Sukses

25 Tempat Wisata Thailand, Ikonik Khas Bangunan Kerajaan

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Thailand menjadi salah satu tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai negara. Banyak sekali tempat menawarkan panorama keindahan alam yang memesona. Wisatawan yang berkunjung ke Negeri Gajah Putih ini akan dimanjakan dengan tempat wisata Thailand ikonik seperti bangunan-bangunan khas kerajaan.

Tempat wisata Thailand ini lebih asyik dan menarik dengan panorama alam menakjubkan. Mulai dari pantai dengan air yang jernih, hutan, kawasan pegunungan, sampai air terjun yang rugi bila dilewatkan oleh para wisatawan begitu saja. Bisa dikatakan, setiap sudut kota Thailand memanjakan mata para pengunjung, apalagi saat malam hari tiba. 

Selain memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, warga Thailand juga dikenal sangat ramah terhadap wisatawan. Tak heran, jika tempat wisata Thailand selalu ramai dikunjungi. Thailand juga memiliki banyak tempat dengan latar yang cocok untuk selfie. 

Berikut ini tempat wisata Thailand yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/7/2022). 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Tempat Wisata Thailand

1. Siam Serpentarium

Siam Serpentium adalah destinasi liburan keluarga dan anak-anak yang cocok untuk dikunjungi. Siam Serpentium memiliki koleksi 70 ular yang mengagumkan dari seluruh dunia, mulai dari yang terpanjang, terbesar hingga yang paling eksotis.

Menariknya, dari awal masuk kalian akan disuguhkan dengan patung kepala ular raksasa yang sedang membuka mulutnya. Jika masuk lebih dalam lagi, para pengunjung akan diajak seperti sedang menelusuri hutan. Namun, bagi para pengunjung yang takut dan tidak suka dengan ular jangan datang ke sini. 

2. Impact Speed Park & Drift Park

Impact Speed Park and Drift Park merupakan objek tempat wisata di Thailand yang menawarkan speed park dan drift park bagi kalian yang ingin menjajal kemahiran di dalam trek. Bagi kalian para pengunjung yang sudah mahir speeding, cobalah untuk menantang adrenalin dengan menjajal drifting di Impact Drift Park. Tenang saja, semua wahana ini tersedia untuk segala jenis umur termasuk anak-anak di atas usia 7 tahun dan cocok untuk menjadi tempat liburan keluarga. 

3. Koh Phangan

Dikenal dengan pesta liar dan kehidupan malam hedonisnya, terutama saat bulan purnama, banyak pengunjung yang terkejut menemukan bahwa tempat wisata di Thailand ini merupakan impian para pecinta alam. Destinasi ini sangat cocok untuk kaum muda yang ingin bersenang-senang dan berpesta.

Keluar dari keramaian dan temukan pantai yang relatif tenang, air terjun yang masih asli, dan hutan yang rimbun, pengunjung akan melihat bahwa ada lebih banyak hal di pulau pesta yang terkenal itu daripada hanya ember koktail dan cat tubuh neon. 

4. Wat Phra Kaew 

Tempat wisata Thailand yang satu ini menyuguhkan  kuil paling suci yang ada di Thailand. Kuil ini memiliki bangunan megah karena dilapisi warna emas. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat melihat patung Buddha, yakni Emerald Buddha. Pengunjung juga bisa menemukan bentuk bangunan arsitektur yang megah dan  bersejarah.

5. Istana Kerajaan Bang Pa-In 

Tempat wisata Thailand ini juga dikenal sebagai Istana Musim Panas. Tempat yang dulunya adalah kompleks istana dan digunakan oleh para raja Thailand ini berdampingan dengan Sungai Chao. 

Tempat wisata ini memiliki bangunan yang sebagian besarnya dibangun tahun 1872 hingga 1889 oleh raja Chulalongkorn. Bagi kamu yang ingin melihat arsitektur bangunan yang terlampau lama ini, bisa menjadikan tempat ini destinasi yang wajib untuk dikunjungi. 

3 dari 6 halaman

Tempat Wisata Thailand

6. Madame Tussauds

Madame Tussauds merupakan salah satu objek tempat wisata di Thailand yang sangat populer juga menjadi andalan di Kota Bangkok. Tempat ini dibangun menyerupai patung lilin, sehingga saat pengunjung berada disini, akan disuguhkan dengan berbagai macam tokoh terkenal yang dibentuk patung lilin.

Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen bersama dengan tokoh terkenal namun tidak kesampaian, tempat ini adalah destinasi yang cocok untuk selangkah lebih dekat. Meskipun hanya sekedar patung lilin, namun patung-patung tersebut sangat menyerupai bentuk aslinya. 

7. Phu Tok

Bila ingin menikmati keindahan alam pegunungan, wisata Thailand yang satu ini adalah tempat yang cocok. Phu Tok adalah surga bagi orang-orang yang gemar sekali mendaki gunung maupun hanya ingin sekedar berjalan-jalan, bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi liburan.

Phu Tok berada di sisi tebing dengan kemiringan yang lumayan terjal, saat berada disini, hati–hatilah dalam melangkah, kamu juga bisa mengabadikan momen liburan disini. Ketika pagi datang, kabut akan muncul dan menyelimuti permukaan pegunungan, memberikan sensasi negeri di atas awan, dengan semua keindahan yang ditawarkan tempat dingin ini.

8. Sukhothai

Tempat wisata Thailand yang cukup populer juga menyenangkan dengan menawarkan reruntuhan yang megah di berbagai negara bagian pelestarian adalah Sukhothai. Tempat ini merupakan situs yang tersebar di seluruh kota, sehingga cukup mudah untuk menemukan tempat-tempat yang tenang dan atmosfer untuk dinikmati hampir sendirian.

Berlatar kolam yang dipenuhi teratai mengumpulkan sinar matahari dan papan informasi memberikan banyak informasi tentang masa lalu daerah itu yang megah, dinding yang runtuh, fondasi yang luas, chedi dan pagoda yang mengesankan, serta patung Buddha yang terlihat dalam semua ukuran juga posisi membuat tempat ini semakin indah juga meninggalkan kesan religius.

9. Phuket

Tidak berbeda jauh dengan Tempat wisata di Thailand yang lainnya, Phuket adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal hingga mancanegara, tempat yang merupakan  pulau dengan wisata menawarkan panorama pantai yang indah juga sejuk, dengan air laut yang biru dan jernih. Phuket sendiri merupakan satu pulau terbesar di Thailand, yang secara geografis justru didominasi oleh kontur pegunungan.

10. Sung Nong Nooch

Di tempat wisata Thailand yang satu ini, pengunjung akan merasakan sensasi seperti berada di negeri dongeng. Dengan hiasan taman yang sangat indah dan terletak di Pattaya. Eksistensi Sung Nong pun sudah diakui turis mancanegara.

Tempat wisata di Thailand ini juga menjadi salah satu taman terindah yang ada di dunia. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, kolam renang, kebun binatang, dan ragam kuliner yang lezat khas Thailand.

4 dari 6 halaman

Tempat Wisata Thailand

11. Dream World

Tempat wisata Thailand yang juga memiliki taman hiburan dengan  4 zona yang dimiliki di dalamnya yaitu Dream World Plaza, Fantasy Land, Dream Garden serta Adventure Land. Menariknya, di zona Fantasy Land para pengunjung akan disuguhkan beberapa miniatur bangunan serupa dengan fairy tale seperti Sleeping Beauty, Giant House serta Gingerbread House.

Tidak hanya itu, di zona Adventure Land para pengunjung bisa menikmati sejumlah permainan seperti Viking Ship, Snow Town serta Space Train. Wahana terbaik di Dream World yang tak boleh dilewatkan yaitu bioskop 4 dimensi (4D). Tempat ini menjadi rekomendasi destinasi yang bagus untuk liburan keluarga. 

12. The Grand Palace

Tempat wisata di Thailand memiliki banyak bangunan dengan arsitektur-arsitektur kuno bertema kerajaan, tidak terkecuali Grand Palace. Negeri Gajah Putih ini merupakan negara dengan bentuk kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja. Oleh karena itu, masih banyak bangunan tua yang memiliki peninggalan sejarah Thailand yang unik, serta disuguhi pemandangan yang tak ada duanya.

Grand Palace ini sangat luas sekitar 500 x 300 meter dan ada 35 bangunan di dalamnya. Saat berada di sini, pengunjung akan melihat kekayaan budaya dan kejayaan negara ini di masa lalu dalam arsitektur kuno yang begitu indah dan menakjubkan.

13. Pulau Krabi

Pulau Krabi adalah salah satu wisata Thailand yang juga menampilkan keindahan alamnya yang seakan tenggelam oleh nama Phuket yang terkenal. Bagaimanapun, dapat dikatakan, inilah surga tersembunyi di Thailand, karena keberadaannya tidak banyak diketahui orang.

Bagi yang suka wisata alam dan juga laut, maka Krabi akan menjadi destinasi wajib yang Anda kunjungi saat di Thailand. Pulau yang indah ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan mengagumkan tiada tara. Dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil di sekitar tempat wisata.

Bukan hanya pulau Krabi saja, namun gugusan pulau-pulau kecil di sekitar tempat wisata, membuat perjalanan liburan semakin berkesan serta menyenangkan. Terdapat pula beberapa sumber air panas yang amat cocok untuk menghilangkan kepenatan saat di sini. Panorama laut dengan keindahan pulau yang tenang, akan memberikan nuansa liburan yang berbeda dari biasanya. 

14. Chiang Rai

Tempat wisata Thailand yang cukup fenomenal di kalangan masyarakat adalah Chiang Rai.  Candi buatan yang berlokasi di wilayah pegunungan Thailand ini terkenal dengan kuil putihnya yang membuat pengunjung seakan berada di negeri salju. Bagi kamu yang suka dengan sensasi dunia dongeng, bisa menjadikan destinasi Chiang Rai sebagai tempat liburan saat berada di Thailand. 

15. Chatuchak Weekend Market

Tempat wisata yang satu ini, meski hanya buka di akhir pekan, akan tetapi sangat ramai untuk dikunjungi. Tempat khusus belanja ini adalah yang paling besar di Asia Tenggara. Chatuchak merupakan salah satu jujukan wisata belanja favorit turis asal Indonesia.

Saat berada di sini, pengunjung bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membeli berbagai kebutuhan. Mulai pakaian, perhiasan, furniture, makanan, minuman, tanaman, cinderamata, buka dan lainnya, karena selain murah, perlengkapan yang ada disini semua juga lengkap. 

5 dari 6 halaman

Tempat Wisata Thailand

16. Wat Pho

Jika di Wat Arun bisa melihat kuil berukir porselen berusia ratusan tahun, maka di tempat wisata di Thailand yang satu ini pengunjung bisa melihat patung Budha tertidur. Wat Pho juga menjadi salah satu kuil tertua juga terbesar di Bangkok.

Patung Budha yang ada di sini, bukan sembarangan. Akan tetapi patung raksasa bersepuh emas sepanjang 45 meter ini memiliki keistimewaan dari tempat wisata yang ada di Thailand. Patung ini bisa dilihat dari telapak kaki patung berhiaskan simbol keberuntungan yang berlapis mutiara.

17. Wat Arun

Tempat wisata Thailand yang berikutnya adalah Wat Arun. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Thailand yang cukup terkenal, dengan berlatar kuil doa tertua di Thailand yang instagramable. pemandangan di kuil ini benar-benar indah apalagi saat malam hari, saat cahaya lampu yang ikut menerangi tempat ini.

18. Asiatique

Tempat wisata Thailand yang cukup populer dengan pusat hiburan malam yang cukup menawan adalah Asiatique. Tempat malam paling menawan di Bangkok ini, pengunjung bisa berburu kuliner khas Thailand, sambil menikmati keindahan malam kota Bangkok dari atas ketinggian. Untuk pengunjung yang suka dengan wahana memacu adrenalin, di sini tersedia bianglala setinggi 60 meter yang berdiri di bantaran sungai Chao Phraya.

19. Sea Life Bangkok Ocean World

Bangkok memiliki objek wisata yang tak kalah seru yaitu Sea Life Bangkok Ocean World. Tempat ini menjadi salah satu destinasi untuk liburan keluarga. Karena anak-anak bisa diajak untuk melihat dan belajar mengenal makhluk laut mulai dari ikan biasa hingga ikan yang unik.

Ada juga berbagai macam ikan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Para pengunjung juga bisa menikmati berjalan di dalam air serta menyaksikan pertunjukan 4D yang spektakuler mengenai kehidupan laut, mulai dari ikan yang berjalan kaki, gurita raksasa, ikan raksasa, ikan dari hutan Amazon serta hiu martil. 

20. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront adalah salah satu wisata Thailand yang sangat terkenal dan berhadapan langsung dengan Sungai Chao Phraya. Di sini para pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner, tempat belanja hingga atraksi permainan yang ditawarkan, sembari menikmati keindahan kota Bangkok saat malam hari.

Tersedia juga wahana Ferris Wheel yang menjadi ikonik tempat wisata ini dan bisa dinikmati oleh anak-anak yang berkunjung. Tempat ini menyuguhkan virtual reality seperti menonton secara langsung Muay Thai.

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata Thailand

21. Ayutthaya

Ayutthaya yang terdaftar di UNESCO adalah suatu keharusan bagi para penggemar sejarah untuk mengunjungi tempat ini. Salah satu kota kuno Thailand ini mudah dijangkau dari Bangkok, reruntuhan yang menggugah membawa Anda dalam perjalanan kembali ke masa keemasan Siam.

Tempat ini juga memiliki pasar terapung untuk membeli souvenir. Pengunjung juga bisa menyewa sepeda atau, jika pengunjung yang sudah berpengalaman, skuter adalah cara ideal untuk menikmati Ayutthaya. 

22. Pantai Railay

Railay merupakan salah satu pantai terindah di Thailand. Pantai ini memiliki pasir putih dan air berwarna biru yang sangat jernih.

Selain menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa mencoba panjat tebing. Sebab, tebing batu di pantai ini seringkali digunakan untuk olahraga memanjat. Tempat ini adalah destinasi yang sangat cocok untuk liburan musim panas, karena pengunjung bisa hamparan pasir putih dengan laut jernih juga sejuk.  

23. Chiang Mai

Tempat wisata Thailand yang cukup populer dengan pengalaman berbelanja yang bisa dilakukan tawar menawar, akan tetapi pengunjung harus bisa bahasa Thailand. Chiang Mai buka mulai pukul 05.00 hingga tengah malam.

Tempat ini juga memiliki banyak makanan khas Thailand yang  wajib coba. Di antaranya seperti tom yam kung, mango sticky rice, pad thai, dan masih banyak lagi. Buat pengunjung yang fasih berbahasa thailand, bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata untuk berbelanja dengan harga yang murah. 

24. Koh Phi Phi

Koh Phi Phi menjadi salah satu daerah tempat wisata di Thailand yang harus dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini adalah Monkey Beach, dimana pengunjung yang datang bisa bertatap muka langsung dengan monyet.

Lebih serunya tempat ini, pengunjung bisa mendayung sendiri perahu kayu kecil yang disewakan. Pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Long beach, spot  terbaik untuk menikmati keindahan sunset.

25. Bangkok Art and Culture Center

Bagi pecinta seni, kalian harus berkunjung ke Bangkok Art and Culture Center. Tempat yang berlokasi di seberang MBK Mall, memiliki objek wisata dengan berbagai kegiatan juga pertunjukan yang berhubungan dengan seni.

Menariknya, para pengunjung bisa membuat perhiasan sendiri loh seperti liontin nama dengan huruf Mandarin, Sansekerta, Jawa, ataupun dengan huruf Thai. Pengunjung juga bisa melihat pesona keindahan dan kekayaan bumi Thailand yang dikemas dengan  semenarik mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.