Sukses

3 Fakta Kalina Ocktaranny Soal Idap ISK, Dituding Kena Penyakit Kelamin

Liputan6.com, Jakarta Nama Kalina Ocktaranny kembali menjadi perbincangan hangat publik. Kali ini mantan istri Vicky Prasetyo tersebut diterpa isu mengidap infeksi kandung kemih atau infeksi saluran kemih (ISK). Isu itu berawal dari mantan kekasihnya yakni Ricky Miraza ungkap jika Kalina idap penyakit kelamin menular.

Ramai diperbincangkan warganet, ibu satu anak itu langsung menanggapi kabar tersebut. Kalina berikan klarifikasi dugaan yang dilontarkan oleh mantan kekasih nya tersebut.

Melalui akun Instagramnya, wanita kelahiran 1980 tersebut mengunggah isi chat WhatsApp bersama seorang dokter terkait penyakit Infeksi Kandung Kemih yang ternyata diderita Kalina.

"InsyaAllah ini menjawab fitnahan yg disana ttg saya 🙏🏼🙏🏼#TentangISK" tulisnya pada Selasa (19/7/2022).

Berikut ini Liputan6.com rangkum 3 fakta serta klarifikasi Kalina Ocktaranny menanggapi tuduhan idap penyakit kelamin yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/7/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Idap Infeksi Kandung Kemih

Kalina Ocktaranny dituding memiliki penyakit kelamin oleh sang mantan kekasih, Ricky Miraza. Namun tudingan itu dibantah oleh asisten Kalina, Omen.

"Yang sebenarnya Kalina itu infeksi saluran kemih," kata Omen saat dihubungi pada Senin (18/7/2022).

Menurut Omen, penyebab Kalina bisa mengidap infeksi saluran kemih disebabkan karena kebiasaan mantan istri Deddy Corbuzier itu yang sering menahan kencing.

"Kalina itu terlalu sering nahan pipis dan kurang minum," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

2. Bukan Penyakit Menular

Lewat akun Instagramnya, Kalina Ocktaranny unggah tangkapan layar yang berisi chat dirinya dengan seorang dokter. Dalam chat itu terlihat dokter yang menanganinya bahwa infeksi saluran kemih bukanlah penyakit menular. Lagipula penyakit ini banyak dialami wanita.

"Infeksi saluran kemih bukan penyakit menular seksual ya," bunyi pesan dokter tersebut.

“Saya difitnah *****. Wartawan hubungi manajemen saya katanya saya sakit kelamin berbahaya Dok,” keluhnya.

ISK bukan infeksi menular seksual ya. Ya ampun, bukan,” dokter meluruskan.

4 dari 4 halaman

3. Menjawab Fitnah

Dalam postingan itu pula Kalina berharap chat tersebut bisa menjelaskan dan menjawab tudingan yang jadi perbincangan publik saat ini.

Insyaallah ini menjawab fitnahan yang disana tentang saya.” tulisnya sebagai caption.

Sebelumnya Ricky Miraza menuding penyakit yang diidap Kalina merupakan penyakit kelamin karena beberapa kali menikah.

"Eheemmmm 1 Indonesia juga taulah ya track recordnya," ungkap Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.