Sukses

Mau Tahu Nama Zodiakmu dalam Bahasa Indonesia? Temukan Jawabannya di Sini ya!

Setiap zodiak ini memiliki keunikan dan karakternya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Kamu senang menghubung-hubungkan sesuatu kejadian, entah itu percintaan atau bahkan pekerjaan dengan zodiak? Atau bahkan kamu selalu menghubungkan itu semua dengan zodiak tanpa tedeng aling-aling? Tapi kamu sudah tahu belum nama zodiakmu dalam Bahasa Indonesia? Selama ini kan yang selalu kita baca dan dengar dalam bahasa Inggris tho?

Sebelum kamu megetahui nama zodiak dalam bahasa Indonesia, kamu harus paham terlebih dahulu ya apa itu zodiak.  Jadi, zodiak itu berasal dari bahasa Yunani, Zodiakos Kuklos yang berarti lingkaran hewan. Sedangkan, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), zodiak diartikan sebagai lingkaran khayal di langit yang berpusat di ekliptika dan dibagi menjadi 12 belas tanda perbintangan.

Setiap zodiak ini memiliki keunikan dan karakternya masing-masing. Ternyata, ada arti nama setiap zodiak dalam bahasa Indonesia dan sesuai dengan lambangnya lho. Selain itu, nama-nama tersebut juga sudah masuk dalam KBBI. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zodiak dalam Bahasa Indonesia

  1. Aquarius merupakan zodiak untuk seseorang yang lahir pada tanggal 20 Januari sampai 18 Februari. Ketika dialihbahasakan, zodiak ini menjadi Kumba atau Delu yang dilambangkan sebagai penuang air.
  2. Pisces merupakan zodiak untuk seseorang yang lahir pada 19 Februari sampai 20 Maret. Dalam bahasa Indonesia, zodiak ini dinamakan Hut atau Mina yang disimbolkan dengan ikan.
  3. Aries ialah zodiak untuk seseorang yang lahir pada tanggal 21 Maret sampai 19 April. Dalam KBBI, zodiak ini dinamakan menjadi Hamal atau Mesa yang memiliki lambang domba jantan.
  4. Taurus merupakan zodiak untuk seseorang yang lahir pada 20 April sampai 20 Mei. Dalam bahasa Indonesia, zodiak ini bernama Wrisba atau Saur dengan lambang lembu jantan.
  5. Gemini merupakan zodiak untuk seseorang yang lahir pada tanggal 21 Mei sampai 20 Juni. Jika dialihbahasakan, zodiak ini menjadi Jauza atau Mintuna yang memiliki lambang anak kembar.
  6. Cancer merupakan zodiak untuk seseorang yang lahir pada tanggal 21 Juni sampai 22 Juli. Dalam bahasa Indonesia, zodiak ini dinamakan Karkata yang dilambangkan dengan kepiting.
  7. Leo ialah zodiak yang disematkan untuk seseorang yang lahir pada tanggal 23 Juli sampai 22 Agustus. Dalam bahasa Indonesia, zodiak ini dinamakan Asad atau Singha yang dilambangkan dengan singa.
  8. Virgo, zodiak yang diperuntukkan untuk orang yang lahir pada tanggal 23 Agustus sampai 22 September. Dalam bahasa Indonesia, zodiak ini bernama Kanya atau Mayang dan dilambangkan dengan seorang gadis.
  9. Libra merupakan zodiak untuk orang yang lahir pada tanggal 23 September sampai 22 Oktober. Dalam KBBI, zodiak ini dinamakan Mizan atau Tula yang dilambangkan sebagai neraca.
  10. Scorpio adalah zodiak untuk seseorang yang lahir pada tanggal 23 Oktober sampai 21 November. Dalam bahasa Indonesia, zodiak ini menjadi Kala yang dilambangkan dengan kalajengking.
  11. Sagitarius diperuntukkan untuk seseorang yang lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember. Zodiak ini dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai Kaus atau Danuh dan dilambangkan dengan lambang panah.
  12. Capricorn merupakan zodiak untuk seseorang yang lahir pada tanggal 22 Desember sampai 19 Januari. Zodiak ini dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama Makara atau Jadi. Zodiak ini dilambangkan dengan kambing liar.

Nah, itu dia jika nama-nama zodiak dalam bahasa Inggris dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia. Bagus juga kan ternyata namanya dalam bahasa Indonesia? Cocok buat inspirasi nama anak kalian nanti ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini