Sukses

Tak Ingin Diduduki Siswa Lain, Emak-Emak Ini Lakban Bangku Sekolah untuk Anaknya

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika setiap hari pertama sekolah, orang tua akan menemani dan mengantar sang buah hati. Salah satu aksi yang tak lepas dari fenomena hari pertama sekolah adalah orang tua berebut bangku paling depan.

Bahkan ada orang tua yang rela datang pagi buta ke sekolah demi mendapatkan bangku yang dirasa pas untuk anaknya. Ada pula yang sampai melakukan aksi kocak seperti yang dilakukan emak-emak satu ini.

Lewat video yang viral di media sosial, seorang ibu sampai mengikat meja, kursi dan tas anaknya dengan lakban agar tidak diduduki oleh siswa lain. Video itu pun lantas menuai sorotan lantaran "bungkusan" meja kursi itu bak paket.

Paketin tas ❎  Bungkus tas+meja+kursi biar nggak ditempati orang pas awal masuk sekolah ✅,” tulis akun pengunggah pada Selasa, (19/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

'Bungkus' Meja dan Kursi Demi Anak

Lewat akun TikTok @bonca12 mengunggah cuplikan video aksi emak-emak yang membungkus meja serta kursi sekolah dengan lakban. Rupanya aksi tersebut dilakukannya lantaran khawatir jika bangku paling depan untuk anaknya itu ditempati oleh siswa lain. Video itu pun viral dan diunggah ulang oleh berbagai akun di Instagram.

“Paketin tas ❎ Bungkus tas+meja+kursi biar nggak ditempati orang pas awal masuk sekolah ✅,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Tampak dengan jelas meja dan kursi itu dibungkus oleh ibuibu itu dengan lakban putih dan cokelat. Tak hanya itu, tas sekolah anaknya pun turut dilakban dan diberi tulisan yang diduga nama anaknya, yakni Pediyan.

3 dari 3 halaman

Reaksi Kocak Warganet

Video aksi emak-emak membungkus bangku kelas untuk anaknya ini pun menuai berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang heran dengan aksi emak-emak tersebut.

"Maknya booking kursi depan pdhl anaknya pengen yg di belakang sendiri😂," tulis @wiktasari.

"ibu kenapa g sekalian bawa meja dan kursi aja dari rumah , pasti g ada yg nempati dehj," komentar @haisyakids.

"Kalau di sekolah anak aku guru yang mengajar siswanya duduk di mana dan di rolling jadi setiap anak kebagian duduk di depan dan belakang," sambung netizen lain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS