berbagai fasilitas seperti area outbound, penginapan, pusat kuliner, kamar mandi, dan sebagainya. Tertarik berkunjung ke tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini?

5. Air Terjun Watu Ondo

Air terjun watu ondo adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Lokasi tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini berada di Taman Hutan Raya Raden Soerojo.

Di tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini ada dua aliran air yang jatuh ke tanah, sehingga sekilas terlihat seperti air terjun kembar. Air terjun pertama berketinggian sekitar 75 meter, sementara air terjun yang kedua sekitar 40 meter saja.

6. Poetoek Soeko

Poetoek soeko adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Lokasi tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini berada di desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini merupakan kawasan kebun dengan luas 7000 meter persegi, penuh dengan tanaman bunga matahari. Berada di dataran tinggi menjadikan suasana di tempat wisata ini sangat sejuk dan asri.

3 dari 3 halaman

Wisata Trawas Mojokerto yang Selalu Populer

7. Taman Ghanjaran

Taman ghanjaran adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Lokasi tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini berada di Jl. Raya Tretes – Trawas No.88, Slepi, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto.

Cocok dikunjungi bareng anak-anak atau keluarga. Ini karena di tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini terdapat wahana bianglala, odong-odong untuk anak-anak, mobil dan motor mini, ATV, berkuda, perahu naga, dan masih banyak lagi.

8. Fresh Green Trawas

Fresh Green Trawas adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Banyak wisatawan menyebutnya sebagai “Wisata Mendem Duren”. Pecinta durian wajib banget mampir ke tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer satu ini.

Untuk mencapai lokasi wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Mojokerto. Selain bisa makan durian dengan puas, di sini jua sudah tersedia berbagai fasilitas yang akan membuat liburan makin menyenangkan.

9. Bumi Perkemahan Dlundung

Bumi perkemahan dlundung adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Di tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini, wisatawan akan disuguhkan dengan suasana alam yang masih asri ditambah dengan hawa sejuk yang menyegarkan.

Ini akan menjadikan siapapun yang berkunjung ke wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer, akan merasa nyaman dan betah tinggal lebih lama di Bumi Perkemahan Dlundung ini. Fasilitas di Bumi Perkemahan Dlundung cukup memadai, segera kunjungi!

10. Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Lokasi tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini berada di desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana menarik. Mulai dari outbound, kolam renang, playground, flying fox, mini zoo, dan masih banyak lagi.

11. Rustic Market Trawas

Rustic Market adalah wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer. Tempat wisata ini berupa sebuah café, tempat nongkrong dan makan. Lokasi tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini berada di desa Selotapak, Kec. Trawas, Mojokerto.

Tempat wisata Trawas Mojokerto ini semakin populer di media sosial. Ini karena desain bangunan ala rustik Eropa serta memiliki spot ikonik seperti kincir angin Belanda dan Jam Raksasa Mirip Big Ben di London. Tertarik berkunjung ke tempat wisata Trawas Mojokerto yang selalu populer ini?

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS