Sukses

15 Tempat Wisata Kuliner di Malang Kota yang Wajib Dikunjungi, Cek Alamatnya

Rekomendasi wisata kuliner di Malang Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Wisata kuliner di Malang Kota wajib dikunjungi bagi yang sedang mengisi waktu libur di sana. Berbagai tempat wisata kuliner di Malang Kota, dijamin akan membawa pengunjungnya kembali ke Kota Malang di era 90-an.

Menu apa saja yang ditawarkan tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini?

Tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi adalah warung dan toko yang menawarkan menu-menu otentik dan legendaris di Malang. Mulai dari Soto, Pecel, Ayam Panggang, Rawon, Tahu Lontong, aneka Bakpia, hingga Orem-Oremnya wajib dicicipi.

Memutuskan datang ke tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini tak akan ada ruginya. Selain bisa menikmati hidangan khas Malang, pengunjung bisa sekalian foto-foto estetik di warung makan dan tokonya yang masih mengusung konsep bangunan tempo dulu.

Berikut Liputan6.com ulas lima belas tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi, Kamis (21/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Kuliner di Malang Kota yang Wajib Dikunjungi

1. Soto Ayam Lombok

Warung Soto Ayam Lombok adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini kenal cukup legendaris.

Warung soto ini bukan berasal dari Lombok atau diisi dengan lombok (cabai). Dinamakan Lombok karena ia berlokasi di Jl. Lombok. Penasaran dengan tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini?

Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di Jl. Lombok No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang. Soto Ayam Lombok memiliki kuah kuning dengan rasa khas rempah.

2. Rumah Makan Hok Lay

Rumah Makan Hok Lay adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Wisata kuliner ini dibalut dengan tempat berupa rumah makan khas Tionghoa yang sudah ada sejak tahun 1946.

Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Menu favorit di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, Cwie Mie yang tipis dan kenyal dengan ayam cincang yang gurih. Ada lumpia yang dibuat dengan resep turun temurun keluarga. Lalu minuman legendarisnya, Fosco dari campuran coklat dan susu full krim.

3. Pecel Kawi Hj. Musilah

Warung Pecel Kawi adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Orang-orang menyebut tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, Pecel Kawi Hj. Musilah

Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di di Jalan Kawi Atas No. 43, Kota Malang. Pecel Kawi Hj. Musilah menyajikan pecel khas Jawa Timur dengan cita rasa gurih dan pedas.

4. Ayam Panggang Pak No

Warung Makan Ayam Panggang Pak No adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Paling khas dari tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini adalah pengolahannya yang berbeda.

Ayam kampung muda di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, direbus sampai matang, dimarinasi dan dibumbui dengan bumbu rujak, baru kemudian dibakar di atas arang.

Tertarik mengunjungi? Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di Jl. Yulius Usman No.27A, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang.

5. Tahu Lontong “Lonceng”

Warung Tahu Lontong “Lonceng” adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini menawarkan tahu yang dimasak dengan telur dan disajikan bersama kecambah, lontong, dan kerupuk.

Sajian di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, kemudian disiram bumbu kacang-petis yang lezat. Tertarik berkunjung? Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, berada di Jl. R.E. Martadinata, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Kuliner di Malang Kota yang Wajib Dikunjungi

6. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai masakan khas Timur Tengah.

Menu utama di rumah makan ini adalah sate, gulai, nasi goreng, martabak, nasi kebuli, dan lainnya.

Rumah makan yang menjadi tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, sudah ada sejak 1953. Tertarik berkunjung ke tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini?

Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, berada di kawasan Embong Arab, tepatnya di Jl. Kapten Piere Tendean No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang.

7. Orem-Orem Malang

Orem-Orem Malang adalah wisata kuliner di Malang Kota yang wajib diicipi. Ini disebut kuliner khas Malang yang berisi irisan tempe goreng, ayam, dan dimasak bersama kuah santan kental. Orem-orem disajikan bersama ketupat.

Wisatawan yang sedang berada di Malang Kota wajib mencicipinya. Tak sulit untuk mendapatkan kuliner khas Malang satu ini. Orem-orem Malang banyak dijumpai di setiap sudut kota Malang. Jangan sampai dilewatkan!

8. Rawon Nguling

Warung Rawon Nguling adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Menu sajian khas Malang ini sudah ada sejak tahun 1982. Kuahnya berwarna hitam tapi tidak terlalu pekat dan tidak berlemak.

Selain itu potongan daging dari rawon ini terkenal besar-besar. Tertarik datang ke tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini?

Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di Jl. Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang.

9. Sego Resek

Warung Sego Resek adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Menu Sego Resek berisi nasi dengan banyak isian pelengkap, seperti kecambah, kubis, daun bawang, dan topping nikmat.

Berupa ayam goreng suwir, jeroan, dan telur yang digoreng dengan sangat sempurna. Tertarik mencicipinya? Alamat Warung Sego Resek yang paling legendaris berada di Jl. Brigjend. Katamso, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang.

10. Es Tawon Kidul Dalem

Penjual Es Tawon Kidul Dalem adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Es Tawon terbuat dari sirup yang dikerubungi oleh tawon. Ada banyak varian es yang ditawarkan di kedai ini mulai dari es dawet, es alpukat, es kacang ijo, hingga es campur.

Tertarik datang ke tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini? Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di Jl. Zainul Arifin No.15, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Kuliner di Malang Kota yang Wajib Dikunjungi

11. Sate Gebug

Warung Sate Gebug adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Daging sate ini dimasak dengan digebug dulu sebelum dibakar. Sate gebug berukuran jumbo yang terbuat dari daging khas dalam sapi.

Rasanya wisata kuliner di Malang ini, khas gurih manis dengan tekstur sangat empuk. Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi seperti Warung Sate Gebung yang terkenal, ada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang.

12. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Warung Bakso Bakar Pahlawan Trip adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, menyajikan berbagai olahan bakso bakar.

Selain itu, di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini juga menyajikan menu lain seperti siomay bakar, pangsit, bakso kuah, dan lainnya. Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di Jl. Pahlawan Trip No.3A, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang.

13. Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok adalah kuliner di Malang yang wajib dicicipi dan dibawa pulang. Kue satu ini sudah menjadi panganan kebanggaan Malang sejak 1959. Pia Cap Mangkok proses pembuatannya masih homemade, atau satu per satu menggunakan tangan.

Satu kota Pia Cap Mangkok dibanderol dengan kisaran harga 15 ribu hingga 20 ribu rupiah. Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di gerainya di Jalan Semeru Nomor 25, Ruko Semeru, Klojen, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang.

14. Bakpao Boldy

Bakpo Boldy adalah kuliner di Malang yang sudah ada sejak tahun 1950. Bakpao Boldy punya beragam isian mulai dari ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, hingga kacang tanah yang diolah menjadi pasta lembut yang manis dan juga gurih.

Di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi seperti toko Bakpao Boldy, pengunjung bisa menyantap bakpao yang masih hangat sembari minum teh. Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di Jl. Mangun sarkoro No.25, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang.

15. Toko Oen

Toko Oen adalah tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi. Wisata kuliner di Malang ini disebut sebagai kedai paling tua yang menyajikan kuliner khas Eropa yang resepnya tidak berubah sejak dahulu kala.

Di tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini, pengunjung bisa menyantap aneka es krim buatan tangan dengan berbagai macam rasa, seperti cokelat, vanilla dan rasa-rasa kombinasi lainnya.

Tertarik datang ke tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini? Alamat tempat wisata kuliner di Malang Kota yang wajib dikunjungi ini berada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.