Sukses

Ingin Tubuh Ideal, Ini 6 Momen Detik-Detik Melly Goeslaw Jalani Operasi Bariatric

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus penulis lagu Melly Goeslaw akan menjalani tindakan medis berupa operasi bariatric di RS Pondok Indah. Hal ini disampaikan oleh istri Anto Hoed itu melalui laman Instagram pribadinya. Pelantun tembang Gantung itu mengungkapkan bahwa operasi yang ia jalani merupakan salah satu langkah besar dalam hidupnya.

Meski begitu, Melly Goeslaw menunjukkan antusiasmenya menjalani prosedur medis tersebut yang ternyata sangat menyenangkan. Musisi kelahiran 7 Januari 1974 ini mengatakan alasannya melakukan prosedur bariatric adalah ingin mencapai tubuh ideal dan sehat.

"Bismillah aku mau membagikan momen bahagiaku, salah satu langkah besar di hidupku, yang ternyata sangat menyenangkan. Aku melakukan BARIATRIC, temen2 silakan di browsing ya apa itu Bariatric , aku pasti akan share juga nanti operasinya, dan semua perjalanan kedepannya mencapai tubuh ideal dan sehat pastinya," tulis Melly Goeslaw pada Minggu (17/7/2022).

Mengutip Health Liputan6.com, bedah bariatric merupakan teknik operasi pengecilan dan bypass lambung yang bertujuan menurunkan berat badan untuk mengatasi obesitas.

Melly Goeslaw melanjutkan bahwa setelah program diet, berat badannya memang turun 25 kg lebih. Namun rupanya, ia mengalami obesitas 35 kg dan mandeg tak bisa turun lagi. Sementara, gula darahnya tinggi yang menyebabkan nafsu makan juga ikut tinggi. Karena itu, Melly putuskan untuk menjalani operasi bariatric tersebut.

Seperti apa potretnya? Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari Instagram @melly_goeslaw, 6 potret artis Melly Goeslaw sebelum menjalani operasi bariatric, Senin (18/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum tindakan operasi bariatric, Melly Goeslaw terlebih dahulu melakukan test Nutrigenomik.

3 dari 7 halaman

2. Inilah momen Melly Goeslaw saat berada di ruang perawatan sebelum jalani operasi. Musikus berusia 48 tahun ini didampingi oleh suaminya.

4 dari 7 halaman

3. Peluk dan cium dari sang suami menyertai detik-detik Melly Goeslaw yang akan segera dibawa ke ruang operasi.

5 dari 7 halaman

4. Pelantun tembang Bagaikan Langit ini mengungkapkan jika tim dokter di ruang operasi semuanya ramah, sehingga membuat dirinya sama sekali tidak tegang.

6 dari 7 halaman

5. Melly juga menceritakan hasil dari operasi bariatrik yang dijalaninya. Dia berbagi pengalaman agar dapat jadi pembelajaran untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

7 dari 7 halaman

6. Kini kondisinya sudah kembali segar meski hanya bisa minum air putih, teh tawar dan susu Fresubin selama 2 minggu. Ia mengungkapkan jika yang terpenting saat ini adalah kesehatan, agar masih terus produktif berkarya dan hidup bahagia bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.