Sukses

Viral Pasutri Menabung di Sumur Selama 2 Tahun, Alasannya Bikin Heran

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk menyimpan uang tabungan. Umumnya seseorang akan memilih untuk menabung di bank atau menabung di rumah dengan menyimpannya di sebuah celengan. Bahkan ada pula yang menabung dengan cara menginvestasikannya dalam bentuk emas, saham, properti, dan lain-lain. Namun berbeda dengan cara dari pasangan suami istri satu ini. 

Pasangan suami istri ini justru punya cara unik untuk menyimpan uang tabungannya. Bukan di bank atau di celengan, mereka justru menyimpan uangnya di dalam sumur. 

Pasutri ini menabung dan menyimpan uang koin ke dalam sumur yang sebelumnya sudah dibungkus dalam palstik. Aksi mereka pun menjadi viral saat pemilik akun TikTok @akuu0.9 membagikannya di media sosial.

Tampak pasangan suami istri itu dibantu seseorang yang masuk ke dalam sumur untuk mengambil uang tabungan mereka. Ditabung selama 2 tahun, jumlahnya pun cukup fantastis hingga jutaan Rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Menabung di Sumur

Melansir dari akun TikTok @akuu0.9 oleh Liputan6.com, Senin (18/7/2022) mengunggah video yang menunjukkan suami dan istri mengumpulkan uang koin dari dalam sumur. Rupanya pasangan ini menabung uang dan menyimpannya di dalam sumur tersebut.

Terlihat sang suami duduk di pinggir sumur sambil mengambil plastik berisi koin. Sementara neneknya membantu membuka plastik satu per satu sambil menata koin yang telah dikumpulkan selama 2 tahun.

"ambil uang celengan di dalam sumur setelah 2 tahun cekkk" tulis pemilik akun bernama Aulia sebagai keterangan dalam video yang diunggahnya pada Minggu (17/7/2022).

3 dari 3 halaman

Ditukarkan ke Bank

Setelah uang tabungan berupa koin tersebut terkumpul, pasutri ini langsung menukarkannya ke bank untuk diganti uang kertas. Pemilik akun TikTok ini juga menunjukkan hasil tabungan tersebut dalam pecahan Rp50 dan Rp100 ribu.

Walau hanya mengumpulkan koin, tapi uang yang dihasilkan cukup banyak. Diketahui tabungan yang disimpan di sumur milik neneknya selama 2 tahun itu terkumpul hingga Rp4 juta. 

Setelah ditelusuri, alasan Aulia dan suami memilih sumur sebagai tempat untuk menabung karena lebih aman. Selain itu sumur yang dalamnya mencapai 8 meter tersebut membuat tabungan mereka terjamin karena tak bisa diambil sembarangan waktu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS