Sukses

6 Potret Abdul Sofi Allail, Pencetus Pertama Kali Citayam Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta Kini publik tengah menyoroti fenomena para pemuda "adu outfit" di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Bukan hanya viral di media sosial saja, bahkan aksi para pemuda ini juga disoroti oleh tokoh pejabat mulai dari Sandiaga Uno hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tak tanggung-tanggung, media Jepang juga turut memuji aksi mereka karena mirip dengan gaya Harajuku.Baca: Ikut Viral Gegara Citayam Fashion Week, Seperti Ini 15 Potret Bonge dan Jeje Keliling Jakarta Naik mobil Mewah

Baru-baru ini remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok) kembali mencuri perhatian. Tak hanya sekadar nongkrong saja, pada Minggu (17/7/2022) digelar acara fashion show. Sontak momen Citayam Fashion Week itu pun viral. Salah satu pencetus yang juga turut pamer outfit yakni Abdul Sofi Allail. Ia adalah pemuda berusia 19 tahun pencetus acara Citayam Fashion Week.

Sebelum ramai "remaja Citayam" ini, ia memang dikenal sebagai fashion enthusiast. Melalui akun TikToknya, ia kerap membagikan tips berbusana dan tampil bak model profesional. 

Berikut ini 6 potret Abdul Sofi Allail si pencetus acara Citayam Fashion Week yang dirangkum dari akun TikToknya @abdulsofiallail oleh Liputan6.com, Senin (18/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Inilah aksi Abdul Sofi Allail atau yang akrab disapa Ale saat tampil all out di Citayam Fashion Week.

3 dari 7 halaman

2. Ale dan temannya Adit, berpikir untuk menjadikan adu outfit remaja tongkrongan itu menjadi sebuah ajang.

4 dari 7 halaman

3. Ale sendiri memang merupakan fashion enthusiast sekaligus freelance model.

5 dari 7 halaman

4. Ia kerap catwalk di Jakarta sambil tampilkan outfit yang eye catching, sebelum viralnya remaja Citayam.

6 dari 7 halaman

5. Ia juga sudah terkenal di media sosial, terbukti dari followers TikToknya mencapai 52,8 ribu.

7 dari 7 halaman

6. Lewat TikToknya, Ale kerap bagikan tips mix and match berbagai outfit yang bisa jadi inspirasi warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.