Sukses

4 Cara Membentuk Alis Alami dan Sesuai Bentuk Wajah

Cara membentuk alis alami dilakukan dengan mengikuti wujud alis asli.

Liputan6.com, Jakarta - Memahami cara membentuk alis alami adalah kunci keseimbangan hasil makeup wajah. Semakin bagus bentuk alis yang dimiliki seseorang, maka hasil makeup atau look atau tampilan wajah akan semakin enak dipandang. Bagaimana cara membentuk alis alami?

Ikuti bentuk alis asli yang dimiliki! Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, ada empat cara membentuk alis alami yang perlu diketahui. Cara membentuk alis alami adalah mulai dengan menyikat, membuat bingkai, mengarsir alis, dan selesaikan dengan merapikannya.

Selain memahami cara membentuk alis alami, penting pula memahami cara membentuk alis yang sesuai bentuk wajah. Ini mengingat bentuk wajah setiap orang berbeda, maka proporsi menentukan keseimbangan wajah juga berbeda. Ada wajah oval, bulat, segitiga, kotak, dan lainnya.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam cara membentuk alis alami dan sesuai dengan bentuk wajah, Senin (25/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membentuk Alis Alami dan Penjelasannya

Memahami cara membentuk alis alami sebenarnya sangat mudah dipraktikkan oleh pemula. Cara membentuk alis alami adalah hanya mengikuti bentuk alis asli saja, bukan membingkai atau menggambar wujud barunya.

Cara membentuk alis alami lebih direkomendasikan bagi pemula yang baru belajar makeup. Begitu pula cara membentuk alis alami ini direkomendasikan bagi yang suka makeup atau dandan yang natural ala wanita Korea.

Begini cara membentuk alis alami yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Menyikat Alis

Mulailah cara membentuk alis alami dengan menyikat alis. Teknik cara membentuk alis alami ini disebut sebagai kunci utama keberhasilannya. Semakin rapi alis disikat, maka pola alis alami akan semakin mudah terlihat.

Apabila cara membentuk alis alami dengan menyikat sudah dilakukan, pastikan sudah mengerti alis harus digambar seperti apa. Bukan menggambar keseluruhan, tetapi setelah menyikat, cara membentuk alis alami selanjutnya adalah membingkai.

2. Membuat Bingkai Alis

Melanjutkan cara membentuk alis alami dengan membuat bingkai alis. Cara membentuk alis alami dengan membingkai dimulai dari sisi tengah ke ujung membentuk sudut lancip. Hindari cara membentuk alis alami dengan membuatnya dari ujung depan alis ke belakang. Selalu mulai cara membentuk alis alami dengan membingkainya dari tengah.

Apabila masih kesulitan dengan cara membentuk alis alami dimulai dari tengah, pakailah dengan metode titik-titik. Cara membentuk alis alami bagian membuat bingkai, buatlah garis di bawah alis dengan mengambil titik dari titik awal alis bagian bawah. Kemudian cara membentuk alis alami, tarik garis sampai titik lengkung alis bagian bawah, dan tarik garis lagi hingga ekor alis.

3. Mengarsir Alis

Cara membentuk alis alami ketiga adalah mengarsir alis atau mulai mengisinya menjadi alis yang cantik. Tahap cara membentuk alis alami bagian mengarsir bisa dilakukan dengan pensil alis atau gel khusus alis.

Sementara cara membentuk alis alami bagian mengarsir yang merasa ragu melakukannya dengan pensil, cobalah mengisi dengan eye shadow berwarna gelap. Seperti warna cokelat, cokelat tua, atau hitam.

Jangan asal menerapkan, cara membentuk alis alami dengan eye shadow harus menggunakan kuas khusus yang pendek dan tipis, runcing di bagian ujungnya. Isi perlahan dan jangan sampai belepotan.

4. Merapikan Alis

Cara membentuk alis alami terakhir adalah merapikan alis. Proses cara membentuk alis alami bagian merapikan, bisa dilakukan setelah membuat bingkai. Cara membentuk alis alami yang dimaksudkan adalah mengikat alis dengan bulu yang halus ke arah ekor alis perlahan.

Kemudian bagi yang ingin membuat alis lebih terlihat rapi lagi, cara membentuk alis alami bagian akhir bisa pakai concelear. Cara membentuk alis alami adalah aplikasikan perlahan di bagian luar alis untuk merapikan bingkai alis.

Cara membentuk alis alami selesai dan selamat mencoba!

3 dari 3 halaman

Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Apabila sudah memahami cara membentuk alis alami, jangan lewatkan informasi tak kalah penting dari cara membentuk alis sesuai bentuk wajah. Begini cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Bentuk Wajah Oval

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang oval adalah membentuk garis alis natural. Tujuan dari cara membentuk alis ini, agar bentuk wajah menjadi seimbang dan nampak lebih ideal.

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang oval adalah menarik garis alis mulai dari sisi tulang hidung, lalu bentuklah sebuah lengkungan pada sudut tertinggi alis di 2/3 sebelum akhir bagian alis.

2. Bentuk Wajah Hati

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang hati adalah baiknya menghindari garis alis terlalu tebal sehingga membuat bentuknya tak seimbang dengan bagian bawah wajah kecil.

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang hati adalah direkomendasikan untuk membentuk garis natural dengan mengisi bagian yang kosong menggunakan bedak alis (eyebrow powder) sehingga tampak penuh dan tetap terlihat natural.

3. Bentuk Wajah Lonjong

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang lonjong adalah membuat wajah nampak seimbang, maka sangat perlu membentuk ekor alis dengan bentuk yang agak panjang melebihi ujung terluar bagian mata.

4. Bentuk Wajah Berlian atau Diamond

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang diamond adalah membuatnya lebih seimbang dengan lengkungan alis lembut. Cara membentuk alis bentuk wajah berlian adalah cukup membentuk lengkungan sehingga membuat ilusi tulang wajah menjadi sedikit sempit.

5. Bentuk Wajah Segitiga

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang segitiga adalah bentuklah alis dengan lengkungan rapi. Kemudian cara membentuk alis, jangan lupa memastikan alis tetap berisi dan tidak tipis agar membuat tampilan rahang menjadi lembut.

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang segitiga adalah bisa membentuk alis dengan sudut berbentuk tajam. Hal ini dilakukan guna membuat bagian atas wajah menonjol sehingga memberi kesan bentuk yang lebih luas.

6. Bentuk Wajah Kotak

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang kotak adalah memperhalus serta menyamarkan bagian sudut wajah. Hindarilah cara membentuk alis dengan bentuk yang lancip atau terlalu tinggi.

7. Bentuk Wajah Bulat

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang bulat adalah gambar garis alis dengan bagian sudut yang sedikit tinggi (high arch). Tujuan dari cara membentuk alis ini, agar wajah lebih terlihat tegas, kemudian hindari bentuk alis yang membulat atau rata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.